Jumat, 18 Desember 2020

JOKOWI-GIBRAN RAKABUMING-BOBBY NASUTION SUKSES BUAT CATATAN EKSKLUSIF DI PEMILUKADA SERENTAK 2O2O.

 NusaNTaRa.Com                                                                                     byKariTaLa  L A,                        Jum'at   11     D e s e m b e r     2020

Satu catatan baru terkait hasil Pemilihan Umum Kepala Daerah  (Pemilukada)  serentak se Indonesia  09 September  2020, pada pemilihan kali ini diikuti keluarga Presiden Jokowi.  Pemilukada ini menghasilkan Untuk pertama kali di Indonesia dua keluarga dekat Presiden menjadi Walikota,  untuk pertama kali Anak Presiden jadi walikota, Untuk pertama kali juga Menantu Presiden  jadi walikota  dan  Gibran Rakabuming jadi Walikota termuda Indonesia.

Gibran Rakabuming Raka (anak Jokowi) bersama pasangannya Teguh Prakosa berhasil menempatkan diri sebagai pemenang Pilwalkot Solo versi hitung cepat alias quick count, Rabu (9/12/2020).   Dua lembaga survey di Solo, Charta Politika dan Populi Center data  menempatkan Gibran-Teguh dengan keunggulan 87,15 %  jauh dibandingkan lawan mereka Bagyo-Supardjo sebesar 12,85 % dari data pemilihh yang masuk 100 %,  di Pilwalkot Solo.

Jika Gibran sudah ditetapkan pemenang oleh KPU di Pilwalkot Solo, maka ia dan sang ayah Presiden Jokowi akan mencetak sejarah baru.   Jokowi akan mencetak sejarah sebagai Presiden pertama yang memiliki anak sebagai wali kota,  demikian Gibran akan mencetak sejarah sebagai wali kota pertama di Indonesia yang memiliki ayah seorang presiden.

Sebelumnya, belum pernah ada Presiden di Indonesia yang memiliki anak seorang kepala daerah, baik gubernur, bupati, atau wali kota saat menjabat. Jika sudah dilantik, Gibran akan menjadi Wali Kota Solo selama 3 tahun yaitu hingga 2024.   Hasil pemilukada serentak 2020, jika nanti Gibran Rakabuming Raka di tetapkan KPU sebagai Pemenang Pemilu Kota Solo maka Gibran Rakabuming akan tercatat sebagai Walikota termuda di Indonesia di usia 33 tahun.

Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution juga tidak mau ketinggalan dalam mencatatkan sejarah  di Pemilukada 2020.   Bobby Nasution juga mencatatkan rekor sebagai menantu pertama Presiden yang sejauh ini berhasil menjadi wali kota di Indonesia.   Berdasarkan hasil quick count Pilwalkot Medan lembaga Charta Politika pada Rabu (9/12), data masuk 99 persen, perolehan suara Bobby-Aulia mencapai 54,30 persen,  sementara itu, perolehan suara Akhyar-Salman 45,70 persen.

Di Pilwalkot Solo, Gibran didukung oleh mayoritas partai di Solo, kecuali PKS. Parpol yang mendukung Gibran yaitu PDIP, Gerindra, PAN, PKB, Golkar, PSI. Sementara itu, lawan Gibran-Teguh adalah Bagyo-Supardjo yang maju melalui jalur independen. Bagyo Wahyono berprofesi sebagai penjahit sementara FX Supardjo merupakan seorang Ketua RW.  Hasil pemilu ini juga menempatkan Gibran Rakabuming sebagai Walikota termuda di Indonesia.

Gibran Rakabuming  seorang pengusaha muda yang cukup tajir dalam mengikuti Pemilu Walkot Solo,   Berdasarkan  Laporan Harta Kekayaan Pejabat Negara (LHKPN) 2 september 2020 yang dipublikasikan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK),  tercatat bahwa Gibran Rakabuming sebagai Calon Kepala Daerah paling Tajir dengan nilai kekayaan Rp 21.152.810.130, menyusul Calon Bupati Klaten ibu Sri Mulyani dengan nilai kekayaan Rp. 8.800.349.040.

Jika Gibran dan Bobby  ditetapkan pemenang oleh KPU, maka ia dan sang ayah Presiden Jokowi akan mencetak sejarah baru. Jokowi akan mencetak sejarah sebagai Presiden pertama yang memiliki anak sebagai wali kota. Menantu Presiden Jokowi, Bobby Nasution juga mencatat sejarah baru sebagai wali kota pertama yang memiliki mertua seorang Presiden.

Buah jatuh tak jauh dari Pokoknya,

Keluarga Jokowi sukses di 2020 Pemilukada. 

 

NusaNTaRa.Com  Adverstesment                                                                                Melayani pemasangan Iklan                                                                                                   Sila Dail Talian  0812 5856 599      

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...