Sabtu, 04 Februari 2023

PAINO MANTAN ANGGOTA DPRD TK. II LANGKAT MATI TERTEMBAK DI MOTORNYA, PELAKU BELUM TERKETAHUAN

NusaNTaRa.Com

byBahrIHasupiaN,    J  u  m  a  t,   2  7    J  a  n  u  a  r  i    2  0  2  3

Paino Mantan DPRD Langkat mati tertembak

Paino (47), mantan anggota DPRD Langkat  Sumatera Utara  perioda 2014-2019 ditembak mati dengan kondisi dada jebol  oleh orang yang  tak dikenal (OTK) di  desa  Besilam Bukit,  Kematan Wampu, Kabupaten  Langkat,  Sumatera Utara,  Kamis   (26/01/2023)  malam.    Menurut informasi, mantan anggota DPRD Langkat itu ditembak mati saat akan kembali ke rumahnya di Dusun VII, Bukit Dinding, Desa Besilam BL, Kecamatan Wampu, Kab. Langkat, Sumut  dan sebelum tertembak  sekitar  pukul 23.20 WIB, korban sempat bertemu dengan polisi Aipda Solomo.

Informasi lainnya lagi,  awalnya mantan anggota DPRD Langkat Fraksi Golkar ini pada Kamis sekitar pukul 21.00 WIB bersama teman-temannya, yakni Amin sedang duduk santai di rumah Miran di Dusun I, Desa Besilam BL, Kec.  Wampu,  Langkat.    Mereka  duduk sembari menunggu rekan lain diantaranya  Aipda Salomo  personel  kepolisian Aipda Salomo yang tak lama kemudian datang kemudian mereka ngobrol bersama di warung  hingga pukul 22.45 WIB.

Selesai duduk santai dan berbincang, sekira pukul 23.00 WIB, mereka membubarkan diri  untuk  pulang ke rumah masing-masing,  Paino pun pulang dengan mengenderai sepeda motor jenis trail.   Tak lama, seorang saksi mata bernama Arif yang merupakan warga sekitar mendengar suara letusan senjata api,   "  Saya mendekati lokasi dan sudah melihat korban tergeletak ditengah jalan  ",   Ujar SiDin Arif dengan Plabomoranya (hebatnya).   Kapolsek Stabat AKP Ferry Ariyandi membenarkan informasi kejadian itu. Dia mengaku saat ini pihaknya tengah berada di lokasi kejadian untuk penyelidikan,      Iya, kami masih di lapangan semua ini  ",  Ujar SiDin AKP Ferry saat dihubungi , Jumat (27/1/2023).

Merasa takut, Arif memanggil rekan yang juga warga sekitar bernama Hendra, untuk sama-sama melihat,   "  Kami membalikan tubuh korban dan ditemukan ada luka tembak di dada  ",         Ujar  SiDin Arif.  Melihat keadaan  Paino  tersebut  Arif dan Hendra, mencoba memberikan pertolongan dengan menghubungi pihak rumah sakit.   Sekira pukul 00.50 WIB, Paino dengan menggunakan  mobil ambulan   berhasil dibawa ke rumah sakit Putri Bidadari di Jalan Jalinsum Medan - Sumut, Desa Jentera, Kec.  Wampu, Kab.  Langkat, Sumatra Utara.

Kapolsek Stabat AKP Ferry Arisandi SH MH yang dikonfirmasi Antara melalui sambungan WA, Jumat (27/01/2023) menjelaskan keluarga korban buat LP di Polres Langkat, sementara pihaknya masih membawa korban untuk dilakukan autopsi ke RS  Bhayangkara Medan.   Sementara itu dari informasi yang didapat sebelum penemuan mayat Paino diketahui dari adanya saksi Arif, warga Dusun 8 Paya Satu Desa Besilam BL Kec.  Wampu dan menyampaikannya kepada Hendra, warga Dusun 5 Desa Kebun Balok Kec.  Wampu.

Selanjutnya diketahui Jumat (27/01/2023)  sekitar pukul 00.50 WIB mobil yang membawa Paino tiba di RS Putri Bidadari dan langsung dibawa ke UGD dan setelah dilakukan pemeriksaan awal terhadap diri Paino oleh dokter jaga dan dinyatakan bahwa Paino sudah meninggal dunia.  Sekitar pukul 03.10 WIB pihak keluarga dari Paino datang ke RS Putri Bidadari setelah dikabari oleh Arif, karena kejadian meninggal adanya luka tembak maka pihak keluarga menghubungi Polsek Stabat guna pengusutan dan penyedikan kejadian.

Saat petugas melakukan penyisiran dilapangan maka ditemukan beberapa barang bukti diantaranya   satu butir selongsong peluru, SPM jenis KLX dan sandal.   Tubuh korban langsung dibawa ke UGD  dan setelah dilakukan pemeriksaan awal terhadap tubuh Paino oleh dokter jaga,  korban dinyatakan sudah meninggal dunia dan nyawanya tidak bisa ditolong lagi.   Pada dada  korban  sebelah kanan  Paino ditemukan lobang bekas luka tembakan.

Paino tewas luka tembak di  DADA


Bergembira bersama rekan sebelum kematian.

Paino mantan DPRD Langkat mati tertembak  di julanan.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BRIGJEN TNI MIRZA PATRIA JAYA SE, KUNJUNGAN KERJA MONITORING DI SOBATIK KALIMANTAN UTARA

NusaNTaRa.Com byFarhaMTukirmaN,           S   e   l   a   s   a,    2   3      A    p    r    i    l     2   0   2   4 Rombongan  Brigjen TN...