Selasa, 21 Juli 2020

EVI MASAMBA NAK JUAL ALPHARD UNTUK BANTU KORBAN BANJIR BANDANG DI LUWWU UTARA.

NusanTaRa.Com
byMapiroHBorrA,                                                                                                   06  Juli  2020



Evi Masamba Pedangdut asal Kec. Malangke  Kabupaten Luwu Utara keluaran KDI ke-2 2015  berencana akan menjual mobil Alphard  milik pribidanya.   Hasil penjualan mobil pribadinya itu nantinya akan disumbangkan untuk korban bencana alam yang menimpa kampung halamannya di Luwu Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel),      Yang mau beli mobil Alphard nanti bisa langsung hubungi atau DM suamiku. Saya mau jual mobil ku lalu sumbangkan uangnya ke sana  ”,   Ujar SiGaluh Evi Masamba, Selasa (14/7/2020).

Alasan peraih juara dua di ajang pencarian bakat Dangdut D’Academy 2 Indosiar itu adalah untuk menolong warga  dan  membalas budi seluruh warga di kampung halamannya yang terkena muusibah Banjir Bandam.   Bagi Evi Masamba, apa yang telah didapatkannya kini berkat support dari seluruh warga Masamba dan Luwu Utara,     Tidak sebanding apa yang saya dapatkan dengan apa yang diberikan oleh keluarga dan warga di sana. Evi bisa seperti sekarang ini berkat mereka. Evi bisa jadi artis karena mereka  ”,  Ujar SiGaluh Laji. 

Sebagaimana diketahui bahwa Senin malam (13  Juli  2020) warga di wilayah Masamba, Kabupaten Luwu Utara  Sulawesi Selatan diterjang banjir bandang terjang  yang menghantan perkampungan dan rumah warga.   Banjir ini dilaporkan sebagai banjir terparah yang  pernah melanda wilayah tersebut,  banjir ini dilaporkan membawa lumpur yang menghantam perumahan dan jembatan di daerah tersebut.

Dalam video amatir terekam kepanikan warga saat banjir menerjang, teriakan takbir terdengar melihat sejumlah rumah yang tersapu banjir. Bahkan banjir tersebut juga membuat sejumlah warga ikut tenggelam terbawa arus sungai yang deras. Dengan susah payah warga yang berada di atas jembatan berupaya memberikan pertolongan namun saat ini belum diketahui nasib warga tersebut.

Untuk meringankan beban warga terdampak banjir bandang yang melanda kampung halamannya di Kecamatan Masamba, Luwu Utara pada Senin, 13 Juli 2020 malam,  Evi Masamba selain berniat menjual mobil pribadinya ia juga akan melaksanakan penggalang dana  untuk meringankan beban warga terdampak banjir bandang yang melanda kampung halamannya di Kecamatan Masamba, Luwu Utara pada Senin, 13 Juli 2020 malam.

  Saya galang donasi, dan terima kasih untuk teman-teman yang sudah berdonasi. Insya Allah saya amanah  ”,   Ujar SiGaluh Evi.   Adapun nomor rekening penggalangan donasi yang dibuat Evi Masamba adalah rekening pribadinya sendiri yakni di Bank Mandiri dengan Nomor Rekening 1700001067051 atas nama Evi,     Insya Allah saya akan updet terus untuk yang sudah berdonasi  ”,  Ujar SiGaluh Evi NanPlabomora (Hebatnya). 

Musibah banjir bandang Sungai Masamba dan Sungai Radda ini juga menyeret keluarga dekat pedangdut Evi Masamba,   Evi mengakui banyak keluarganya yang berada di bantaran sungai Radda dan hingga kini masih ada yang belum ditemukan.     Doakan semoga keluarga saya bisa segera di temukan, khusunya yang ada di Radda. Keluarga ku banyak  yang tinggal di pinggiran sungai situ  ”,  Ujar SiGaluh Evi Masamba sambil meneteskan air mata.

Fajar Bakti Tandi Ratu  ketua SAR Unhas mengatakan, Tim Rescue Universitas Hasanuddin Makasssar yang tergabung dalam SAR Unhas dikerahkan ke lokasi melalaui jalur darat.   Tim, kata dia, akan membawa sejumlah peralatan water rescue meliputi diantranya perahu karet serat alat selam dan peralatan rescue lainnya seperti pelampung,   hingga berita ini di publish, jaringan telekomunikasi terputus, jembatan terputus serta arus air perlahan beranjak naik dan dikhawatirkan akan terjadi banjir susulan.

Evi yang saat ini sedang berada di Jakarta menunggu kabar dari ibunya terkait siapa saja keluarganya yang hilang dan menjadi korban banjir bandang yang terjadi malam tadi.     Saya di  Jukarta, dari sebelum lebaran saya di Jukarta tidak bisa pulang.   Ini saya lagi  tunggu info dari mamaku di Kalimantan, nama-nama keluarga yang menjadi korban (banjir bandang). Mamaku yang tau semua  ”,   Ujar SiGaluh. 


Banjir Bandang menhantam Luwu Utara,
Evi Masamba nak jual Alphart untuk menolong warga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...