Minggu, 02 Juli 2023

PUTRI ARIANI ASAL RIAU PESERTA INDONESIA DI AGT 2023 MENDAPATKAN GOLDEN BUZZER DARI SIMON COWELL

NusaNTaRa.Com

byBakrIRoYMarteN,      R   a   b   u,   0   7     J   u   n   i     2   0   2   3

Aksi Putri Ariani mendapatkan golden buzzer di America's Got Talent  2023.

Putri Ariani kelahiran Riau berhasil mencuri perhatian publik Tanah Air dengan penampilan memukau di ajang America's Got Talent 2023 yang diikuti  peserta dari berbagai negara karena  suara emasnya di ajang itu diganjar Golden Buzzer oleh Simon Cowell.   Simon Cowell adalah salah satu juri di ajang pencarian bakat  America’s Got Talent 2023  yang  terkenal  dengan komentarnya yang pedas, serta 'pelit' memberi Golden Buzzer yang memang menjadi incaran para kandidat untuk lolos ke babak selanjutnya.

Ponyanyi tunanetra asal Indonesia Putri Ariani membuktikan dia berhasil memukau Simon Cowell dengan vokalnya selain itu ia ternyata piawai bermain piano. Ia lolos ke babak selanjutnya dengan cukup mudah.   Pada kesempatan itu, Putri Ariani yang mengenakan busana Hijab berwarna hitam membawakan lagu yang ia ciptakan sendiri.  Penampilannya yang sempurna itu  memukau juri yang terdiri atas Simon Cowell, Heidi Klum, Howie Mandel dan Sofia Vergara.

Di akhir penampilannya, penyanyi tuna netra tersebut mendapatkan standing ovation dari para penonton. Bahkan Simon Cowell meminta Putri Ariani untuk memberikan penampilan kedua.   Pada penampilan keduanya, Putri Ariani membawakan lagu Sorry Seems to Be the Hardest Word dari Elton John,   "  Kamu punya suara yang khas yang luar biasa  ",   Ujar SiDin Simon  Cowell dengan Plabomoranya (hebat)  dan   "  Kamu punya kemilau sendiri  ",   Lanjutnya.

Simon Cowell langsung memberikan tombol Golden Buzzer.  Hal itu menandakan ia setuju Putri Ariani maju ke babak live show America's Got Talent tanpa harus audisi lanjutan,   "  Dia brilian  ",  Ujar  Puji raja program hiburan asal Inggris tersebut.   Tak hanya Simon Cowell, Howie Mandel juga memberikan komentar yang senada. Menurutnya Putri Ariani pantas menjadi bintang,   "  Kamu adalah seorang superstar  ",   Ujar SiDin Howie Mandel dengan Ahmadernya (Manisnya).

Lantas bicara tentang Golden Buzzer, mengutip laman NBC Rabu (8/6/2023) AGT memang diketahui seringkali memiliki pertunjukan yang membuat penonton berdebar,   Golden Buzzer juga  menjadi suguhan istimewa kepada para penyanyi yang datang ke acara tersebut.  Golden Buzzer sendiri mulai diperkenalkan pada ajang AGT musim ke 10. Tombol tersebut akan ditekan oleh juri yang merasa terkesan dengan penampilan peserta di atas panggung  dam reward tersebut memungkinkan peserta untuk melenggang ke panggung live tanpa proses lainnya.

Golden Buzzer sudah banyak membantu peserta dengan kemampuan menyanyi yang sempurna untuk terus maju ke babak semifinal,  tombol ini sendiri tidak dapat dianggap remeh karena  yang  mendapatkan kehormatan untuk maju langsung ke AGT Live Shows yang dapat menjadi game changer besar.   Karena biasanya, untuk sampai ke tahap tersebut seorang peserta harus mendapatkan suara dari masing-masing juri. Berbeda dengan Golden Buzzer tentunya. Golden Buzzer pada dasarnya adalah pengecualiaan emas mengkilap untuk proses audisi yang khas.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia (Kemenkraf),  Sandiaga Uno termasuk salah satu orang yang memberi Putri Ariani pujian atas penampilannya di panggung audisi AGT.  Sandiaga Uno mengaku bangga dan terharu melihat performa Putri Ariani dalam audisi ajang pencarian bakat tersebut yang ia ungkapkan di akun twitternya  probadinya  (07-Juni-2023),     Wow, terharu dan bangga, talenta muda Indonesia, Putri Ariani mendapatkan golden buzzer di ajang America’s Got Talent (AGT) 2023. Putri kelahiran Riau berusia 17 tahun ini membuat Indonesia bangga !  ”,  Ujar SiDin Sandiaho Uno dalam Twitternya.

Sandiaga juga mengungkapkan bila dirinya bersama Kemenkraf siap memberikan dukungan penuh untuk mewujudkan mimpi Putri Ariani. Tidak lupa, Sandiaga juga mengucapkan selamat dan berharap Putri Ariani dapat melihat unggahannya tersebut.     Putri, semoga kamu melihat postingan ini. Jika kamu butuh support dalam mewujudkan mimpimu, kami di @kemenparekraf siap membantunya. Untuk orang tua Putri, saya ucapkan selamat. Berkat kalian Putri bisa sampai ke level ini. Sekali lagi, saya sangat bangga dengan talenta dan keberanian Putri  ”. 

Putri Ariana juga mendapat pujian dari Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia, Sung Yong Kim. Melalui akun Twitter, Sung Yong Kim menuliskan     Congratulations to Putri Ariani for her amazing performance in the United States! You are an incredible talent,   (Selamat kepada Putri Ariani atas penampilannya yang luar biasa di Amerika Serikat! Kamu adalah bakat yang luar biasa)  ”.

Putri Ariani mendapatkan Golden Buzzer AGT 2023
didampingi Juri Simon Cowell dan Ibunya


Tunanetra bersuara bagus dapat pujian Simon Cowell.

Putri Ariani mendapatkan  Golden Buzzer di AGT 2023.

                    

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...