Minggu, 15 Desember 2019

TRI RISMAHARINI PEREMPUAN INSPIRATIP UJAR TAYYIP ERDOGAN DI FORUM OF WOMEN IN LOCAL GOVERNMENT TURKI.



NusanTaRa.Com
byRaisALembuduT,   15/12/2019

 
Keberhasilan Wali Kota Tri Rismaharini dalam memimpin serta membangun Surabaya menginspirasi dunia,  setidaknya demikian dengan buat perempuan-perempuan Turki saat kini.    Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sampai mengatakan bahwa Rismaharini sebagai perempuan inspiratif,   pujian itu disampaikan Erdogan dalam International Forum of  Women in Local Government di Ankara, Turki, 11-12 Desember 2019.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini menjadi keynote speaker pada forum bertajuk   “ International Forum of Women in Local Government “  di Turki,   perempuan ini  biasanya dipilih mewakili para pemimpin perempuan yang dinilai sukses dalam pemerintahan.    Dalam forum tersebut, Risma memaparkan keberhasilannya dalam menerapkan berbagai program pemberdayaan dan perlindungan hak-hak perempuan dalam membangun di Surabaya.

Kegiatan tersebut diselenggarakan partai politik yang didirikan dan saat ini masih dipimpin oleh Erdogan.  Dalam forum itu, Rismaharini menjadi narasumber dan tamu kehormatan,   "  Perempuan-perempuan inspiratif seperti Rismaharini dari Surabaya, Indonesia menambah keyakinan kita bahwa perempuan harus dilibatkan dan diajak bicara dalam proses pembangunan  ", Ujar  SiDin Presiden Erdogan dalam sambutannya,  Jumat (13/12/2019).

Program pengembangan wanita yang telah dijalankan Tri Rismaharini  banyak  berupaya mengangkat kemampuan sumberdaya perempuan dan peningkatan peran wanita dalam pembangunan,  yakni penutupan eks Lokalisasi Dolly dan program pahlawan ekonomi.  "  Pada tahun pertama saya sebagai Wali Kota Surabaya 2010 lalu, itu adalah saat yang sulit karena harus menghadapi tantangan besar. Mulai dari banjir, perbaikan lingkungan, infrastruktur, kemiskinan, sampai trafficking  ", Ujar SiGaluh Rismaharini di ATO Congresium, Ankara Turki, Rabu (11/12/2019) dan beliau beranggapan bahwa  Tri  Rismaharini pemecahan masalah trafficking adalah dengan cara menutup semua tempat prostitusi di Surabaya.

"  Di situ saya mengambil keputusan serius dan berisiko menutup semua prostitusi satu per satu. Saya menyadari betapa besarnya dampak buruk terhadap kehidupan orang di sekitarnya, terutama pada anak-anak  ", Ujar SiDin Tri Rismaharini.   Eks lokalisasi mulai ditutup oleh Risma sejak 2012 secara bertahap.   Selain memikirkan proses penutupan, walikota perempuan pertama di Surabaya ini juga harus memberikan solusi bagi warga terdampak penutupan tersebut.

Wali kota yang sekaligus menjabat Presiden United Cities and Local Government (UCLG) Asia Pacific (Aspac) ini memastikan  sekarang wilayah eks lokalisasi itu telah berubah,    area yang dahulunya ladang prostitusi  kini disulap menjadi tempat kreatif.   Untuk program penutupan eks lokalisasi,  ia membuat  program pendamping  pendukung untuk menekan angka kemiskinan,  seperti   dengan cara memberdayakan ibu-ibu rumah tangga dengan  mengajak ibu-ibu dari keluarga miskin untuk mengambil bagian dalam program pahlawan ekonomi yaitu ibu rumah tangga diajarkan menjadi pengusaha dan menjadi pahlawan bagi keluarga mereka.  

Wali Kota Rismaharini menyampaikan bahwa naluri perempuan itu sangat kuat dalam membantu orang lain hingga ke hal-hal detailnya,  "  Naluri kita (perempuan) yang kuat untuk menolong orang lain, memperhatikan hal-hal detail dan untuk lebih banyak mendengar membuat kita mampu memimpin dengan hati, membuat kita mengambil keputusan yang berbasis kebutuhan nyata rakyat dan membuat keputusan yang tepat saat dibutuhkan. Atau dalam kata lain, kita mampu memimpin dengan penuh kepedulian  ", Ujar SiGaluh Tri Rismaharini  di depan Presiden Erdogan dan sekitar 3 ribu perempuan yang hadir dalam forum tersebut.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan juga turut hadir dalam forum tersebut,   "  Saya ingin semakin banyak perempuan memiliki peran di setiap area dalam politik ... Kita akan mendukung  ", Ujar SiDin Erdogan. 


Cleopaatra contoh kepemimpinan  wanita,

T Erdogan mengatakan Perempuan Inspiratip “ Tri Risma “.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...