Selasa, 01 Agustus 2023

SISWA SMA POLMAN KABUR JELANG AKAD NIKAH DENGAN WANITA KELUARGANYA DAN DIGANTIKAN KAKAKNYA

 NusaNTaRa.Com

byRaisALembuduT,       J   u   m   a   t,     2   1      J   u   l        2   0   2   3

Pesta Perkawinan Magpirah dan Ahmad Adzyan menggantian adiknya FA
Pernikahan kacau manakala,  Faisal (FA/17)  siswa SMA  di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar) kabur menjelang hari ijab kabulnya dengan calon istrinya   Magpirah (MI/16) yaitu 12/07/2023,   kemudian posisinya sebagai pongantin Pria digantikan oleh kakaknya bernama  Ahmad Adzyan (AA).   Sedianya  akad nikah Ahmad A dan MI yang akan digelar pada   Sabtu   (15/07/2023),  meski demikian  pesta pernikahan keduanya pun tetap berlangsung  cukup   ramai meski mempelai laki-laki  pengantin adalah  pria  pengganti.   Sepupu pengantin pria, Linda mengatakan FA kabur 3 hari menjelang ijab Kabul  dan  keberadaannya pun tidak diketahui keluarga,   "  (FA) Masih mau sekolah, dia belum siap (menikah)  ",   Ujar SiGaluH Linda, Rabu   (19/07/2023).

Pengantin wanita Magfirah (16) yang dinikahi kakak calon suaminya yang kabur jelang ijab kabul ternyata anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat. Namun Magfirah mengajukan mundur dari anggota Paskibraka karena memilih menikah dengan Ahmad Azyan, kakak calon suaminya Faisal (17) yang melarikan diri.   "  Sejak diseleksi, dia (Magfirah) terpilih (anggota Paskibraka). Secara aplikasi juga lolos, sudah masuk di jajaran 75 peserta itu  ",  Ujar SiDin Kepala Seksi Pemberdayaan Pemuda Dispora Polman  Rahmat, Kamis (20/07/2023).

Berikut  ini  6 fakta siswa SMA di Polman kabur menjelang akad nikah hingga akhirnya digantikan oleh kakaknya sendiri  AA   ;   .

 

1. FA Kabur 3 Hari Jelang Akad Nikah

Linda  yang merupakan sepupu pengantin pria  mengatakan FA  kabur tiga hari menjelang acara pernikahannya yaitu  12/07/2023,   pihak keluarga lantas sepakat menunjuk sang kakak Ahmad A  untuk menggantikan FA sebagai calon pengantin pria.   Keputusan tersebut pun mendapat persetujuan dari keluarga calon pengantin wanita,   agar acara pernikahan tetap dapat dilaksanakan,   "  Akhirnya keluarga meminta si kakak untuk menggantikan,  apalagi semua persiapan sudah dilakukan, dia juga langsung rela (menikah) demi keluarga  ",  Ujar SiGaluH Linda DENGAN Soppengernya (Jumawanya),  Rabu   (19/07/2023)  dan   "  Disampaikan juga sama keluarga calon pengantin perempuan dan mereka menerima  ",  sambungnya.

2. FA Tak Setuju Dinikahkan

Linda mengungkapkan, saat ini FA dan MI sama-sama masih duduk di bangku SMA  dan  ketika ingin dinikahkan, FA rupanya tidak setuju sehingga diduga memilih kabur tepat 3 hari menjelang pernikahannya,   "  (FA) Masih mau sekolah, dia belum siap (menikah), apalagi baru SMA kelas satu, makanya menjelang hari pernikahan dia kabur  ",   Ujar Linda  Laji.  dan ia diduga belum siap dengan rencana pihak keluarganya tersebut  untuk dapat berumah tangga sendiri dengan masih familinya.

3. Kedua Mempelai Saling Menerima

Linda mengatakan lagi bahwa  Ahmad A  berbesar hati menuruti permintaan keluarganya dan memperbaiki keadaan koluarganya,   dia juga mengungkapkan jika kedua mempelai tampak bahagia saat melangsungkan pernikahan.   "  Alhamdulillah, kedua mempelai saling menerima baik laki-laki maupun perempuan. Si kakak ini juga berbesar hati menerima permintaan keluarga. Apalagi semua persiapan (pernikahan) sudah dilakukan  ", dan  "  Na terima ji perempuannya, kita sampaikan sebelumnya sama keluarga perempuan, masa kita mau langsung ke sana (rumah perempuan) beda laki-laki  ",   Terang  SiGaluH Linda  menambahkan.

4. Alasan Ahmad Terima Gantikan Adiknya

Menurut Linda, Ahmad A dipilih menggantikan adiknya karena belum memiliki kekasih,  selain itu, Ahmad A  juga dinilai memiliki usia dan pemikiran  yang  lebih dewasa dibanding FA,   "  Inikan kakaknya kebetulan juga masih jomblo, lebih dewasa juga.   Apalagi beda beberapa tahun (dengan FA) maka na tanya mi semua keluarga  ",  Ujar SiGaluh Linda dengan Plabomoranya (hebatnya).

5. Pernikahan Ahmad A dan MI Tak Terdaftar di KUA

Pernikahan Ahmad Adzyan (AA) dan Magpirah (MI) belakangan diketahui tidak terdaftar di Kantor Urusan Agama (KUA),  pernikahan berlangsung tanpa mengajukan dispensasi menikah di bawah umur ke Pengadilan Agama Polman.   "  Status pernikahannya tidak terdaftar di KUA  ",  Ujar Kepala KUA Campalagian, Polman, Kafrawi Arifin,   Kamis   (20/07/2023).   Namun Kafrawi tidak menjelaskan alasan sehingga kedua mempelai tidak mendaftarkan pernikahan pasangan tersebut,   "  (Tidak mengajukan dispensasi nikah) tidak  ",  Ujar Kafrawi Arifin  singkat.

6. MI Lulus Anggota Paskibraka Polman

Magfirah (MI) ternyata sudah dinyatakan lulus sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Polman.  Namun MI mengajukan pengunduran diri dan memilih menikah.   "  Sejak diseleksi, dia (MI) terpilih (anggota Paskibraka). Secara aplikasi juga lolos, sudah masuk di jajaran 75 peserta itu   ",  Ujar SiDin Rahmat Kepala Seksi Pemberdayaan Pemuda Dispora Polman,   Kamis   (20/07/2023).

Rahmat menyebut MI mengundurkan diri sebagai anggota Paskibraka Polman tahun 2023, setelah panitia seleksi mencari tahu keberadaannya. Sebab sebelumnya, MI tidak hadir pada sesi pengukuran seragam anggota Paskibraka 2023 di Polman.   "  Dia memenuhi semua persyaratan, postur dapat, berat badan dapat, wawasan kebangsaan juga, face juga mantap. Bahkan masuk urutan sembilan terbaik untuk perempuan  ",  Ujar SiDin   dan   "  Awalnya dia mengaku mengundurkan diri karena masalah keluarga, tapi dari pendampingnya saya tahu kalau mau menikah   ",  Ujarnya  memungkas kisahnya.

Magpirah dan Ahmad Adzyan dalam acara pernikahan

 

Ikatan pernikahan syah dilalukan dengan acara Ijab Kabul.

Merasa belum siap Pengantin pria lari 3 hari jelang Ijab Kabul.

 

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...