Rabu, 05 April 2023

IVAN GUNAWAN MEMBANGUN MESJID DAN MEMBAGI MAKANAN UNTUK JEMAAHNYA DIUGANDA, BERENCANA LEBARAN DI SANA

NusaNTaRa.Com

byRaisALembuduT,    S  e  l  a  s  a,   0  4   A  p  r  i  l   2  0  2  3

Mesjid Indonesia yang diBangun IVAN Gunawan di Uganda

 Alhamdulillah Ivan Gunawan artis yang caem kita telah mendirikan sebuah masjid di Uganda, Afrika Timur,  meski  belum berkesempatan berkunjung ke sana secara langsung, hal ini tak menghalangi Ivan Gunawan untuk berbagi rahmat Allah.   Di bulan Ramadhan  1444 H, desainer terkenal ini diduga memberikan bahan masakan untuk diolah dan dikonsumsi oleh warga setempat saat berbuka puasa,   "  Jarak tidak menghalangi ku untuk Berbagi kepada sahabat sahabat yg ikut memakmurkan mesjid Indonesia Di Uganda  ",  Ujar  tulisan Ivan Gunawan tersebut di Instagramna,   Senin   (03/04/2023).

Ivan Gunawan sangat bersyukur  karena  masjid yang dia buat di Uganda, Afrika Timur sudah jadi,    "  Alhamdulillah aku hari ini dapat kabar, kemarin masjid aku 100 persen sudah jadi, sudah diresmiin sama teman-teman golden future.  Kita potong sapi, kita makan ramai-ramai di sana  ",   Ucap Ivan Gunawan di kawasan Transmedia, Jakarta Selatan,   Rabu   (01/02/2023).   Pembangunan masjid tersebut memakan waktu tak sampai satu tahun penyelesaiannya dan  Masjid yang didominasi warna putih itu diberi nama Masjid Indonesia.

Bersama keterangan tersebut, Ivan menyertakan video yang memperlihatkan seseorang sedang memasak sesuatu dengan kuali besar. Orang tersebut memberi ucapan terima kasih dalam bahasa setempat,   "  Terima kasih Kak Ivan Gunawan, terima kasih Indonesia. Assalamualaikum  ",  Ujarnya mengakhiri  penyampaiannya.    Di belakangnya tertera spanduk    "  Ramadhan Project Masjid Indonesia Uganda Afrika. Iftar & Food Basket  ",  penyampaian tersebut sebagai ungkapan akan kegiatan amal yang dijalankan Ivan Gunawan baik bangun masjid, pemberian makanan dll.

Kegiatan  tempat ibadah Islam  bernama Masjid Indonesia by Ivan Gunawan tersebut  telah  dirosmikan pada  01 Februari 2023  yang banyak diramaikan  kalangan  masyarakat Uganda.   Mungkin sebagian orang banyak yang bertanya-tanya,  mengapa Ivan Gunawan menjatuhkan pilihan di Uganda, Afrika sedangkan banyak kota lain di dunia yang bisa dadi pilihannya,   dalam sebuah kesempatan wawancara, sahabat Ruben Onsu ini menjabarkan alasannya.   "  Aku orangnya spontan, kemarin lihat postingan teman, Hamzah dari Tim Golden Future,  dia lagi di Afrika, di sana susah air bersih.   Ada postingan juga mereka susah tempat ibadah karena salatnya di bawah ranting, beralaskan rumput dan daun. Jadi ya sudah, karena enggak ribet soal izinnya  ",  Ujar SiDin Ivan Gunawan  dengan Ahmadernya (Manisnya).

Ivan Gunawan bersyukur tidak ada kendala apa pun. Semua update soal pembangunan masjid selalu dikabarkan melalui video call atau WhatsApp.   Ivan Gunawan mempersilakan masyarakat Indonesia yang kebetulan tengah berada di Uganda untuk mampir ke Masjid Indonesia,   "  Masjid Indonesia (namanya). Aku juga berharap kalau ada masyarakat Indonesia ke Uganda silakan mampir ke sana. Jadi aku insyaallah bukan hanya membangun masjid, insyaallah masjidnya juga bisa makmur karena aku juga mempekerjakan beberapa orang untuk merawat masjid itu  ",  Ujar Ivan Gunawan.

Ivan Gunawan juga berencana melihat langsung kondisi masjid itu di bulan Ramadan ini dan InsyaAllah juga berencana merayakan Idul Fitri di sana.   "  Iya aku mau ke sana. Karena kalau diliat dari postingan masjid aku masih sepi. Jadi mau bawa kaligrafi dan perintilan lain, sama mau merayakan Idul Fitri di sana, insyaAllah  ",  Ujar SiDin Ivan Gunawan dalam  satunya  belum lama ini.

"  Bismillahirrahmanirrahim dengan se ijin ALLAH SWT mesjid INDONESiA di UGANDA sudah di resmikan ... semoga bisa di manfaatkan dengan baik & terjaga  ",   Tulis Ivan Gunawan,  Kamis   (02/02/2023).   Ivan Gunawan pun  menyampaikan kepada semua masyarakat jika berkunjung ke Uganda untuk mampir ke masjid tersebut.   "  Terima kasih @goldenfuture.indonesia @hamza.tamimy kalian sangat amanah dalam pembangunan Mesjid ini kak @susanemir @rumahsabine terima kasih Design nya team @mandjha.ivangunawan terima kasih pengawasan nya ,  temen2 kalo mampir ke uganda jangan lupa untuk mampir ke mesjid Indonesia  ",   Terangnya Laji.

Ilustrasi IVAN GUNAWAN dan Mesjid di Uganda

 

Di akhirat disediakan istana buat yang membangun masjid di dunia.

Ivan Gunawan Bangun masjid di Negara  Afrika,  Uganda.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEHEBATAN PULAU PAPUA YANG INDAH ALAMNYA DENGAN 7 DESTINASI WISATO

NusaNTaRa.Com byLaCappotttA, K a m i s, 1 6 M e i 2 0 2 4 Pulau PAPUA yang kaya akan keindahan alam d...