Rabu, 28 Juni 2023

GURU HARUS CIPTAKAN GENERASI MUDA BERAKHLAK DAN BERKARAKTER CAKAP ATALIA PRARATYA ISTRI GUBERNUR JABAR DAN BERDOA UNTUK ALMARHUM NORBAITI

NusaNTaRa.Com

byAsnISamandaK,      S   e   n   i   n,    2   6      J   u   n   i      2   0   2   3

Bunda PAUD JaBar Atalia Praratya Ridwan Kamil memberikan sambutan  di IGRA Teacher Fest 2023
di Grand Sunshine Hotel
, Kab Bandung, Minggu (25/6/2023) 

Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya Ridwan Kamil  Istri Gubernur  Jawa Barat  meminta Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Jabar untuk menciptakan generasi masa depan yang berakhlak baik dan berkarakter.   "  Saya berharap kepada bapak-ibu guru IGRA untuk mendorong anak kita agar memiliki akhlak baik dan berkarakter  ",   Ujar SiGaluH Atalia Praratya dalam siaran persnya,  Senin (26/06/2023).

Pernyataan tersebut disampaikan Atalia Praratya  saat menjadi pembicara dalam acara IGRA Teacher Fest 2023 di Grand Sunshine Hotel, Kabupaten Bandung,  Minggu   (25/06/2023).   IGRA Jabar dalam acara tersebut  meluncurkan buku  "Cikal Bakal Anak Negeri"  dan Lagu Tematik karya guru IGRA dari Kabupaten Cianjur.   Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) Atalia Praratya   saat menjadi pembicara dalam acara IGRA Teacher Fest 2023 di Grand Sunshine Hotel, Kabupaten Bandung,   Minggu   (25/06/2023).

Selain melahirkan generasi muda berakhlak, Atalia Praratya  berpesan kepada IGRA Jabar agar memiliki kompetensi pedagogis (bersifat mendidik) secara profesional.  Menurutnya, kompetensi pedagogis penting untuk memahami karakter anak-anak PAUD yang unik dan memiliki rasa imajinasi tinggi,   "  Guru IGRA harus memiliki kompetensi pedagogis, profesional, dan komunikasi yang baik untuk menetapkan pola ajar yang tepat secara demokratis  ",  Ujar SiGaluH  Atalia Praratya dengan Ahmadernya (manisnya).

Sedangkam Pedagogik adalah ilmu yang mempelajari tentang pendidikan. Dalam hal ini, pendidikan yang diajarkan mencakup kemampuan pemahaman terhadap peserta didik, perancangan dan pelaksanaan pembelajaran, evaluasi hasil belajar, serta pengembangan peserta didik untuk mengaktualisasikan berbagai potensi yang dimilikinya.   Sehingga  sebagai guru PAUD harus mampu memahami karakter anak yang berbeda satu dengan lainnya dan  melalui pengenalan itu kita mampu memberikan pendidikan yang topat.

Atalia Praratya  mengungkapkan, pendidik yang tergabung dalam IGRA berperan penting untuk memupuk anak-anak didik dalam memahami pendidikan agama sejak kecil sehingga mampu menjadi putra bangsa yang sejati.   "  Pendidikan agama menjadi hal yang sangat penting bagi anak-anak. Saya salut untuk bapak ibu semua yang menjadi pendidik sejati bagi ribuan anak didik. Karena dari kita akan hadir generasi penerus masa depan yang selalu dibimbing dan dibina oleh IGRA," ujarnya.

Ibu Atalia Praratya yang juga Ketua TP-PKK Jawa Barat pada saat kunjungannya ke Kalimantan Timur, Kamis  (08/06/2023) menyempatkan diri berziarah ke makam almarhumah Norbaiti, Ketua TP-PKK Kalimantan Timur di kediaman Gubernur Kaltim yang wafat 24  Mei  2923.   Almarhumah ibu Norbaiti   istri Gubernur Kaltim Isran Noor bagi Atalia Praratya adalah  sosok yang sangat  dekat dengannya, karena sama-sama berjuang dalam membangun daerahnya melalui kegiatan PKK.

   Saya ini dengan Ibu Hj. Norbaiti ini cukup dekat karena kami memang sama-sama berjuang di PKK bersama ibu-ibu lainnya ketua umum PKK provinsi   ”,   Ujar SiGaluH Atalia Praratya dengan Soppenger (Jumawanya).    Saat berada di Kaltim. Atalia pun mendoakan dan memberikan semangat secara moral kepada putri dari Ibu Norbaiti,     Dan kami juga menghaturkan doa dari seluruh masyarakat Jawa Barat juga, saya juga sudah bertemu dengan putri beliau kemudian memberikan ucapan doa dari kami semua  ”,  Ujarnya Laji.

 imbuhnya. Kepergian Ibu Norbaiti mengagetkan seluruh ibu-ibu PKK di Indonesia. Menurut Atalia, banyak termasuk dirinya yang tidak mengetahui bahwa Ibu Norbaiti sakit.     Karena terus terang saya bersama ibu-ibu PKK se-Indonesia ini sedikit terkejut ketika beliau wafat, karena kami sendiri tidak mendengar bahwa beliau sakit. Pada saat kejadian kami semua merasa terpukul, tentu saja yang bisa kami lakukan adalah memberikan doa terbaik  ”,  Ujar Ibu Atalia Praratya kala icu. 

Bunda PAUD Provinsi Jabar,  Atalia Praratya Ridwan Kamil saat menjadi pembicara
di acara IGRA Teacher Fest 2023 di Grand Sunshine Hotel, Kab Bandung, Minggu (25/6/2023).
 


Kemajuan manusia sangat ditentukan kwalitas pendidik.

Guru Harus Ciptakan Generasi Muda yang berakhlak.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BRIGJEN TNI MIRZA PATRIA JAYA SE, KUNJUNGAN KERJA MONITORING DI SOBATIK KALIMANTAN UTARA

NusaNTaRa.Com byFarhaMTukirmaN,           S   e   l   a   s   a,    2   3      A    p    r    i    l     2   0   2   4 Rombongan  Brigjen TN...