Sabtu, 08 April 2023

DITO ARIOTEDJO MENPORA BARU YANG MUDA DAN ROMANTIS AKAN BERTEKAD MENSUKSESKAN TUGASNYA

NusaNTaRa.Com

byBambanGBiunG,  R  a  b  u,   0  4   A  p  r  i  l   2  0  2  3   

Plt. Menteri Pemuda&Olah Raga 2023,  Muhadjir Effendy (kanan) menandatangan dokumen serah terima jabatan disamping Menpora 2023, Dito ArioteDjo saat serah terima jabatan (sertijab) Menpora 2023 di Auditorium wisma Kemenpora Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (04/04/2023)  

Ario Bimo Nandito Ariotedjo  atau Dito Ariotedjo pria berusia 32 tahun,  telah resmi disebut sebagai Menpora RI baru 2023 untuk Kabinet Indonesia Maju, setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik beliau.  Per hari Senin, 03 April 2023, Dito Ariotedjo menjabat sebagai Menpora menggantikan Zainuddin Amali dalam sisa masa jabatan periode tahun 2019-2024. Sumpah jabatan dibacakan oleh Dito Ariotedjo dengan lantang di hadapan Presiden Jokowi.
         
Dito Ariotedjo berusia 32 tahun tersebut telah menjadi suksesor Zainudin Amali yang memutuskan mundur dari jabatannya usai terpilih sebagai Wakil Ketua Umum PSSI periode 2023-2027.  Dalam sambutan jelang serah terima jabatannya, Dito tak menampik bahwa statusnya sebagai menteri paling muda berpotensi menimbulkan keraguan dari berbagai pihak terkait kredibilitas kepemimpinannya,  namun ia menegaskan siap pasang badan demi bergerak memajukan olahraga Indonesia.

  Mungkin (bagi) Bapak/Ibu di sini, ini merupakan hal yang pertama kali dirasakan–mendadak dipimpin oleh anak yang hampir seumuran dengan anak atau cucunya  ”,  Ujar SiDin Dito Ariotedjo dalam pernyataan pada Selasa (04/04/2023).  Dam    Saya tidak masalah diragukan, tetapi saya sudah memberikan komitmen bahwa saya berdiri di sini atas kepercayaan Bapak Presiden. Jadi, apa pun yang saya hadapi, saya akan  pasang badan dan bergerak demi memajukan olahraga Indonesia  ”.

When dilantik menjadi Menpora  sang istri Niena Kirana Riskyana Fuad atau Niena turut mendampingi,  tertengo  mengenakan kebaya warna putih. Ibu satu anak ini tampil anggun dengan kebaya brokat dan kain warna oranye keemasan, senada dengan warna selendang yang melengakapi penampilannya debgan penataan rambut yang digelung modern.

Dito Ariotedjo menikah dengan Niena Kirana Riskyana pada 31 Maret 2018. Mereka memiliki seorang putri bernama Sadia Kiera Nadashana atau biasa disapa Sadia.yang lahir pada Januari 2020 lalu.  Kisah Romantika berawal pertemuan antara  Dito dan Niena berlangsung di sebuah kafe di kawasan Jakarta Selatan. Dari situ hubungan keduanya berlanjut hingga Dito memberanikan diri untuk melamar Niena di depan Kakbah.

Momen itu juga dianggap Dito sebagai momen bahagia yang tak akan pernah terlupakan,  "  Momen bahagia paling diingat itu ngelamar di depan Kakbah, itu satu duniawi satu surgawi, mendapatkan calon istri yang sesuai dengan pilihan dan keinginan  ",  Ujar Dito Ariotedjo dalam video dengan Plabomora (hebatnya).   Kedua pasangan Romantis ini selalu tampak ada disamping mereka.

Dito Ariotedjo menganggap posisinya kini merupakan bukti bahwa generasi muda sudah siap memimpin Tanah Air karena itu, ia berniat membuktikan kualitasnya sebagai Menpora baru, meski hanya memiliki kurun waktu relatif singkat untuk berkarya.     Yang pasti sebagai Menpora, saya akan mencoba merangkul dan mencari titik temu dari semua program olahraga. Saya juga minta bantuan, mari kita gunakan 1,5 tahun ini untuk membuktikan kepada Indonesia bahwa generasi muda siap memimpin dan siap membangun negara menjadi lebih baik  ”,  Tandas Dito Ariotedjo dengan Ahmadernya (Manisnya).

Menpora Dito Ariotedjo telah mengungkap tiga arahan Presiden yang diberikan pasca pelantikannya sebagai menteri baru. Ia mengeklaim Jokowi meminta agar pihaknya memprioritaskan cabor-cabor pendulang medali di SEA Games, menggalakkan liga-liga olahraga, hingga pengembangan pemuda.    Ada tiga poin dari Presiden. Pertema, Pak Presiden ingin di agenda event SEA Games dan Asian Games kita memprioritaskan Cabor-cabor yang memiliki potensi medali. Jadi harus efisien tetapi kita mendapatkan hasil mendali yang baik  ”,  Ujar Dito Ariotedjo dengan Soppengernya (Jumawanya).

Dito Ariotedjo Menpora Baru
bersama Istri dan anak

 

 

Menteri Muda bertekat sukses dalam tugas.

Dito Aritedjo Menpora Baru pelanjut sisa tugas.

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEHEBATAN PULAU PAPUA YANG INDAH ALAMNYA DENGAN 7 DESTINASI WISATO

NusaNTaRa.Com byLaCappotttA, K a m i s, 1 6 M e i 2 0 2 4 Pulau PAPUA yang kaya akan keindahan alam d...