Kamis, 02 Februari 2023

PUAN MAHARANI KETUA DPR RI, MENGAPRESIASI PEMBENTUKAN GERAKAN NU WOMEN, YANG FOKUS TIGA ISU BESAR DAN WANITA LEBIH DINAMIS

NusaNTaRa.Com

byMuhammaDNunukaN,    R  a  b  u,   0  1    F  e  b  r  u  a  r  i    2  0  2  3

Puan Maharani Ketua DPR RI

Puan Maharani Ketua DPR RI  mengapresiasi Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) membentuk NU Women yaitu  satgas perempuan NU yang berfungsi mendampingi masyarakat dalam menghadapi isu besar dan strategis.    "  Strategi membangkitkan kekuatan perempuan yang dilakukan NU sesuai dengan tantangan zaman dan isu global. Gerakan NU Women harus didukung sebesar-besarnya  ",   Ucap SiGaluH Puan Maharani dalam keterangan  di Jakarta,  Rabu   (01/02/2023).

Adapun gerakan NU Women fokus pada tiga isu besar  yakni  pada penguatan perlindungan perempuan dan anak,  perubahan iklim yang saat ini juga telah menjadi fenomena global,   serta pemberdayaan perempuan NU secara ekonomi, social   dan politik yang berkeadilan.   "  Peran perempuan sangatlah besar dalam pembangunan bangsa. Perempuan harus bisa menjadi agen perubahan dan menghadirkan solusi bersama kaum laki-laki untuk semua persoalan bangsa   ",   Ucap Cucu Bung Karno Puan Maharani dengan Plabomoranya (hebatnya).

Salah satu isu khusus yang akan didorong  oleh NU Women kekiniannya  adalah program beras satu harga seperti yang saat ini berlaku untuk minyak goreng.    "  Dari barat sampai timur, utara dan selatan, di Indonesia berasnya bisa satu harga. Jadi tidak ada kesenjangan antara daerah-daerah yang maju dengan yang tidak maju, semua harganya sama untuk kualitas tertentu yang biasa dikonsumsi masyarakat. Ini untuk membawa keadilan bagi seluruh masyarakat  ",  Ujar SiGaluh Yenny Wahid putri Presiden Indonesia GusDur.

Gerakan NU Woman resmi dibentuk  setelah menjadi salah satu agenda dari rangkaian peringatan Harlah 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU) (1443-1444 H)  dimana  peluncuran NU Woman menjadi  momentum selebrasi para perempuan NU dalam memperkuat barisan secara struktural maupun kultural.   Ketua Organizing Committee (OC) NU Women Yenny Wahid mengatakan,  pembentukan NU Women adalah sebuah langkah progresif dalam menyikapi isu-isu perempuan yang sudah sejak lama mendera negeri dan dunia, salah satunya terkait kekerasan terhadap perempuan.

NU Women berperan sebagai agregator dan juga konsolidator, agar para perempuan NU bisa lebih dinamis lagi dalam memperjuangkan isu-isu terkait perempuan  dan  nantinya program-program edukasi untuk mencegah tindak kekerasan akan menjadi salah satu fokus utama, termasuk juga kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan di dunia pendidikan.     "  NU Women akan fokus pada tiga isu besar. Pertama, penguatan perlindungan perempuan dan anak  ",  Ujar SiGaluH Yenny Wahid di acara NU Women Festival bertema “Perempuan NU, Berdaya dan Berkarya", di Jakarta, Sabtu  (15/10/2022) yang lalu.

Kepada nahdiyin,  lebih lanjut  Puan  Maharani  berpesan untuk terus menjaga kerukunan bersama seluruh umat beragama lainnya,  ia percaya bahwa semangat persaudaraan NU akan senantiasa menjaga persatuan bangsa dan negara,   "  Mari selalu bergotong royong dengan komponen bangsa lainnya untuk kemajuan Indonesia   ",  Ujar SiGaluH  Puan Maharani Laji.    Nahdlatul Ulama diketahui telah  berdiri sejak 16 Rajab 1344 H yang bertepatan dengan 31 Januari 1926 Masedi  berdasarkan kalender Hijriah.

Dalam kesempatan ini, Puan Maharani  selaku ketua DPR RI  juga mengucapkan selamat kepada Nahdlatul Ulama (NU) yang kini telah berusia 100 tahun  dan  Puan Maharani pun memiliki harapan khusus pada peringatan seabad NU yang jatuh pada tanggal 31 Januari 2023.   "  Selamat kepada Nahdlatul Ulama yang telah mencapai usia satu abad.   Semoga NU terus berjaya untuk kemajuan Islam   ",  Ujar SiGaluH Puan  Maharani dalam satu abad mengenang keberadaan NU di bumi Nusantara  Indonesia.

Puan menyatakan NU selama ini telah berperan besar terhadap peradaban di Indonesia, terutama bagi umat Islam   dan  ia berharap agar NU selalu mewarnai dunia dengan wajah kemanusiaan.   "  Teruslah mewarnai dunia dengan wajah kemanusiaan, Islam rahmatan lil alamin. Islam yang dapat mewujudkan kedamaian dan kasih sayang bagi manusia maupun alam semesta di tengah kehidupan masyarakat, khususnya pada era baru yang penuh tantangan seperti saat ini  ",  Ujar Puan Majarani dengan  Soppengernya  (Jumawanya).

Yenny Wahid Pengurus  NU anak  Gus Dur


 

NU Women pergerakan wanita agar dinamis dan tegar.

NU Women dibentuk dengan tujuan tiga Isu Besar.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BRIGJEN TNI MIRZA PATRIA JAYA SE, KUNJUNGAN KERJA MONITORING DI SOBATIK KALIMANTAN UTARA

NusaNTaRa.Com byFarhaMTukirmaN,           S   e   l   a   s   a,    2   3      A    p    r    i    l     2   0   2   4 Rombongan  Brigjen TN...