Rabu, 02 Agustus 2023

HANS-KRISTIAN WONG DENMARK LULUS BAHASA INDONESIA BERAWAL DARI PENGGEMARNYA

NusaNTaRa.Com 

byBakuINunukaN,     S  e  l  a  s  a,    0  2      A  g  u  s  t  u  s      2   0   2   2  

Hans-Kristian Solberg Vittinghus lulus kursus  bahasa Indonesia. 

Hans-Kristian Solberg Vittinghus  tunggal putra Denmark  akhirnya lulus ujian kursus bahasa Indonesia  yang telah  ia sampaikan dalam akun media sosial Instagramnya.    Dalam unggahannya  diapun  menyertakan gambar sertifikat kelulusan dari Kedutaan Indonesia di Conpehagen. Dia tercatat mengikuti kursus sejak 20 Januari hingga 30 Juni 2022. Namun, sertifikat dikeluarkan pada 29 Juli 2022,   "  Tingkat pertama selesai masih banyak perjalanan untuk menjadi fasih  ",   Tulis Hans-Kristian sekaligus menandai sang guru.

Berawal  dari  sikap suporter  Indonesia yang  rada  militan di turnamen bulutangkis internasional  sehingga  tak ayal, beberapa pemain luar negeri mendapatkan dampak positifnya.   Hal itu tentunya  menyenggol  tunggal putra Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus jadi salah satu contohnya,  karenanya ia  kerap mendapat hadiah dari para penggemarnya seperti  mulai dari mie instan, bunga, kaus, hingga sepatu dan pelukan kekaguman mereka.

Hans-Kristian sebelumnya sempat mengakui  telah  mengikuti  kursus bahasa Indonesia  dalam beberapa waktu terakhir,   ia mengatakan  hal itu  saat tampil di Indonesia Masters 2022 Juni 2022  lalu.    Alasannya, agar dapat bercengkrama secara langsung dengan para penggemarnya di Indonesia yang cukup ramai dan akrab.  Terlebih, setelah dia kerap mendapat hadiah dari fansnya,  yang baginya tentu mengucapkan terima kasih secara langsung akan lebih bermakna bagi keduanya.

Tak lupa, dia juga menandai beberapa pihak yang membantu karena sudah menawarkan kursus bahasa Indonesia dengan gratis seperti kenalan di kedutaan Indonesia di  Covenhagen.   "  Mathias Cristiansen yang mulai lebih dulu belajar bahasa Indonesia.  Saya pikir itu menyenangkan, jadi saya juga mau  ",   Ujar  SiDin  Hans-Kristian dengan Plabomoranya (hebatnya)  kala itu.

Baiknya para penggemar Indonesia membuat pebulutangkis Denmark itu ingin sekali bisa bercengkrama secara langsung secara lebih akrab.   Tentunya dengan menggunakan bahasa Indonesia,   "  Mathias Cristiansen yang mulai lebih dulu belajar bahasa Indonesia. Saya pikir itu menyenangkan, jadi saya juga mau  ",  Ujar SiDin Hans-Kristian dengan Plabomoranya (hebatnya)  saat ditemui di mixzone, usai bertanding.

Keseriusan pebulutangkis berusia 36 tahun itu pun ditunjukkan dengan mengikuti belajar online sejak setahun belakangan.   "  Saya diajari oleh mas Anggi, orang yang tinggal di Indonesia.  Saya lupa di mana dia tinggal, tapi saya belajar online tiap dua kali sepekan  ",  Ujar SiDin Hans-Kristian ujarnya  dan menambahkan   "  Sekarang saya masih belajar dan akhir bulan ini (rencananya) ada ujiannya  ".   Hans pun menyadari belajar Indonesia cukup sulit. Meskipun begitu, ia berharap bisa segera melancarkannya.

Keseriusan pebulutangkis ranking 20 dunia itu pun ditunjukkan dengan mengikuti belajar online sejak setahun belakangan dan pada akhir Juni  2022  kemarin ia mengikuti ujiannya. Hasilnya, Hans-Kristian dinyatakan lulus bahasa Indonesia level 1.   Pemain bulutangkis  lain juganya yang  sudah melakukan pembelajaran bahasa Indonesia. Ganda campuran Denmark Mathias Christiansen bahkan sudah menguasai bahasa tersebut,  sering Mathias tak keberatan jika harus menggunakan bahasa Indonesia demi sekaligus mengasah skillnya.

Hans juga menilai suporter Indonesia sangat luar biasa,  termasuk di Indonesia Masters tahun ini, di mana turnamen tersebut untuk kali pertama kembali ke Istora Gelora Bung Karno (GBK) setelah terakhir kali Januari 2020,   "  Indonesia adalah tempat terbaik untuk bulutangkis salah satunya karena fans berisik  ",  Ujar SiDin  Hans-Kristian.  Sayangnya, Hans di turnamen Indonesia Masters 2022 BWF Super 500 ini harus terhenti di babak 32 besar. Ia disingkirkan wakil India Lakshya Sen dua gim langsung. Hans kalah 21-10, 21-18 dari unggulan ketujuh.

Hans-Kristian Belajar Bahasa Indonesia Demi Fans



Pergaulan jadi Dinamis dengan bahasa sama.
Hans-Kristian Wong Denmark dapat berbahasa Indonesia.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...