Rabu, 12 Juli 2023

SENSASIONAL BUJUR, 26 JAM DILAUTAN MAHASISWI UNIBRAW MALANG ASAL SPANYOL BERHASIL SELAMAT

NusaNTaRa.Com

byRaisALembuduT,    R   a   b   u,     1    2      J   u   l   i       2  0  2  3

Ana B Remirez Mahasiswi FK Unibraw asal Spanyol yang selamat
usai ditelan ombak

Ana Brieva Ramirez asal Spanyol  mahasiswi FK Universitas Brawijaya  terseret ombak pantai Jembatan Panjang Malang,  namun ia masih beruntung karena selamat dalam trajodi itu.   Ana B Remirez  merupakan mahasiswa program study exchange Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Brawijaya (UB) Malang,  ia ditemukan selamat usai terombang ambing di lauk selama 26 jam,   dia terseret ombak Pantai Jembatan Panjang, Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang pada Sabtu (08/07/2023) akhir pekan lalu.

Berikut fakta-fakta dramatis yang dialami Ana B Ramirez setelah terselamat  bertahan hidup usai ditelan ombak  :

1. 26 Jam Terombang-ambing di Lautan,   Ana B Remirez  ditemukan selamat usai 26 jam terombang-ambing di laut, setelah  hilang pada Sabtu (8/7) dan ditemukan keesokan harinya,   "  Satu lagi ditemukan atas nama Ana pada sekitar pukul 10.45 WIB hari ini  ",  Cakap SiDin AKP Slamet Subagyo Kapolsek Bantur, Minggu    (09/07/2023).

2. Ditemukan Dalam Kondisi Selamat.   Kepala Pengelola Informasi dan Kehumasan FK UB dr Holipah PhD menyebutkan, korban ditemukan dalam keadaan selamat dan sudah dibawa ke Puskesmas Bantur untuk mendapatkan perawatan,   "  Informasi yang saya dapat kondisi selamat dan baik. Saat ini dibawa ke Puskesmas Bantur  ",   Cakao SiGaluH Holipah,   Minggu   (09/07/2023).   Letak pantai Bantol tempat Ana terdampar  cukup jauh dari lokasi awal dirinya terseret ombak di pantai Jembatan Panjang, Kecamatan Bantur, Malang,   berjarak sekitar 8,57 km.

Koordinator Tim Basarnas Surabaya Nur Hadi mengatakan, Ana B Remirez ditemukan pada Minggu siang sekitar pukul 10.45 WIB. Saat ditemukan yang bersangkutan dalam kondisi sadar dan sehat,  hanya menderita beberapa luka lecet di bagian tubuhnya.   "  WNA atas nama Ana itu ditemukan terdampar di Pantai Bantol yang lokasinya memang cukup jauh dengan titik awal yang bersangkutan terseret ombak. Dia ditemukan dalam kondisi sehat dan aman oleh tim SAR  ",  UjarNya,   Minggu   (09/07/2023).

3. Pengakuan Dramatis Ana B Remirez Menyelamatkan Diri.   Perempuan yang baru kuliah di Malang pada 3 Juli 2023 itu berhasil selamat usai berjuang melawan ganasnya ombak  dam  terdampar di Pantai Bantol.

Anggota Pengmas FK UB dr Aurick Yudha Nagara menceritakan, Ana saat itu memang ditelan ombak ganas. Ia berupaya menyelamatkan diri dengan cara menjaga ketenangan dan berpegangan pada papan surfing agar tidak tenggelam.   "  Ana mengaku dirinya selamat setelah berenang ke tepi pantai yang tak berpenghuni dan berusaha untuk bertahan hingga menjelang matahari terbit dengan membuat lubang pasir untuk ditiduri dan selama semalam dia tidur di pantai tersebut  ",   Cakap SiGaluH  Aurick,  Minggu   (09/07/2023).

4. Lima Jam Jalan Cari Pertolongan.  Setelah tertidur,  keesokan harinya Ana B Remirez berusaha mencari pertolongan dengan menyusuri kalam setapak kecil yang ada di Pantai Bantol,  setelah kurang lebih lima jam berjalan dia akhirnya bertemu seorang warga dan diarahkan menuju posko.

Ketika sampai di posko, Ana B R mendapatkan pertolongan pertama dari tim medis yang ada di lokasi. Tak berselang lama dirinya dibawa menuju Puskesmas Bantur untuk mendapatkan perawatan di bantu dr dari FK UB.   "  Kami melanjutkan pemeriksaan dan perawatan saat di Puskesmas Bantur karena dehidrasi sedang dan perawatan luka yang dialami oleh Ana. Ketika kondisi (ana) mulai membaik ia dilarikan ke RS UB untuk mendapatkan perawatan intensif  ",   Cakap SiGaluH Audrick.

5. Masih Ada 3 Mahasiswa Lagi Belum Ditemukan.   Tim gabungan TNI-Polri dan SAR hingga saat ini terus melakukan penyisiran untuk mencari 3 orang yang belum diketemukan,   diduga ke 3Nya terseret ombak di Pantai Jembatan Panjang.   Seperti diketahui, total ada 5 orang yang hilang terseret ombak di pantai Jembatan Panjang, Desa Sumber Bening, Kecamatan Bantur, Kabupaten Malang. Dua diantaranya telah ditemukan dalam keadaan selamat.

Mereka yang telah ditemukan selamat adalah M Ruspandi (24) alias Pendik yang merupakan seorang tour guide dan Ana Brieva Ramirez (24) WNA asal Spanyol peserta program study exchange di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya.   Sementara itu, masih ada 3 orang yang belum ditemukan dan masih dicari hingga saat ini,  dua di antaranya adalah WNI  bernama Bayu dan Made Indra, sedangkan satu lainnya adalah WNA asal Swiss bernama Jana Olivia Capottapotta.

Pencarian terkendala Cuaca Buruk



Mandi di pantai terhanyut 26 jam ke tengah laut.

Ana BR Mahasiswa Unibraw asal Spanyol selamat dari di laut.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BRIGJEN TNI MIRZA PATRIA JAYA SE, KUNJUNGAN KERJA MONITORING DI SOBATIK KALIMANTAN UTARA

NusaNTaRa.Com byFarhaMTukirmaN,           S   e   l   a   s   a,    2   3      A    p    r    i    l     2   0   2   4 Rombongan  Brigjen TN...