Kamis, 13 Juli 2023

ANIES BASWEDAN KETIKA MENUNAIKAN IBADAH HAJI MENDAPAT PENGAWALAN KETAT DARI SAUDI ARABIA

NusaNTaRa.Com

byMuhammaDNunukaN,     S  e  n  i  n,    1   0      J   u   l   i    2   0  2   3

Tiba Di Mekkah  Anies Baswedan Di Sambut Hangat Raja Salman Di Do'akan Jadi Presiden 2024

Anies Baswedan,  Bakal calon presiden (bacapres) RI  dari  Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), dikawal ketat saat di sela kegiatan ibadah haji di Arab Saudi dan menurut  PKS  pengawalan tersebut diberikan oleh pihak Kerajaan Arab Saudi.   Terlihat ada lima pengawal  ada yang  mengenakan gamis putih dan sorban, sedangkan lainnya berseragam loreng dengan baret merah.   Jubir PKS M Kholid mengatakan pengawalan khusus itu diberikan pihak kerajaan sebagai bentuk penghormatan kepada Anies,   "  Saya kira itu adalah cara Kerajaan Saudi Arabia menghormati tamu Raja  ",  Ujar SiDin M Kholid,  Minggu   (09/07/2023).

Dari pantauan  NusaNTaRa.Com,  terlihatat adanya personel pengawalan melekat berseragam  dan dua mengenakan pakaian "sipil Arab", gamis putih, bersorban kafiah merah putih, namun dipersenjatai di bawah bahu.   Personel berseragam empat diantaranya berbaju loreng Padang Pasir, berbaret merah, dipersenjatai Glock otomatis di paha kanan, dan hanya berjarak 1-2 meter dari Anies Baswedan,   Di dada depan empat tentara khusus itu, ada emblem bertulis  ;  Special Trop Land Force. Setiap jamaah atau orang asing yang mendekati Anies langsung dihalau.

Anies Baswedan  sendiri menyebut pengawalan khusus itu sudah dia dapatkan sejak dijamu oleh Pangeran Muhammad bin Salman (MBS), dua hari setelah dia dan keluarga tiba di Makkah   (25/06/ 2023).   Kepada  wartawan peliput haji Indonesia, termasuk  NusaNTaRa.Com, Anies mengkonfirmasi, dia mendapat undangan khusus berhaji dari Raja Arab, dengan visa mujamalah,   "  Saya, istri, lima anak dan anak menantu seharusnya berhaji pakai travel khusus  ",  Ujar SiDin Anies Baswedan dengan Ahmadernya (Manisnya).

Kholid menyebut Anies memang salah satu tamu kerajaan. Dengan demikian Anies mendapat pengawalan khusus tersebut,   "  Pak Anies mendapat undangan Haji dari Raja. Jadi, beliau mendapat pengawalan khusus dari protokol kerajaan  ",  Ujar SiDin M Kholid dengan Soppengernya (Jumawanya).   Berdasar pada video yang diunggah akun instagram,  juga terlihat  Anies Baswedan tengah dikawal lima orang ajudan asal Arab Saudi,  kelima ajudan itu tampak melingkari Anies Baswedan sembari berjalan  dan  salim bergandengan.

Demikian info tersebut disampaikan Deputi Balitbang DPP Partai Demokrat, Syahrial Nasution.       "  Saya juga mendengar kabar Mba Puan Maharani akan berangkat haji di tanggal yang sama dengan Mas Anies. Jika benar, semoga tanah suci Makkah menjadi tempat pertemuan yang akan menyejukkan hati rakyat Indonesia agar politik menuju 2024 bisa adem dan tentram. Semoga, insya Allah  ",  Cakap SiDin Syahrial Nasution, Senin   (19/06/2023).  Bacapres Anies Baswedan bertemu dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani saat ibadah haji.

Anies Baswedan bertemu Puan Maharani di tanah Suci

Syahrial menduga, Anies berangkat ke tanah suci lantaran mendapatkan tekanan. Dia menduga tekanan itu terkait dengan Nasdem yang merupakan salah satu partai pendukung Anies sebagai bakal capres.  "  Saya punya feeling 'tekanan' terhadap kawan kami di Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) yakni Partai Nasdem. Ada kaitannya dengan rencana keberangkatan bacapres Anies Baswedan yang akan menunaikan ibadah haji  ",   Cakap SiDin  Syahrial Nasution dengan Plabomoranya (Hebatnya) Laji.

Dua pekan sudah, Anies Baswedan (54) dan enam anggota keluarga intinya, menunaikan ibadah haji di Tanah Suci,  Jumat   (07/07/2023), Anies terlihat menunaikan sholat Jumat di Masjid Nabawi, Kota Madinah.   Dia menunaikan shalat jamaah Arbain di area khusus, Royal Sajadah, di pintu Nomor 20 Masjid Nabawi. Royal Sajadah, adalah karpet khusus yang disediakan otoritas kerajaan Arab Saudi bagi tamu atau undangan khusus dari pihak kerajaan.

Royal Sajadah diberi pagar pembatas beludru merah  dan dikawal Assarti Askar, berseragam loreng, bersenjata pistol di paha, dan berbaret merah,   "  Mereka ini tidak dipecat kalau terjadi apa-apa ke Pak Anies, tapi dipenjara  ",   Ujar SiDin Noval, staf khusus Anies  di Shahd Al Madinah by Accor, hotel berbintang lima di pelataran barat Masjid Nabawi.   Selama di Madinah ini, mantan Gubernur DKI Jakarta (2017-2022)  inipun  mendapat pengawalan khusus dari personel pasukan khusus kerajaan Arab Saudi.

Kata Anies Baswedan, dua hari sebelum berangkat dia dapat pemberitahuan dari pihak kedutaan besar Arab Saudi, untuk berkenan jadi tamu undangan khusus kerajaan,  sehingga  rangkaian Pengawalan selama di Makkah, Arafah, Mina, dan Madinah, lima hari terakhir, adalah paket standar Royal Guests yang "harus Anies" peroleh selama di Haramain.    Menurutnya  peruntukan undangan Kerajaan serupa juga diperoleh Puan Maharani, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo,   Prabowo tak berangkat haji. Puan dan Ganjar pulang ke Tanah Air, dua hari setelah puncak haji di Arafah dan Mina.

Anies Baswedan dikawal ketat Pasukan Arab Saudi

 

Anies B naik haji undangan Pangeran Muhammad Raja Saudi.

Anies B menunaikan Haji mendapat pengawalan Saudi.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...