Selasa, 11 April 2023

BRIPTU RF AJUDAN KAPOLDA GORONTALO DITEMUKAN TEWAS DALAM MOBIL TERPARKIR, DITEMUKAN LUKA TERTEMBAK DI DADA

NusaNTaRa.Com

byLaSikUAgaY,     M i n g g u,   2  6    M  a  r  e  t    2  0  2  3

Briptu RF (28), ajudan kapolda Gorontalo, ditemukan tewas dengan luka tembak
di dada di dalam mobil dinasnya

Ajudang kapolda Gorontalo,  Briptu  RF  (28) ditemukan tewas dengan luka tembak di dada di dalam mobil dinasnya yang terparkir di pinggir Jalan GORR, Desa Ombulo, Kecamatan Limboto Barat, Kabupaten Gorontalo,  Provinsi Gorontalo.   Mobil dinas tersebut dikemudikan RF yang bertugas sebagai staf pribadi pimpinan (Spripim) Polda Gorontalo. RF diduga tewas bunuh diri di dalam mobil dinas tersebut,   "  RF ditemukan tewas di dalam mobil dinas. Diduga korban melakukan bunuh diri  ",  Ujar SiDim  Kombes Pol Wahyu Tri Nugroho Kabid Humas Polda Gorontalo,  dalam keterangan tertulisnya,  Sabtu   (25/03/2023).

Mobil tersebut ditemukan oleh warga yang kemudian melapor ke pihak kepolisian setempat.   Petugas mendatangi lokasi dan menemukan mobil dinas itu dalam keadaan terkunci,   "  Saat anggota tiba di lokasi, mesin mobil masih hidup dan pintunya terkunci, sehingga anggota memecahkan dan menemukan korban sudah meninggal dunia  ",   Ujar SiDin Wahyu Tri Nugroho.   Kondisi RF saat ditemukan mengalami luka tembak di bagian dada sebelah kiri diduga akibat tembakan senjata api korban,   "  Sementara ini diduga korban bunuh diri dengan cara menembakkan senjata menggunakan tangan kanannya. Karena ditemukan ada jelaga mesiu di tangan kanan korban  ",  Jelas SiDin Laji.

Kondisi RF saat ditemukan mengalami luka tembak di bagian dada sebelah kiri diduga akibat tembakan senjata api korban,   "  Sementara ini diduga korban bunuh diri dengan cara menembakkan senjata menggunakan tangan kanannya. Karena ditemukan ada jelaga mesiu di tangan kanan korban  ",   Jelas  SiDin Wahyu Tri Nugroho.   Kapolda Gorontalo Irjen Pol Helmy Santika mohon doa untuk polisi  yang diduga menjadi korban bunuh diri Brigadir Satu (Briptu) RF,   "  Kami keluarga besar Polda Gorontalo merasa kehilangan karena korban dikenal baik, rajin dan juga pendiam  ",  Ujar SiDin Helmy Santika.

Meski demikian, pihak kepolisian masih melakukan pendalaman terkait kasus tersebut dan jenazah korban pun telah dibawa ke Rumah Sakit Aloe Saboe untuk dilakukan proses autopsi,  ketika dikonfirmasi  Wahyu Tri Nugroho  mengatakan luka tembak Briptu RF berada pada bagian dada,  "  Anggota polisi meninggal itu mengalami luka tembak di bagian dada  ",  Ujar SiDin Wahyu Tri Nugroho dengan Plabomoranya (hebatnya),  Sabtu   (25/03/2023) malam.

Tewasnya Briptu RF ini telah membuat keluarga di Semarang berduka bahkan syok,   dari  rumah duka   tempat tinggal orang tua Briptu RF di Desa Ngadirgo Kecamatan Mijen, Semarang, tenda lelayu atau kematian sudah didirikan sejak  Sabtu kemarin  serta  sejumlah karangan bunga terus berdatangan bersamaan dengan warga yang datang untuk melayat.  Terlihat rama sanak family dan handai tolan mereka datang untuk melanyat sembari mengucapkan duka cita dan berdoa semoga Allah  mengampuni dan memudahkannya di sana dan keluarga yang ditinggalkan.

Pasangan suami istri, Muslih dan Siti Muniroh yang merupakan orang tua Briptu RF, terlihat lebih banyak berada di dalam rumah karena kondisinya sangat terpukul dan syok atas kejadian yang dialami anaknya di Gorontalo itu,   "  Pagi itu saya dapat kabar, terus telpon rumah bapak ibu, ternyata benar. Bapak ibu sampai saat ini masih syok sehingga banyak di dalam rumah  ",  Ujar  SiDin Shoqib, salah satu kakak Briptu RF.

Shoqib menceritakan bila adiknya memang memiliki kepribadian yang tertutup  dan tidak pernah mengatakan kalau sedang ada masalah. Kali terakhir, Shoqib menyebut Briptu RF pulang ke rumah orang tua di Semarang sebulan lalu namun tak sempat bertemu dengannya.   "  Orang nya sih ya tertutup, ya dia tertutup, dia itu kalau ada apa-apa gak pernah cerita, jadi saya dan keluarga langsung kaget, bener-bener kaget, padahal di keluarga juga nggak ada masalah apa-apa, kok sampai kaya gini   ",   Ujar SiDin  Shoqib dengan Soppengernya (Jumawanya).

Hal sama juga diungkapkan beberapa tetangga yang tak menyangka dengan meninggalnya korban akibat diduga bunuh diri.   "  Ya kelakuan nya baik disini, bagus, juga nggak ada problem apa-apa, kok nggak tau kok sampai terjadi seperti ini, periang, mohon doa nya aja semoga khusnul khatimah, iya masih menunggu, di kuburan sini, pemakaman umum  ",   Cakap Nyarmin Sutarmin, salah seorang warga di Desa Ngadirgo  Semarang.

Almarhum Briftu RF

 

 

Bertugas menjaga keselamatan  perlu kekuatan mental.

Ajudan Kapolda Gorontalo ditemukan tewas tembakan di mobil.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KEHEBATAN PULAU PAPUA YANG INDAH ALAMNYA DENGAN 7 DESTINASI WISATO

NusaNTaRa.Com byLaCappotttA, K a m i s, 1 6 M e i 2 0 2 4 Pulau PAPUA yang kaya akan keindahan alam d...