Minggu, 17 September 2023

JOKOWI UNGKAP RAHASIA PENGUSAHA MEBEL DADI PRESIDEN INDONESIA MODAL KEPERCAYAAN

NusaNTaRa.Com

by,BakkaranGNunukaN,      S  a  b  t  u,    1   6     S  e  p  t  e  m  b  e  r     2   0   2   3

Presiden Joko Widodo menceritakan pengalamannya dari membangun bisnis mebel
hingga menjadi presiden.

Presiden Joko Widodo menceritakan pengalamannya sebelum mendadi presiden dari membangun bisnis mebel hingga menjadi presiden dalam Rakernas,  beliau mengungkapkan  ia hanya memiliki satu  modal  yakni  kepercayaan.   "  Sejak saya membangun usaha dimulai betul-betul dari kosong, dari nol. Yang saya bangun saat itu hanya satu, adalah kepercayaan, trust. Enggak ada yang lain karena saya tidak punya apa-apa  ",  Ujar SiDin Jokowi dalam Rakernas Seknas Jokowi di Bogor, Sabtu (16/09/2023).

Jokowi mengatakan saat berbisnis ia berupaya membangun kepercayaan dengan orang lain sehingga mau membantunya seperti memberikan mesin yang bisa dibayar dengan mencicil,    semua itu bisa terjadi, kata Jokowi, karena adanya kepercayaan pada diri kita.   Begitu juga saat masuk ke dunia politik, Jokowi berusaha membangun kepercayaan. Saat mencalonkan diri sebagai Walikota Solo pada periode pertama, Jokowi mengatakan hanya mendapat suara 37 persen. Kemudian saat periode kedua ia memperoleh suara 91 persen. Hal itu terjadi karena kepercayaan publik.

"  Membangun karir politik yang saya juga bangun adalah trust.  Orang mau mempercayai saya karena memang orang melihat timnya bekerja   ",  Cakap SiDin Jokowi dengan Plabomoranya (Hebatnya).   Jokowi menyebut kepercayaan juga diperlukan dalam membangun negara baik dalam lingkup nasional maupun global, semisalne  dengan kepercayaan terhadap bangsa dan politik Indonesia, maka investor asing akan mau masuk untuk menanamkan modalnya dan membangun usahanya di Indonesia.

Jokowi menyebut investasi sangat diperlukan karena negara tidak bisa hanya mengandalkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN),   "  Orang berinvestasi itu juga karena kepercayaan dan membawa capital masuk ke negara kita  ",  Ujar SiDin Jokowi dengan Ahmadernya (Manisnya).

Sebagaimana kito ketahui,  sebelum menjabat sebagai presiden di Indonesia selama dua periode, Joko Widodo atau Jokowi merupakan pekerja perusahaan BUMN yakni PT Kertas Kraft Aceh,   ini dilakoninya setelah lulus kuliah pada 1985 lalu, meski masa ia bekerja hanya selama dua tahun di negeri Serambi Mekkah itu.   "  Yang kemudian membuat saya tak tahan adalah budaya kerja. Perintah kerja dilakukan dengan gaya keras yang sudah tidak bisa lagi saya terima. Suruh menyuruh berlangsung sangat otoriter, padahal kinerja telah berjalan cukup baik. Itu membuat saya kerasan  ",  Ujar SiDin Jokowi, termuat  dalam Jokowi  :  Memimpin Kota, Menyentuh Jakarta (2012) .

Alhasil, tahun 1987 Jokowi pulang kampong membawa modale   yang diperoleh dari gaji dan  ingin mencoba berbisnis,  sektor industri kayu atau mebel  lantas jadi pilihannya.  Sayang, untuk memulai itu semua diperlukan modal besar,  untunge saudaranya Miyono mengajak bekerja.   Bisnis Miyono mulai dari mebel, lantai kayu  dan berbagai kebutuhan rumah tangga.   Meski   bekerja bersama saudara, Jokowi tidak mendapat keistimewaan, dia harus bekerja  dan ditugasi  berbagai  pekerjaan  sebagaimana pekerja lain,   "  Semua dinikmati.   Saya belajar banyak  ",  Ujar SiDin Jokowi mengungapkan.

Hal kebiasaan tersebutpun pada prinsipnya beliau lakoni saat memasuki Danien Politik dan Pemerintahan,  dimana para rekan dari berbagai  kalangan dan bawahan di berikan  masukan dan tugas  yang baik sehingga dapat berjalan baik dan InsyaAllah kepercayaan semakin mengalir dalam setiap tugas dan pelaksanaan pemerintahan yang di lakoni.    Puncak dari Rahmat Kepercayaan yang dinikmati Jokowi manakala beliau harus memimpin partai di solo,  mencalonkan diri dadi Walikota Solo, di minta menjadi calon Gubernur DKI Jukarta dan  oleh rakyat Indonesia Jokowi dipercaya  untuk mendadi Presiden Republik Indonesia selama dua periode.

Presiden JokoWi meninjau pasar Pal Merah, Jakarta Barat, Senin (26/06/2023), 
harga ayam melonjak jelang Idul Adha 1444 H.

 

 

Jokowi Sarjana Kehutanan yang dadi Presiden.

Kepercayaan,  Jokowi sukses Melakoni Usaha dan Presiden.

 


 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...