Kamis, 23 Juli 2020

HANOI GOLDEN LAKE HOTEL DI VIETNAM, BERLAPIS EMAS PERTAMA DI DUNIA.


NusanTaRa.Com
byMapiroHBorrA,                                                                            10/06/2020

Hanoi Golden Lake Hotel, Vietnam
Di dunia telah banyak bermunculan hotel-hotel unik, lengkap dengan beragam fasilitas mewah yang tak ubahnya menjadi sebuah destinasi wisata,   karenanya hotel  tak hanya sekadar jadi tempat menginap sementara bagi wisatawan saat plesiran ke suatu tempat tapi jadi satu hiburan tersendiri.   Hotel Hanoi Golden Lake merupakan  salah satu hotel unik yang bisa kamu temukan di Vietnam dekat danau, keunggulan hotel  Vietnam ini karena menjadi hotel berlapis emas pertama di dunia. 

Dilansir Oddity Central,  Arsitektur Hanoi Golden Lake berlapis emas akan menyaingi hotel mewah di Dubai yaitu Burj Al Arab, yang juga dilapisi emas,  Cuman bedanya,   Hanoi Golden Lake tak hanya ornamen bagian dalam bangunannya yang berlapis Emas tetapi bagian luarnyapun berlapis emas sehingga dari luar bangunan tampak bangunan emas menjulang ke angkasa yang terlihat megah.  

Dilansir dari Vietnam Insider, Jumat (5/6/2020) proyek pembangunan hotel berlapis emas di Vietnam itu telah dimulai sejak 2009 oleh Hoa Binh Group. Letaknya strategis, ada di pusat kota distrik Ba Dinh di Hanoi dan berada di tepi Danau Giang Vo.   Hotel yang diberi nama Hanoi Golden Lake itu  memiliki ketinggian 25 lantai atau  setinggi 90 meter dengan bagian luar yang berlapis emas 24 karat memiliki  luas bangunan  mencapai 5.000 meter persegi.

Hotel tersebut juga  dilengkapi kolam renang di atap  bangunan,  Tak sampai di situ, hotel yang diklaim punya standar bintang 6 ini juga akan melengkapi furnitur interiornya dengan emas sebagai ciri eksotiknya,  kemegahan ini sengaja diciptakan sebagai objek wisata yang juga menjadi sumber ekonomi lokal.    Furnitur  interiornya kamar mandi bergaya Eropa seperti bathup, shower, wastafel, Closet, lift hotel dan lain-lain  berlapis  emas 24 karat pula.

"  Karena pariwisata telah diidentifikasi sebagai ujung tombak perekonomian lokal, sektor ini harus memiliki produk unik untuk menarik pengunjung. Hanoi Golden Lake akan menjadi tempat yang tidak boleh dilewatkan dalam hal ini  ",  Ujar SiDin Nguyen Huu Duong Direktur Umum Hoa Binh Group, Nguyen Huu Duong.   Untuk memastikan standar manajemen dan pelayanannya sesuai dengan standar internasional, Hoa Binh Group bekerja sama dengan Wyndham Hotel Group yang berbasis di Amerika Serikat.

Proyek pembangunan hotel berlapis emas di Vietnam ini sendiri telah dimulai sejak 2009 oleh Hoa Binh Group,  hotel ini berada di pusat kota distrik Ba Dinh di Hanoi dan berada di tepi Danau Giang Vo.    Hanoi Golden Lake juga akan menjual apartemen yang harganya dipatok mulai 6.500 dolar AS per meter persegi atau sekitar Rp 91 juta,  cuman  pembeli tidak dapat tinggal secara permanen di sana, tetapi harus menyewakan apartemen melalui agen penyewaan dengan mendapat tingkat pengembalian 6 persen per tahun,  agar kualitas konsistensi bangunan tetap terjaga.

"  Untuk saat ini tidak ada hotel seperti ini di dunia  ",  Ujar SiDin  Nguyen Huu Duong, pimpinan Hoa Binh Group,    penampilan hotel ini memang betul-betul mewah luar dalam  mulai dari tampilan eksterior hingga bagian interior hotel  sebagian besar berlapis emas 24 karat.   Duong yang merupakan veteran perang Vietnam mengaku, membangun hotel mewah ini sebagai salah satu bentuk penghormatan atas perjuangan rekan-rekannya yang meninggal saat perang.

"  Ini mengubah pemikiran saya karena hotel-hotel mewah lain biasanya menggunakan lantai marmer. Tapi semuanya di sini berlapis emas sampai ke wastafel  ", Ujar SiDin Luang Van Thuan, seorang tamu hotel.     Hanoi Golden Lake yang esklusip ini  akan mematok harga sewa per malam mulai dari 250 dolar AS atau Rp 3,5 juta,   harga ini setara dengan harga hotel bintang lima lainnya di kota tersebut.


Bermalam di hotel dengan gembira,
Hanoi Golden Lake,  Hotel emas pertama di dunia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...