Jumat, 06 Juli 2018

PENGHARGAAN " WE LOVE CITIES 2018 " JADI MILIK KOTA JAKARTA

NusanTaRa.Com
byLaSikUAgaY, 6/7/2018



Legend.   Luar Biasa Kota Jakarta terpilih sebagai pemenang global ajang " WE LOVE CITIES 2018 "  yang diselenggarakan World Wide Fund for Nature (WWF),  selain itu Jakarta juga kembali terpilih menjadi pemenang nasional " ONE PLANET CITY CHALLENGE (OPCC) ".   Bermakna Jakarta  sebagai kota paling dicintai warganya dan mengalahkan sejumlah kota besar lainnya di dunia, termasuk Tokyo, Vancouver dan Kuala Lumpur.   Gelar Jakarta ini terukur dari kontribusi warga Jakarta yang memberi dukungan ke kota tercinta melalui voting dan saran-saran perbaikan pembangunan kota. 

  Jakarta selaku pemenang kampanye ‘We Love Cities 2018 dan pemenang nasional OPCC, akan menerima sertifikat dan pengakuan global pada acara OPCC Global Awards Ceremony dalam rangkaian Global Climate Action Summit di San Francisco, Amerika Serikat pada 12-14 September 2018  “, Ujar SiDin Isnawa Adji Kepala Dinas Lingkungaan Hidup DKI Jakarta.    Jakarta menang dengan jumlah dukungan yang telak dibanding kota lainnya. Ini menunjukkan kemampuan Jakarta merangkul warganya untuk memberikan dukungan dalam ajang kampanye internasional ini  ”, Ujar SiDin Isnawa lagi, Rabu (4/7/2018).

Kemenangan  Jakarta menjadi pemenang ajang We Love Cities 2018 yang diselenggarakan World Wide Fund for Nature (WWF). Jakarta sukses menyisihkan kota besar lain di dunia, seperti Tokyo, Vancouver, dan Kuala Lumpur.   "  Mustahil kemenangan ini dapat diraih tanpa kontribusi warga Jakarta yang mencintai kotanya. Bapak Gubernur dan Wagub bahkan ikut serta berkampanye melalui ajakan dalam video pendek yang menjadi viral di socmed  ", Ujar SiDin Isnawa.

Kemenangan ini dicapai berkat dukungan dari Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta, BUMD dan lembaga swadaya masyarakat.  Terutama dukungan dari seluruh warga,  mustahil kemenangan ini dapat diraih tanpa kontribusi warga Jakarta yang mencintai kotanya.     Salah satu kunci kemenangan Jakarta adalah interaksi di sosial media menggunakan tagar #WeLoveJakarta, tercatat 164.954 interaksi di sosial media dan 4.464 saran untuk menjadikan Jakarta lebih baik dari warga Jakarta  ", Ujar SiDin Isnaya. 

 Untuk menjadi pemenang We Love Cities, Jakarta harus bersaing dengan 50 kota finalis dari 21 negara. Tujuan kampanye ini untuk meningkatkan umpan balik dan melibatkan warga dalam pembangunan kota berkelanjutan guna mendukung aksi menghadapi tantangan perubahan iklim.   Global Communicator Sustainable Cities WWF, Victoria Olausson berpandangan, Kota Jakarta memiliki kemampuan yang luar biasa dalam meraih dukungan dari warganya dalam kampanye ini.     Ketertarikan masyarakat dengan pemerintah kota adalah kunci sebuah kota dalam meraih kesuksesan mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan  ", Ujar SiDin Victori Olausson.

Kemenangan ini menjadi satu gambaran besarnya partisipasi masyarakat dalam memilih dan menetapkan daerah mereka sebagai yang mereka cintai.  Ini luar biasa bahwa kita kampanye  saya sendiri turun kita melampauinya cukup signifikan dan semakin banyak warga Jakarta yang terlibat semakin dicintai kota Jakarta,  "  We Love Cities 2018 dimenangkan oleh Jakarta  ”, Ujar SiDin Sandiaga.


Kota Hijau bernuansa alami,
Jakarta kota " We love Cities 2018 " selalu dihati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANDI RENDI RUSTANDI ANAK BURUH DAN PENJUAL GORENGAN SERING TERUSIR BEKERJA DI LEMBAGA RISET BESAR JEPANG

NusaNTaRa.Com byAsnISamandaK,             S    a    b    t    u,      3     0        M     a     r     e     t        2     0     2     4   ...