Jumat, 15 September 2023

CYCLIST INDONESIA DISPONSORI EJ Sport BERHASIL TAKLUKKAN PARIS-BREST-PARIS 2023 SEJAUH 1.299 KM

NusaNTaRa.om

byLaSikUAgaY,     J   u   m   a   t,    2  5     A   g   u   s   t   u   s     2   0   2   3

Tim Cyclist Paris-Brest-Paris 2023 Indonesia

Handika, Tim cyclist atau pesepeda Indonesia menjadi yang pertama berhasil dalam kegiatan balap sepeda tertua di Perancis, Paris-Brest-Paris.   Kegiatan sejauh tersebut   dituntaskannya selama 62 jam 23 menit atau 3 hari dengan  rute sejauh 1.200 km, catatan  juga memecahkan rekor COT Paris Brest Paris sebelumnya.   Sekadar informasi, EJ Sport yang  mensponsorenya  merupakan produk energi gel dari Indonesia yang bermanfaat untuk meningkatkan performa berolahraga serta mempertahankan stamina.

Waktu yang ditorehkannya saat bersepeda 1200 km  ketika melakoni event Paris-Brest-Paris 2023 berhasil dilakukan Handika yaitu selama 62 jam 23 menit.   Ya, Handika adalah cyclist pertama dari Indonesia (rider dari EJ sport) yang berhasil menuntaskan event Paris-Brest-Paris bersepeda 1200 km tercepat selama 62 jam 23 menit atau dalam waktu tiga hari.   Padahal para pesepeda yang mengikuti acara itu diberikan waktu untuk menyelesaikan rute Paris-Brest-Paris dalam waktu empat hari.

Paris-Brest-Paris (PBP)   Salah satu event ultra cycling bergengsi dan termasuk tertua di dunia yang  baru saja digelar, Minggu 20 Agustus 2023.  Sejumlah cyclist asal Indonesia turut serta, termasuk di antaranya tiga cyclist yang selama ini tergabung Spartan Indonesia.   Tiga cyclist Spartan Indonesia itu adalah Handika, Afandi Munir, dan Lucky Bagus Waskito.   Sebelum turun di PBP, Handika dan Munir termasuk Spartan yang berhasil menaklukkan tantangan memecahkan rekor gowes Jakarta – Bali dalam waktu empat hari.

Tanpa support sistem yang ideal, para Spartan ini akan bahu-membahu menaklukan Paris-Brest-Paris.  Mereka ingin membuktikan dan membawa harum nama Indonesia bersama EJ Sport “Everyone Can”. Perjalanan para Spartan itu memang disupport EJ Sport, produk energi gel yang menjadi sumber asupan energi cepat.   Handika yang menjadi captain Spartan Indonesia mengatakan, ia bangga karena tantangan menaklukkan PBP bertepatan dengan perayaan HUT kemerdekaan ke-78 Indonesia.

Handika yang Pertama menyelesaikan
Cyclist PBP  2023
 

Handika Jadi Cyclist Pertama dari Indonesia, Sukses Tuntaskan Misi 'Spartan' di Paris.   Mengapa ?  karena Handika membawa misi kemanusiaan yang menjadi persembahan bagi Kemerdekaan Indonesia yang ke-78. Ya, Handika menjadi bagian dari perjuangan untuk anak-anak yatim piatu,  bermakna setiap kayuhan sepeda yang Handika tempuh dengan jarak 1.200 km akan disumbangkan ke anak yatim piatu untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. 

Suhu minus 3 derajat di Paris ini tidak meluruhkan semangat pesepeda yang juga tim spartan dari EJ Sport ini. Handika justru berhasil menghalau dingin dan tetap mengayuh sepedanya hingga garis finish.  Selain itu, meskipun sempat cedera, Handika tidak lantas putus asa. Ia malah semakin bersemangat sehingga berhasil menaklukan rute sejauh ribuan kilometer yang sudah ditentukan.  Usut punya usut, motivasi yang dibawa untuk menyelesaikan rute ini adalah bukan hanya ingin unjuk gigi atas kemampuannya, tetapi juga membawa misi kemanusiaan yang ditujukan untuk para anak yatim piatu di Indonesia.

Sebab setiap kayuhan sepeda yang Handika tempuh dengan jarak 1.200 km akan menjadi sebuah donasi agar anak yatim piatu di Indonesia mendapatkan kehidupan yang lebih baik.   Misi 'Spartan' tersebut dilakukannya dalam rangka ikut menyemarakkan Kemerdekaan Indonesia ke-78 bersama EJ Sport dengan semangat #Everyonecan #GoExtraLevel. Diketahui, EJ Sport merupakan produk energi gel dari Indonesia yang bermanfaat untuk meningkatkan performa berolahraga serta mempertahankan stamina. 

Keikutsertaannya para Spartan di PBP juga membawa misi kemanusian. Setiap kayuhan para Spartan akan disumbangkan ke panti asuhan,     Saya tidak bisa berjuang sendiri. Mari sebarkan misi ini menjadi bagian perjuangan untuk adik-adik yatim piatu. Indonesia bisa, Indonesia mendunia. Misi ini juga sesuai semangat EJ Sport, #EveryoneCan #GoExtraLevel  ”,    Ujar SiDin Handika dengan Plabomoranya (hebatnya).   Sementara itu, Munir menambahkan bahwa di PBP 2023 ini, selain menguji kemampuannya, Munir juga membawa misi memberikan bantuan makanan bergizi untuk anak-anak yatim piatu.

Lucky BW salah satu dari 3 Tim Cyclist PBP 2023 Indonesia

 

Mengayuh Cyclist mencatat Rekor, Prestasi dan amalan.

Tim Cyclist EJ Sport Indonesia Taklukkan PBP  2023.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...