Senin, 09 Desember 2019

ABDUR ROHIM ANAK YATIM TANJUNG JOHOR JAMBI SUMBANG EMAS DARI DAYUNG DI SEA GAMES 2019 FILIPINA.

NusanTaRa.Com
byRyaNSyaHPutrA, 09/12/2019

Abdur Rohim atlet Dayung Sea Games 2019 Indonesia
           
Pesta Sea Games 2019 di Filipina yang telah berlangsung sejak tanggal 30 November lalu,  sampai hari ini 09 Desember 2019 kontingen Indonesia telah berhasil meraih 46 Medali Emas bertengger melampau target sebanyak 45 MedaliEmas  berada di urutan ke-4 setelah Pilipina, Thailand dan Vietnam.   Atlet Indonesia dari Provinsi Jambi pun telah menyumbangkan medali untuk Indonesia seperti   putra Tanjung Johor, Pelayangan Kota Jambi ini.

Diantaranya Abdur Rohim (20), pemuda asal Tanjung Johor Seberang Kota Jambi, berhasil sabet medali Emas dan Perak untuk Indonesia lewat Cabor dayung yang ia perankan.   Untuk diketahui sebelumnya, dalam mensukseskan pagelaran tersebut, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi telah menghimpun daftar nama-nama atlet dari Jambi yang masuk tim definitif Sea Games 2019 di Manila Filipina.

Abdul Rohim atlet kebanggaan daerah Jambi  ini  adalah anak yatim merupakan tulang punggung keluarganya dari kalangan Nelayan.    Debut karirnya di cabang olahraga dayung  berawal  dari  profesinya yang dulu sebagai nelayan di Sungai Batanghari,  yang ia tekuni  selama ini untuk menghidupkan 7 saudara dan ibunya  yang hanya sebagai ibu rumah tangga biasa dan hidup sederhana. 


Baginya kejohanan ini diharapkan dapat melahirkan  prestasi yang diraihnya untuk Indonesia di Sea Games 2019 di Filipina ini sehingga dapat memberi kemudahan baginya.    Setidaknya nanti dapat membantunya dalam menapaki ibu dan 7 saudaranya setidaknya mendapat tunjangan yang memudahkan mereka dari  pemerintah Provinsi Jambi  atau kemudahan lainnya yang meringankan  ekonomi keluarganya.

Atlet Sea Games 2019  Indonesia asal Jambi lainnya yang juga berprestasi di Filipina adalah atlet olahraga polo air, Yusuf Budiman dan Rian Rinaldo. Keduanya telah mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA Games 2019 dengan meraih medali emas dan bagi Yusuf, prestasi membanggakan itu tak disangka oleh dirinya yang mulanya hanya menekuni olah raga renang  saat dirinya menderita asma,   "  sembuh jadi ketagihan untuk renang  ”,  Ujar SiDin Yusuf dengan Plabomoranya.

Keduanya telah mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA Games 2019 dengan meraih medali emas dan bagi Yusuf, prestasi membanggakan itu tak disangka oleh dirinya yang mulai menekuni olah raga renangnya  saat dirinya menderita asma,   "  sembuh jadi ketagihan untuk renang  ”,  Ujar SiDin Yusuf.  

Yusuf lalu menceritakan perjuangannya masuk ke tim nasional polo air yang tidak  mudah, awal masuk ke tim nasional (cadangan) tahun 2010.   “  Perjuangannya tentu berat. Di 2015 saya masih cadangan. Baru 2016 masuk pelatih dari Serbia di situ benar-benar dilatih dari renang, teknik, mental yang membuat kemampuan benar-benar meningkat. Di 2017 masuk inti hingga sekarang  ”, Ujar SiDiN  FIK UNJA  2014.



Rian Rinaldo dan Yusuf Budiman atlit Polo Air Indonesia di Sea Games 2019
                              

Gemerlap kembang api pesta dimulai,
Abdur Rohim atlet Dayung Indonesia dari Jambi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...