Kamis, 10 Oktober 2019

TABLIK AKBAR USTAT MUHAMMAD SUBKI AL-BUGHURY DI PESTA GEMILANG NUNUKAN 2019, HUT KE – 20.


NusanTaRa.Com
byPungKadA, 10/10/2019


Dengan kehadiran kita bersama-sama di majelis tablik akbar ini selain dapat mempererat silaturrahim diantara kita sesama ummat Islam Nunukan sehingga terbentuk komunikasi yang sehat dan diridhoi Allah, selain itu melalui media dakwah ini akan meningkatkan Iman dan taqwa kita pada Allah yang membuat kita disisi Allah akan semakin tinggi sebagai mana kalimah “ Sesungguhnya tinggi rendahnya nilai manusia dimata Allah sangat ditentukan pada nilai Iman dan taqwa seorang muslim padaNya  “,  demikianlah diantara dakwah Ustat Muh. Subki Al-Bughury dari Jukarta.

InsyaAllah kalau Iman dan Taqwa semua ummat Islam di Nunukan baik maka pembangunan didaerah ini akan berjalan dengan baik dan penuh dengan berkah yang akan dinikmati semua warga dengan senang tanpa ada keluhan ataupun penentangan.  Bupatipun dengan senang hati dan dengan mudah menjalankan tugasnya karena semua usahanya akan selalu diberikan Berkah kemudahan dan berkah manfaat yang tentunya akan dinikmati oleh semua masyarakatnya, menuju masyarakat  sejahtera dan adil.

Siraman rohani Ustat Muhammad Subki Al-Bughury diselenggarakan di Paras Perbatasan Jalan Lingkar Timur Nunukan dalam rangka memeriahkan “ PESTA NUNUKAN GEMILANG 2019 “ sebagai hari jadi Kabupaten Nunukan ke-20 dan Soft Opening Paras Perbatasan Sebagai pusat Kuliner warga Nunukan.  Pesta Nunukan Gemilang 2019 diselenggarakan mulai 10 – 24 oktober 2019 dengan berbagai kegiatan seperti Zikir Bersama, Peresmian Gedung Paras Perbatasan, Ekspo UMKM, Konser Artis Ibukota, Senam Kolosal, Sholat subuh berjemaah,  Marathon TEN K dan Renang Lintas Pulau.

Sebelumnya acara ini dibuka dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh koriah terbaik Kabupaten Nunukan dengan pembacaan Surah Al-Baqarah yang dinikmaati peserta dengan Hikmat.  Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid SH, MH dalam kesempatan ini memberikan kata sambutannya,  sangat berterima kasih atas atusiasnya tokoh masyarakat, pemerintahan dan masyarakat menghadiri acara Zikir dan tablik akbar pagi ini Kamis, 10/10/2019, semoga semua ini akan membuat kita dalam menjalankan roda pembangunan di Negeri Perbatasan Nunukan akan menjadi lancar dan mencapai hidup damai sejahtera.

“ Peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui laju pertumbuhan ekonomi yang memberangsangkan dengan dasar utama memacu pertumbuhan Agrobisnis sebagai kekuatan masyarakat dan Pembangunan Kawasan Perbatasan telah dapat kita capai  “,  Ujar SiGaluh Asmin Laura Hafid SH.   Tablik Akbar ini juga disemarakkan bacaan Zikir yang dibawakan Kelompok Zikir  “ Al-Innaba Kabupaten Nunukan “ yang dipimpin Ustat Ridwan dengan surah zikir diikuti hadirin yang hadir dengan hikmat.

Ummat islam yang menghadapi kesulitan atau suatu kebutuhan maka senjata utamanya adalah DOA tetapi dengan usaha-usaha yang serius, bukannya melakukan tindakan yang merusak terlebih bertentangan dengan kalimah Allah atau Islami, karena semua itu akan membawa kehancuran, demikian ungkapan Ustak Muh. Subki Al-Bughury.   Karna kata Allah berdoalah engkau – Berdoalah engkau akan aku penuhi,  tentunya dengan adab-adab yang benar jika ingin dimakbulkan.   Doa ummat islam di sisi Allah itu Ada yang diterima, Ditunda, Diganti dengan yang lebih baik, Pengganti azab dan Akan diterima kebaikannya sebagai amal atau dihari kemudian.

Ummat Islam yang beriman meyakini bahwaa segala sesuatu yang terjadi dimuka bumi ini semuanya atas kehendak Allah atas dasar keyakinan bahwa Allah maha mengetahui dan Adil, untuk itulah maka setiap kita harus memiliki kesabaran karena banyak hal di hidup  tak sejalan dengan keinginan kita.   Orang sabar akan sangat dikasihi Allah dan jika berzikir menghadapinya InsyaAllah rahmat allah akan datang dan pikiran kita akan terbuka dengan berbagai kebaikan.

  
Pesta Gemilang Nunukan 2019,

Dengan masyarakat  yang beriman  Nunukan Maju.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...