Senin, 28 Desember 2020

JUSUF KALLA TIBA DI AFGANISTAN LANJUTKAN PEMBAHASAN PERDAMAIAN

 NusaNTaRa.Com                                                                    byMuhammaDBakkaranG,              Kamis,   24     D e s e m b e r    2020

Jusuf Kalla mantan Wakil Prosodon RI ke – 10 dan ke – 12 beserta rombongan tiba di Afganistan,  setelah melakoni penerbangan selama kurang lebih 11 jam.  Pesawat komersil yang ditumpanginya bersama rombongan mendarat di Bandara Internasional Hamid Karzal Kabul pada hari rabu 23 Desember 2020, pukul 07.00 waktu setempat disambut pejabat Negara setempat.

Kunjungan Jusuf Kalla (JK) ke Afghanistan tersebut dalam rangka memenuhi undangan dari Pemerintah Afghanistan untuk mencari jalan keluar terkait konflik dan kekerasan yang kerap melanda Negara di Asia tengah tersebut.   Setelah melakukan pembicaraan dengan sejumlah pejabat dan ulama Afganistan diruangan VIP Bandara, JK bersama rombongan langsung menuju Istana Haram Sarai Kabul Afganistan menggunakan 3 buah Helikopter militer jenis MI 36 untuk sejumlah pertemuan dan pembicaraan.

Menurut Juru Bicara Jusuf Kalla, Husain Abdullah, selain perdamaian, kunjungan ini juga membahas isu kemanusiaan dan ekonomi.   Pada kunjungan tersebut JK akan bertemua Presiden Ashraf, Kepala Konsil Rekonsiliasi Afghanistan Abdullah Abdullah, Menteri Luar Negeri Mohammad Haneef Atmar, Menteri Urusan Haji, dan lain-lain,   "  JK ingin melanjutkan apa yang sudah dirintis pemerintah saat menjadi Wakil Presiden  ”,   Ujar SiDin Husain.

Sebelum keberangkatan JK tersebut, beliau telah bertemu Wakil Presiden Ma'ruf Amin di Rumah Dinas Wapres Jalan Diponegoro, Jumat (11/12/2020).  Husain Abdullah,  mengatakan  dalam pertemuan tersebut membahasa kelanjutan pertemuan ulama 3 negara Indonesia-Afghanistan dan Pakistan yang berkaitan dengan upaya perdamaian di Afghanistan.

Pertemuan para ulama nantinya dapat  semangkin memperkokoh upaya perdamaian Afghanistan.   "  Selain itu Pak Ma’ruf dan Pak JK juga membahas rencana pembangunan museum Rasulullah di Jakarta  ",   Ujar SiDin Husain,  rencana pembangunan tersebut,  telah terjalin kerja sama dengan Saudi Arabia yang ditanda tangani akhir Oktober 2020 lalu di Riyadh Arab Saudi.

Husain Abdullah Jubir JK Husain mengungkapkan kunjungan JK ke Afganistan kali ini merupakan lanjutan dari upaya perdamaian yang telah dirintis JK ketika masih menjabat sebagai wapres RI  dan   kunjungan tersebut atas sepengetahuan wapres RI Ma’ruf Amin yang mendukung pertemuan tersebut dengan membekali JK dengan sejumlah bahan dan pesan untuk disampaikan.

Dubes RI untuk Afghanistan, Arief Rachman mengungkpan kehadiran JK dan rombongan bahwa sangat dinantikan kehadirannya untuk memberi kontribusi dan solusi damai buat Afghanistan. Menurut Arif hal tersebut merupakan berkah bagi Indonesia karena pihak Afghanistan sangat mempercayai Indonesia sebagai juru damai mereka. Untuk itu Arif berharap Pendekatan pelibatan ulama untuk perdamaian sangat diharapkan mengadirkan perdamaian di Afghanistan.

  kehadiran pak JK beserta rombongan sangat dinantikan, untuk memberikan jalan keluar atau solusi bagi perdamainan di Afghanistan. Hal ini tentu saja berkah bagi Indonesia dan pihak Afghanistan sangat welcome ke pak JK, dan semoga pelibatan ulama untuk perdamaian dapat menghadirkan damai di Afganistan  ”,   Ujar SiDin Arif Rachman. saat jamuan sarapan pagi di Istana Haram Sarai.

Langkah Jusuf Kalla untuk mengakhiri konflik kekerasan di Afghanistan terus berlanjut, meski tidak menjabat lagi sebagai Wakil Presiden RI.   Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) dan Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) ini berkunjung ke Kabul rencananya selama 3 hari,  memenuhi undangan Presiden Afghanistan, Ashraf Ghani ditemani rombongan yang terdiri dari  perwakilan dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) dan Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

Darah Bugis wujutkan perdamaian,

Jusuf Kalla menyelesaikan perselisihan di Afganistan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PARI GERGAJI GIGI KECIL DAPAT SURVIVE DENGAN BAWAAN PARTHENOGENESIS BILA TERTEKAN

NusaNTaRa.Com byIrkaBPiranhA,         S     e    n    i     n,        0    6      M    e    i      2    0    2    4   Pari Gergaji Gigi Ke...