Selasa, 18 Desember 2018

KONVOI JELAJAH SULAWESI MALAYSIA-INDONESIA SIRI 2 2018 ERATKAN SERUMPUN

NusanTaRa.Com
byDannYAsmorO, 18/12/2018


Konvoi “ JELAJAH SULAWESI Malaysia-Indonesia Siri 2  2018  “ adalah touring kendaraan  Kelab  4x4 PBRM (Persatuan Rumpun Bugis Melayu) Sabah menelusuri perjalanan mengelilingi Sulawesi Selatan   yang bermula 28 November dan berakhir 21 Desember 2018.   Konvoi Kendaraan PBRM yang di pimpin Dato Tasman sebagai Wakil Presiden PRBM Malaysia berkekuatan rombongan sebanyak 151 orang dan kendaraan 4x4 sebanyak 39 kedaraan.

Konvoi Jelajah Sulawesi 2018 ini melalui beberapa Kabupaten  di Sulawesi Selatan yang diperkirakan akan memakan waktu selama 30 hari, bermula di Pare-pare, Barru, Makassar, Gowa, Sinjai, Bone, Wajo, Palopo, Malili, Toraja dan  Sidrap.   Sebelumnya rombongan ini yang star dari Kota Tawau Sabah Malaysia pada 28 November 2018 menuju Kota Nunukan Indonesia dengan Pontan pengangkut Mobil yang kemudian dilanjutkan menggunakan Kapal KM Athalia menuju Kota Pare-pare.

Konvoi Jelajah Sulawesi 2018 yang dilakukan PRBM berlangsung selama 24  hari diharapkan dapat lebih mengeratkan hubungan dua serantau, PBRM sendiri merupakan kerukunan keluarga Sulawesi Selatan yang berada di Malaysia dan kebanyakan sebagai pengusaha.     Program ini bertujuan menjalin tali silaturahim dan mencari jejak leluhur yang ada di Sulsel, sekaligus juga kita juga coba menjajaki potensi bisnis komoditi yang ada di Sulsel  ”, Ujar SiDin Tasman, di Fourpoint Hotel Makassar.


Andi Ihya Fada ketua Pajero Sport Makassar melakukan penyambutan dan pelayanan ketibaan rombongan pencinta otomotif  4x4 dari Negara serumpun tetangga tersebut  dan selain itu akan mendukung PRBM selama jelajah Sulawesi Selatan khususnya di Makassar.      Kami (Pajero Sport Makassar) yang menjemput para peserta PRBM Malaysia dan menjamu para peserta selama di kota Makassar  ”, Ujar SiDin  Andi Ihya Fada ketua Pajero Sport Makassar saat di konfirmasi.

Konvoi Jelajah Sulawesi 2018 tentunya akan memberi peluang untuk lebih mengeratkan hubungan dua Negara serumpun ini karena akan saling mengenal dan lebih mmendekatkan diri.   Disamping itu peserta Konvoi ini yang sebagian besar turunan Bugis Melayu Malaysia akan dapat lebih mengenl jejak leluhur mereka yang selama ini hanya mereka sadari dari berbagai cerita dan kisah, sehingga ini diharapkan dapat lebih mengokohkan jati diri mereka.

  Kami yang berangkat dengan empat anak beranak sangat bersyukur karena diberi satu kesempatan untuk dapat menengok kampong leluhur kami dahulu di Sulawesi, perjalanan ini membuat kami banyak mengenal berbagai pesona Sulawesi yang dapat kami tengok sepanjang jalan terutama rumah-rumah khas suku Bugis yang masih banyak ditemui disana  “, Ujar SiDin LaDollaH peserta yang masih keturunan orang Bone.


Selesai menjelajah Sulawesi Tim Penggemar kendaraan 4x4 PBRM Sabah singgah di Kota Nunukan pada Senin 17/12/2018 dalam rangka perjalanan pulang ke Tawau.  Rombongan selama di Nunukan bertemu Bupati Hj. Asmin Laura Hafid SE dan mengucapkan selamat bertemu dan kesuksesan menjalani Konvoi Sulawesi serta semoga sukses mencapai Tawau melalui jalan Darat.  Kemudian kendaraan berkonvoi mengitari jalan di Nunukan mulai dari Kantor Bupati Hingga Alun-alun kota Nunukan.

Kendaraan yang menyertai Konvoi Jelajah Sulawesi siri 2  2018  terlihat memberikan kesan kalau peserta tersebut masih keturunan Bugis sebagai mana tertulis di kendaraan mereka seperti Sengkang of road, Bone Of Road, Sinjai, Palopo, Sidrap, Pinrang, Barru,  Jeneponto dll.   Selanjutnya Kendaraan menuju Tanjung Batu untuk menaiki Ponton menuju SeiMenggaris.  Dari sini rombongan akan menuju Tawau Malaysia yang akan melintasi Kampung Serudong dan Kalabakan melintasi jalan hutan belantara.

Lama merantau teringat handai tolan,
Konvoi Jelajah Sulawesi  2018  mengeratkan serumpun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PARI GERGAJI GIGI KECIL DAPAT SURVIVE DENGAN BAWAAN PARTHENOGENESIS BILA TERTEKAN

NusaNTaRa.Com byIrkaBPiranhA,         S     e    n    i     n,        0    6      M    e    i      2    0    2    4   Pari Gergaji Gigi Ke...