Senin, 31 Desember 2018

PENGACARA TERKAYA DI DUNIA BERASAL DARI NEGARA ASIA TENGGARA

NusanTaRa.Com
byRaisALembuduT, 27/11/2018

Wichai Tongtang Pengacara Thailand

Anda pasti akan memperkirakan bahwa Pengacara terkaya di dunia berasal dari Amerika Serikat, karena sebagai Negara yang bergelimangan Dollar, berekonomi tinggi, Sejuta kasus besar dan sebagainya yang membuat hal itu Mungkin !!.  Tapi perkiraan anda itu melesek !!  karena ternyata  pengacara terkaya di dunia itu berasal dari Negara Wilayah Asia Tenggara  yakni “  WICHAI THONGTANG “,  pengacara asal Thailand berusia 71 tahun  tersebut  memiliki harta  USD 1,9 miliar,  dilansir Lawyer Monthly.   

Pengacara Wichai Thongtang asal Thailand dalam sebuah laporan tercatat memiliki harta kekayaan sebesar USD 1,9 miliar atau Rp 27,6 trilliun (USD  1 = Rp 14.574).   Wichai mulai terkenal di awal 2001 sebagai seorang  pengacara dalam  kasus mantan Perdana Menteri Thailand Thaksin Shinawatra, sebuah kasus penyembunyian harta di tahun 2001 lalu namun  sekarang  ia lebih banyak aktif sebagai investor diberbagai bidang usaha.

Salah satu perusahaan miliknya yang popular  bernama Cable Thai Holdings, yang memiliki hak penyiaran untuk English Premier League di tiga negara selama 2013-2016 namun sekarang  perusahaan tersebut  telah merging dengan GMM Grammy.  

Menurut Forbes, sumber terbesar pendapatan sang pengacara terkaya itu  berasal dari sahamnya di dunia medis  yaitu sebagai  operator rumah sakit Bangkok Dusit tercatat  sahamnya  disini  sebesar 15 persen.  Besarnya saham yang ia miliki disini tentuunya akan menambah besarnya pundi-pundi kekayaan yang ia miliki untuk setiap tahunnya dan telah mencatatkan dirinya sebagai orang terkaya nomor 17 di Thailand.

Pengacara John Branca
Lawyer Monthly juga mencatat beberapa Pengacara terkaya setelah Wichai,  Seperti pengacara terkaya di dunia berikutnya adalah  “ Bill Neukom “  yang menjabat di Microsoft sebelum perusahaan itu menjadi perusahaan raksasa teknologi dengan besar kekayaan USD 750 juta  dan ada pula pengacara dengan nama “  William E. Gary “  yang terkenal juga sebagai  seorang  pembicara motivasi dengan jumlah kekyaan yang cukup memberangsangkan sekitar USD 600 juta.

Pengacara Judy Sheindlin  yang  sngat terkenal berkat  memandu acara hukum Judge Judy yang masih populer sejak 1996, juga tercacat masuk dalam daftar  pengacara terkaya di dunia dengan  peringkat 4.    Wanita pengacara ini memiliki  Harta kekayaan  sebesar USD 400 juta (Rp 5,8 triliun) dan peringkat 5. Pengacara John Branca yang popular sebagai Entertainment Lawyer yang banyak menanganni kasus-kasus diduia hiburan Amerika Serikat dengan kekayaan USD 50 juta.

Bagaimana dengan Pengacara Indonesia  ?.   Tentu kita semua telah mengenal  dengan  Pengacara “ Hotman Paris Hutapea “  sebagai pengacara Indonesia yang kaya raya yang banyak menangani kasus sensasional dan kasus selebriti  serta  sering memamerkan kekayaannya di dunia infotainment seperti pakaian, rumah, mobil dsbnya.    Sehingga tidak heran jika ia dijuluki sebagai  seorang   Pengacara Rp 30 milliar  “.
Pengacara Williem E Garry
    
Monyet hutan bersahut sahutan,
Wichai Tongtang Pengacara terkaya di dunia dari Thailan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...