Kamis, 24 Desember 2020

SAKTI WAHYU TRENGGONO JADI MENTERI KKP MELEPASKAN KOMISARIS PERUSAHAAN EKSPOR BENIH LOBSTER.

 NusaNTaRa.Com                                                                                      byLaDollaHBantA,                                                     R a b u,    23     D e s e m b e r    2020

Sakti Wahyu Trenggono resmi menjadi Menteri Kelautan dan Perikanan (KP), dengan jabatan barunya itu, dia menyatakan tidak lagi menjabat sebagai Komisaris Utama di PT Agro Industri Nasional.   Agro Industri dimiliki oleh Yayasan Kesejahteraan Pendidikan dan Perumahan Kementerian Pertahanan (Kemenhan)  dan  satu dari perusahaan yang memperoleh izin ekspor benih lobster dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) sejak Juli 2020.

Dia mengatakan tugas Wakil Menteri Pertahanan yang dijabatnya sebelumnya,   bertugas sebagai ex-officio dalam perusahaan tersebut.   "  Itu ex officio, sudah dari awal saya sampaikan, itu perusahaan yang ada di bawah Kementerian Pertahanan dan Wakil Menteri Pertahanan itu adalah ex-officio. Tentu Wakil Menteri Pertahanan berikut (Herindra) yang akan menjadi Komisaris Utama di sana, saya sudah tidak bias  ",   Ujar SiDin  Sakti Wahyu Trenggono, di Gedung Mina Bahari IV, Jakarta Pusat, Rabu (23/12/2020).

Sakti Wahyu Trenggono baru dilantik sebagai Menteri Kelautan dan Perikanan (KP) oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).  Mantan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) itu mengaku akan belajar terlebih dahulu untuk mengevaluasi kebijakan di jabatan baru yang dipimpin ini.   "  Saya akan melaksanakan suatu evaluasi, akan belajar dulu, ada Sekjen, ada Irjen. Pak Sekjen (Antam Novambar) sahabat saya, saya akan lebih cepat belajar karena ada beliau  ",    Ujar SiDin Trenggono di Gedung Mina Bahari IV, Rabu (23/12/2020).

Dia berharap keberadaannya bisa memperbaiki KKP menjadi kementerian yang bagus dan bisa diandalkan untuk kemajuan bangsa Republik Indonesia  dan ingin agar  wilayah kelautan yang memiliki sumber daya alam besar bisa memberi manfaat untuk kesejahteraan masyarakat.   "  Saya dipercaya oleh Pak Presiden untuk memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, mudah-mudahan saya bisa me-recover daripada kementerian ini jadi kementerian yang bagus, yang bisa diandalkan untuk kemajuan bangsa ini  ",   Ujar SiDin.

Usai dilantik di istana negara, Sakti Wahyu Trenggono langsung tancap gas ke kantornya di Gedung Mina Bahari IV Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jakarta Pusat.  Sakti Wahyu Trenggono tiba di Gedung Gedung Mina Bahari IV pukul 10.37 WIB langsung menuju ruang kerjanya di lantai 16 dan ia mengatakan akan langsung akan bekerja hari ini  dengan melakukan pertemuan dengan eselon I.

"  Saya sebagai Menteri Kelautan tentu saya pengin ke kantor, pengin lihat kantornya seperti apa, saya sudah dilantik di istana barusan. Langsung bekerja, saya langsung bekerja mau ketemu sama seluruh eselon I yang ada di sini pengin mendengar  ",   Ujar SiDin Sakti Wahyu T dengan Plabomoranya (hebatnya).

Mantan Wakil Menteri Pertahanan (Wamenhan) itu menyebut yang menggantikan posisinya sebagai Komisaris Utama di Agro Industri adalah Wakil Menteri Pertahanan selanjutnya,  yang menggantikan Sakti Wahyu Trenggono sebagai Wamenhan adalah Herindra.

Dia berharap dapat menjadikan KKP sebagai kementerian yang bisa diandalkan untuk bangsa dan negara Republik Indonesia dan wilayah kelautan dengan sumber daya alam besar, bisa memberi manfaat untuk kesejahteraan masyarakatnya.   "  Saya dipercaya oleh Pak Presiden untuk memimpin Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, mudah-mudahan saya bisa me-recover daripada kementerian ini jadi kementerian yang bagus, yang bisa diandalkan untuk kemajuan bangsa ini  ",   Ujar SiDin Sakti Wahyu Trenggono.

Kemelut lobster dan korupsi di KKP,

Sakti Wahyu Trenggono dilantik  jadi Menteri KP.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PARI GERGAJI GIGI KECIL DAPAT SURVIVE DENGAN BAWAAN PARTHENOGENESIS BILA TERTEKAN

NusaNTaRa.Com byIrkaBPiranhA,         S     e    n    i     n,        0    6      M    e    i      2    0    2    4   Pari Gergaji Gigi Ke...