Rabu, 18 Desember 2019

TONGKOL SUWIR SAMBAL MATAH SAJIAN YANG ASIK


NusanTaRa.Com
byRaisALembuduT,  17/12/2019


Mungkin  sajian ikan yang satu ini akan menjadi hidangan yang menggugah selera anda, sebagaimana sajian menu yang berbahan ikan dengan paduan  Sambal Matah.  Sajian sederhana, mudah disajikan dan memiliki citarasa yang assikk sebagaimana sajian Ikan tongkol  lainnya seperti yang dipadukan dengan Bumbu Balado yang telah familiar.      Jika ingin mencicipi  sensasi  rasa berbeda, dari ikan tongkol suwir dengan sambal matah, mari coba resep ini.

Bukan dengan potongan biasa saat diberi bumbu balado, suwir ikan tongkol supaya rasanya lebih menyatu dengan sambal khas Bali tersebut.   Langsung simak resep tongkol suwir sambal matah  koleksi  NusanTaRa.Com, Senin, 23 Desember 2019.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat tongkol suwir sambal matah:

2 kotak ikan tongkol, suwir
Secukupnya garam, penyedap, dan minyak sayur

Bumbu iris sambal matah:

6 siung bawang merah
3 siung bawang putih
5 buah cabai merah
1 batang serai
4 lembar daun jeruk

Langkah 1

Goreng ikan tongkol yang sudah disuwir di atas api kecil hingga matang. Tiriskan.

Langkah 2

Tumis bumbu iris sampai aroma harum tercium, kemudian masukkan tongkol suwir setengah matang. Beri garam dan sejumput penyedap rasa. Aduk rata dan masak sebentar saja, lalu matikan kompor.   Maka sajian perpaduan Ikan suwir goreng dan Sambal matah telah siap disajikan

Tongkol suwir sambal matah siap disajikan bersama nasi putih dan dinikmati bersama keluarga atau  rekan utamanya disaat – saat hari gembira, tambah akrab dan  bahagia.  

Sambal matah


 La Bendol makan sepuasnya,
 Tongkol Suwir sambal Matah memuaskan solera.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...