Kamis, 13 April 2023

SEPARATOR PECAH BERHAMBURAN MENGGANGGU DI JALAN GROGOL DAN DAAN MOGOT, FLYOVER PESING SEMPAT DITUTUP

NusaNTaRa.Com

byRaisALembuduT,  S  e  n  i  n,  2  7   M  a  r  e  t   2  0  2  3

Separator jalan pecah di flyover Pesing, Jakarta Barat

Separator jalan atau beton penanda pemisah jalan  pecah berhamburan di flyover Pesing, Jakarta Barat  sehingga  lalu lintas ke flyover Pesing sempat ditutup karena pecahan material separator jalan yang berhamburan.   Informasi disampaikan akun Instagram TMC Polda Metro Jaya, pecahan separator tersebut didokumentasikan sekitar 07.46 WIB. Lalu lintas ke arah Grogol dialihkan ke bawah karena ada pecahan material di flyover Pesing.

"  07.46 Imbas adanya Separator Pembatas Jalan yang berhamburan yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas di Layang Pesing Jakbar, untuk sementara arus lalu lintas menuju arah Grogol dialihkan melalui Jalur Bawah  ",  Ujar Tulisan TMC Polda Metro Jaya,  Senin  (27/03/2023).  Keadaan ini banyak menjadi keluhan bagi pengendara yang melintasinya.

Petugas Satlantas Jakarta Barat dan Dinas Perhubungan saat ini telah membersihkan separator tersebut. Petugas bersama-sama menyapu material pecahan separator yang berhamburan di lokasi.   "  7.48 #Polri Satlantas Jakbar bersama Dinas terkait melaksanakan Proses Penanganan, dan Pembersihan Separator Pembatas Jalan yang berhamburan yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas di Layang Pesing Jl. Daan Mogot Jakbar  ",  Ujar tulisan TMC Polda Metro di postingan selanjutnya.

Dalam unggahan akun Instagram resmi Ditrektorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, separator jalan tampak rusak dan pecahannya berhamburan ke badan jalan.  Hal ini pun membuat arus lalu lintas di flyover Pesing terganggu. Pecahan material itu dikhawatirkan membahayakan pengendara yang melintas.

Maulana mengaku tidak mengetahui apa yang membuat separator tersebut pecah. Ia menduga kemungkinan terjadi kecelakaan, tetapi sejauh ini belum mendapat laporan soal kecelakaan tersebut.   "  Itu masih dilakukan penyelidikan, untuk penyebabnya karena pagi hari jajaran barat sebelum pengaturan melintasi flyover Pesing, jalur tidak bisa dilalui. Bisa jadi terjadi laka dan ditinggal begitu saja  ",  Ujar SiDin Maulana.

Personel Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Barat pun membersihkan material separator yang berhamburan di badan jalan.  "  Satlantas Jakbar bersama Dinas terkait melaksanakan Proses Penanganan, dan Pembersihan Separator Pembatas Jalan yang berhamburan yang dapat mengakibatkan kecelakaan lalu lintas di Layang Pesing Jl. Daan Mogot Jakbar  ",   Dikutip dari akun @TMCPoldaMetro, Senin (27/03/2023).

Dihubungi terpisah, Kasat Lantas Wilayah Jakarta Barat Kompol Maulana Karepesina mengatakan saat ini jalur flyover Pesing telah dibuka kembali,   "  Sudah selesai, sudah dibuka kembali  ",  Ujar SiDin Maulana.     Polisi saat ini masih menyelidiki kendaraan yang diduga mengalami kecelakaan tunggal dan mengakibatkan kerusakan pada separator di flyover Pesing.

Kepolisian membersihkan separator yang berhamburan

 

 

Penanda jalan bagi pengendara ciptakan keamanan.

Di flayover Pesing Separator pecah berhamburan.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEHEBATAN PULAU PAPUA YANG INDAH ALAMNYA DENGAN 7 DESTINASI WISATO

NusaNTaRa.Com byLaCappotttA, K a m i s, 1 6 M e i 2 0 2 4 Pulau PAPUA yang kaya akan keindahan alam d...