Jumat, 13 Juli 2018

LALU MUHAMMAD ZOHRI JUARA DUNIA 100 M 2018, DI TAMPERE FINLANDIA.

NusanTaRa.Com
byRyaNSyaHPutrA, 12/7/2018.




Kejuaran  Atleik Dunia U-2O Asosiasi International Federasi Athletik  (IAAF) 2018 yang berlangsung di Kota Tampere Finlandia pada Rabu, 11 Juli 2018, telah mengharumkan nama Indonesia khususnya di Ajang Lomba lari  kejuaraan Dunia Junior Nomor 100 meter putra.     Lalu Muhammad Zohri pemuda asal Nusa Tenggaraa Barat mencetak sejarah baru dengan memenangkan lomba tersebut untuk meraih medali emaas.   Prestasi tersebut  merupakan yang pertama kali di raih atli Indonesia selama kejuaran tersebut berlangsung.

Selama 32 tahun kejuaran dunia U-20  IAAF berlangsung baru kali ini ada peserta Indonesia yang meraih medali, sebagaimana dikutip dari situs resmi iaaf.org, Kamis (12/9/2018).   Di tengah suhu malam yang sejuk dan berangin di kota Tampere, pria berusia 18 tahun itu berhasil mengukir waktu tercepat  10,18 detik untuk mengungguli dua  sprinter yang menjadi unggulan asal Amerika Serikat  yaitu  Anthony Schwartz  dan  Eric  Harrison yang masing-masing mencatatkan torehan waktu 10,22 detik.     .

Lalu Muhammad Zohri yang berlari pantas hingga kegaris pinish kemudian berlari kecil-kecil setelah itu untuk mengembalikan kestabilan,  halnya menjadi lain ketika suara di stadion menggemakan namanya sebagai juara pertama, sontak ia meloncat mengepalkan tangan dan berlari-lari mengitari stadion.  Ekspresi kegembiraannya terluapkan meski tanpa  sporter, lagu Indonesia Raya dan kibaran meraah putih,  dengan penuh semangat serta membawa bendera Merah Putih ia keliling stadion dan diakhirnya sebagai ummat Islam ia melakukan Sujud sukur atas prestasi yang tak terduga ia raih.

Imam Nahrawi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) memastikan pemerintah akan menyiapkan kejutan untuk sprinter asal Indonesia, Lalu Muhammad Zohri atas prestasi yang membanggakan bagi bangsa Indonesia.   "  Iya, kami sudah persiapkan (penyambutan)  ", dan  "  Setidaknya semangat, kami akan jemput. Semoga juga, kami siapkan bonus  ", Ujar SiDin Imam Nahrawi sembari tersenyum di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Kamis (12//2018). 

Kegembiraan bangsa Indonesia atas prestasi Lalu Muhammad Z tidak hanya terlihat pada sambutann Menpora atas prestasi tersebut tapi juga seluruh masyarakat Indonesia bahkan Pemda NTB akan menghadiakan prestas tersebut dengan sebuah rumah dan tak ketinggalan dari Tentara AD dan Kementerian PUPR akan menghadiahkan menjadi  TNI dan sebuah rumah serta berbagai kalangan masyarakat yang tak kala antusias menyambut prestasi gemilang tersebut.    Nahrawi  memastikan bonus itu akan disampaikan kepada publik saat jajaran pemerintah menjemput Zohri di bandara   Tanah Air.  "  Kalau saya sampaikan sekarang tentu bukan berita saat penjemputan  ", Ujar SiDin Nahrawi. 

Ketika pengalungan  medali kemenangan (medali Emas) Lalu M Zohri tampak diapit oleh Schwartz dan Harrison yang masing-masing membawa bendera AS dan diambil berfoto bersama di podium.   Zohri dilaporkan dalam even ini tampak semakin percaya diri setelah dalam babak penyisihan sebelumnya pada Selasa lalu dapat mencecar catatan waktu tercepat  10,30 detik.

Situs resmi  IAAF  pada Rabu (11/7/2018) mencatatkan, dalam 32 tahun sejarah kejuaraan tersebut, penampilan terbaik atlet Indonesia adalah finis posisi ke-8 pada 1986. Namun, semua itu berubah ketika Zohri berhasil mencapai garis akhir dalam waktu 10,18 detik (dengan percepatan angin searah pelari 1,2 meter/detik.  "  Saya sangat bangga. Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan sangat bagus untuk karier saya  ",  Ujar SiDin Lalu M  Zohri.

"  Sekarang, saya akan mempersiapkan diri untuk  Asian Games  bulan depan  ", Ujar SiDin atlet berusia 18 tahun.    "  Saya sangat bangga.   Ini adalah pengalaman yang luar biasa dan sangat bagus untuk karier saya  ",   imbuhnya lagi, semoga saja prestasi yang ia telah catatkan tersebut dapat ia perbaiki dan mencapai yang lebih baik untuk Indonesia, Sebelumnya Lalu M Zohri telah mengukir prestasi di tingkat Asia sebagai juara lari 100 meter U-20 pada awal tahun tadi.

Berprestasi di peringkat Dunia,

Lalu M Zohri juara dunia 100 M IAAF 2018  Finlandia.  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

ANDI RENDI RUSTANDI ANAK BURUH DAN PENJUAL GORENGAN SERING TERUSIR BEKERJA DI LEMBAGA RISET BESAR JEPANG

NusaNTaRa.Com byAsnISamandaK,             S    a    b    t    u,      3     0        M     a     r     e     t        2     0     2     4   ...