Senin, 23 Desember 2019

YANNIE KIM ARTIS DRAMA KOREA YANG BERASAL DARI BEKASI INDONESIA.

NusanTaRa.Com
byPakeLEE,  30/10/2019



Sejak 2010 pencinta sinema di Indonesia sudah mulai mengenal Film-film negeri Ginseng Korea atau K-Drama, bahkan sejak saat itu hampir setiap stasiun TV tanah air memiliki Film serial pendek Korea untuk meraih penonton yang banyak.   Sehingga beberapa artis Korea menjadi idola masyarakat Indonesia karena memiliki karakter yang disenangi, beberapa artis korea yang tak asing lagi bagi warga Indonesia diantaranya  Lee Jeong Hoon,  Lee Byung Hun, Black Pink, Lee Young Ae, Jang Dong  Gun,  Red Valvet dan  Lee Byung Hun dan Film yang populer seperti Voice 3, Hospital Ship, Dear My Friends, Sweet 20  hingga Yong-Pal.


Kopopuleran artis korea tidak hanya merambah di dunia film namun hingga Nyanyi sehingga kita tak asing Istilah K-pop yang banyak ditiru kaula muda.    Popularitas mereka juga merambah  ke dunia Iklan dalam mempromosikan suatu produk,  diantara mereka ada yang merambah tanah air seperti Black Pink (Shopee),  Red Velvet, Gong Yo (HP ASUS),  Choi Siwon Super Junior (Mie Sedaap),  Lee Min Ho (Luwak White Koffie)   dan  Lucas Wong Yuk-hei  (Coffee Moccachino).    

Disela-sela popularitas Artis asli Korea,  ternyata ada nama Yannie Kim artis Korea yang berasal dari Bekasi  Indonesia termasuk sederet artis yang biasa nampang di K-Drama.   Memiliki nama lengkap Yannie Mustafa  yang saat ini berkarier sebagai artis di Negeri Ginseng,   Sederet drama Korea populer yang pernah ia bintangi meski ada tidak sebagai pemeran utama, misalnya Voice 3, Strangers From Hell, Dear My Friends hingga Yong-Pal.

Bagi pecinta K-Drama, mungkin sudah tak asing dengan nama Yannie Kim, meski terbilang sukses dalam kariernya tapi semua itu tak mudah baginya untuknya berkarier di luar negeri seperti Korea.   Melihat kehidupan Yannie di Instagram miliknya,  banyak yang mengidamkan dirinya dan untuk itu semua dia harus berjuang dengan serius sebelum meraihnya.

Karier kehidupan Yannie di Negeri Ginseng  bermula saat ia diberangkatkan oleh perusahaan tempatnya bekerja di Indonesia ke Korea,  kemudian tahun 2000, Yannie bertemu dengan pria Korea yang kini telah menjadi suaminya meski melalui berbagai rintangan seperti Keyakinan dan restu ortu.   "  Orang tuaku enggak setuju karena agamanya bukan Islam. Dari pihak mertua, lantaran suami sudah disekolahkan sampai S-2, tentu dia ingin dapat calon istri yang setara, sementara aku cuma lulusan SMA  ", Ujar SiGaluh Yannie dengan Plabomoranya.

Berstatus sebagai istri orang Korea tak semudah seperti tertengo di
film atau drama,  meski gaji sang suami cukup untuk kehidupan sehari-hari, Yannie tetap mencari nafkah tambahan terlebih setelah mempunyai dua buah hati.  Telah berbagai  jenis pekerjaan pernah ia jajal, mulai dari pegawai kantoran, konsultan untuk perusahaan asing, hingga penerjemah. 

Yannie Kim mulai terlibat dunia Filem berawal  keterlibatannya dalam proyek  film dokumenter Korea soal keluarga multikultural.   Saat itu ada rasa keingintahuan dari warga setempat tentang kehidupan orang asing yang menikah dengan orang Korea.   "  Awalnya documentary kehidupan aslinya aku. Jadi hidupnya bagaimana, dari Indonesia kesulitannya bagaimana. Dari situlah sedikit-sedikit dikenal  ",   Ujar SiGaluh Yannie di program Rumpi Trans TV.

Berawal dari proyek film dokumenter itulah, Yannie mendapat tawaran casting dalam talkshow, film layar lebar dan K-drama. Yannie memulai debutnya dengan berakting dalam drama Gaori,   sebuah drama yang tayang pada 2009 itu mengisahkan tentang perempuan pendatang dari Indonesia ke Korea.   "  Walaupun perannya belum fantastis banget, tapi seenggaknya lewat aku, buat kalian pencinta drama Korea yang ingin jadi artis Korea sudah tahu berarti ada peluang buat kita  ", Ujar SiGaluh  Yannie.

Pengalaman terunik yang dialami Yannie  saat melakoni sebuah drama, ketika  Yannie harus berperan sebagai perempuan tunawicara yang diharuskan memeluk Kang Min Hyuk dalam salah satu adegan.   Yannie yang grogi dan segan, berusaha untuk tidak menyentuh Kang Min Hyuk saat memeluknya tapi produser justru memintanya untuk benar-benar memeluk Kang Min Hyuk.   "  Kayaknya pemeran utama tahu kau enggak enak. Akhirnya dia bilang, 'Peluk saja Nuna, ini kan akting  ", Ujar SiGaluh  Yannie.

        
Saranghaeyo " Aku Cinta Kamu " artinya,
Yannie Kim Artis K-Drama sukses di Korea asal Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...