Rabu, 04 Desember 2019

ANIES BASWEDAN MENDAPAT SAMBUTAN HANGAT DI ACARA REUNI AKBAR 212 2019 MONAS DENGAN “GUBERNUR INDONESIA”.


NusanTaRa.Com
byMuhammaDBakkaranG,  04/12/2019.

Diawali shalat tahajud, dzikir, shalat subuh bersama, hingga bermunajat kepada Allah SWT,  Reuni Akbar 212 digelar di kawasan Monas, Jakarta Pusat, pada Senin (2/12/2019),  dimulai pukul 03.00 WIB dan  berakhir pukul 08.30 WIB.  Peserta reuni telah berdatangan dari berbagai penjuru kota hingga dari luar daerah seperti Jawa Timur, Jawa Tengah, Bandung, Lampung, Sumbar, Kalimaantan Selatan, Banten  dll berbondong memadati areal Monas dan diperkirakan selurunya mencapai 1.200.000 orang.

Peserta reuni 212 Monas 2019 yang hadir rata-rata mengenakan pakaian bernuansa putih sehingga monas terkesan lautan putih dengan pekik dan Takbir Kebesaran Islam.   Tampak sejumlah tokoh hadir dalam acara tersebut, di antaranya KH Ahmad Sobri Lubis,  Anies Baswedan (Gubernur DKI),  Yusuf Martak, Qurtubi Jaelani, Awit Masyhuri dan Haikal Hassan.     Iya, Pak Anies yang beri kata sambutan, beliau kan tuan rumah  ”, Ujar SiDin  Awit Ketua panitia Reuni 212.

Awit seorang panitia mengatakan, reuni itu digelar untuk lebih mempererat tali persatuan umat Islam dan persatuan bangsa Indonesia  dengan  mengangkat thema keselamatan negeri dan menyikapi penistaan agama yang masih terjadi di Indonesia,  sehingga  diharapkan tidak ada lagi penista agama di Indonesia.     Tentunya kami doa keselamatan negeri dan kami menyikapi penistaan agama yang masih terjadi di negeri ini. Dari 2016 seperti itu, sudah jangan ada penista agama lagi  ”, Ujar SiDin Awit Laji.

Ditengah massa reuni 212 Monas  dikibarkan  bendera tauhid raksasa berkelir putih dan tulisan hitam,  diampu belasan orang yang dikibarkan di tiang dengan tinggi 10 meter tanpa pasak dan  sembilan kuda Sandel dari Sumbawa mengelilingi bendera itu.   Tachta Rizqi paniti acara mengatakan aksi mengibarkan bendera dan pacuan kuda ini dilakukan untuk menepis pandangan negatif tentang bendera tauhid.  Menurut dia, selama ini bendera tauhid  ciri khas ummat Islam sering dikaitkan dengan gerakan radikal,   "  Kegiatan ini untuk menepis anggapan bahwa bendera tauhid adalah bendera organisasi masyarakat atau Hizbut Tahrir Indonesia  ", Ujar SiDin Tachta Rizqi, 35 tahun ini ditemui di  Monas.

"  Hasil koordinasi kami dengan panitia, kita sudah sepakat semuanya bahwa pelaksanaan kegiatan ini harus berjalan dengan damai, tanpa ada sesuatu apapun. Insya Allah sampai pada pagi hari nanti kegiatan ini akan berjalan dengan baik  ", Ujar SiDin Yusri Kabid Humas Metro Jaya DKI.   Untuk menjamin agar kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, aman, dan tertib, kata dia, sebanyak 9.239 personel gabungan TNI-Polri telah disiapkan untuk mengamankan jalannya kegiatan Reuni 212.

Pada kesempatan yang sama, Wakapolda Metro Jaya Brigjen Wahyu Hadiningrat mengingatkan kepada seluruh petugas yang diturunkan untuk mengamankan Reuni 212 dengan tidak membawa senjata.   "  Seperti biasa saya ingatkan tidak ada yang menggunakan senjata tajam, sudah dicek masing-masing komandannya. Semuanya laksanakan dengan simpatik dan humanis  ", Ujar SiDin Brigjen Wahyu Hadinigrat Wakapolda Metro Jaya. 

Sambutan meriah atas kehadiran Anies tampak sejak dia menaiki panggung dari sisi kiri panggung  dengan  gemuruh tepuk tangan dan sebagian   massa yang duduk jadi  berdiri sambil bertepuk tangan dan mengelu-elukan Anies. Massa bergantian meneriakkan nama Anies.  " Pak Anies, pak Anies  ",  Pekik peserta reuni.   

Pembawa acara dan ketua umum PA 212 Slamet Maarif memuji Anies dengan sebutan gubernur Indonesia,  "  Terima kasih kepada tuan rumah, gubernur Indonesia  ", Ujar SiDin Slamet dalam sambutannya.   Anies hadir dalam Reuni 212 untuk memberikan sambutan sebagai kepala daerah. Sebutan gubernur Indonesia juga disampaikan pembawa acara saat meminta Anies memberi sambutan.    Kali ini peserta reuni mulai menyerukan presiden kepada Anies. "Presiden, presiden, presiden," kata massa berulang-ulang sampai Anies membuka sambutannya.

Anies Baswedan menyampaikan selamat datang kepada peserta reuni 212. Dia mendoakan agar kegiatan tersebut berkah karena juga dalam memperingati hari Maulid Nabi,   "  Alhamdulillah kita mulai dengan bersyukur pagi ini suasana tenang damai aman. Semoga penuh berkah  ", Ujar SiDin Anies.


Reuni 212 persatuan ummat Islam Indonesia,

Anies Baswedan di Reuni 212 didaulat  “Gubernur Indonesia”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...