Minggu, 06 Agustus 2023

KEPALA OIKN PIDATO DI DEPAN PRESIDEN KAZAKHSTAN

NusaNTaRa.Com

byBakrINunukaN, R a b u, 1 2 J u l i 2 0 2 3

Pemaparan Ibu Kota Nusantara oleh kepala IKN (Bapak Bambang Susantono)


KEPALA OIKN PIDATO DI DEPAN PRESIDEN KAZAKHSTAN TENTANG IBUKOTA NUSANTARA DAN SISTER CITY PERTAMA DI DUNIA UNTUK IBU KOTA NUSANTARA DENGAN ASTANA

Astana, Kazakhstan, 5 Juli 2023 – Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara, Bapak Bambang Susantono menyampaikan pidato di depan Presiden Kazakhstan Kassym Jomart Tokayev dan Gubernur Ibu Kota Astana, Bapak Zhenis Kassymbek serta para Gubernur Ibu Kota  Negara lain yang telah menjadi Sister City (Twin Sister) dengan Astana. Setelah pada 3 Juli 2023 menandatangani MoU (Memorandum Saling Pengertian) antara Otorita Ibu Kota Nusantara dan Kantor Gubernur Ibu Kota Astana tentang inisiatif Ibu Kota Negara dengan Ibu Kota Astana disaksikan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk Kazakhstan, Bapak Dr. M. Fadjroel Rachman.

Bapak Bambang Susantono telah menjelaskan visi dan perkembangan pembangunan Ibu Kota Indonesia masa depan Nusantara yang dicanangkan menjadi Ibu Kota hutan pertama di dunia dengan konsep cerdas, modern, hijau dan berkelanjutan (Sustainable Forest City) "City in the Forest or Forest in the City". Beliau pun menggarisbawahi bahwa Astana merupakan kota pertama yang mengikat hubungan kerja sama antar Ibu Kota dengan Nusantara.
Kepala Otorita Nusantara menjadi pembicara utama dalam Forum Investasi Nusantara bagi pelaku usaha dan calon investor Kazakhstan bertemakan “Investing in Indonesia’s Future Capital: Smart and Sustainable Forest City Nusantara” yang diadakan oleh KBRI Astana pada tanggal 4 Juli 2023, dengan harapan akan memberikan pandangan sekilas bagi para terkait dalam pengembangan IKN ini nantinya.

Penandatanganan MoU kerja sama antara Ibu Kota Kazakhstan dan Ibu Kota Indonesia ini bernilai simbolis menegaskan semakin eratnya hubungan bilateral kedua negara pada tahun selebrasi usia ke-30 hubungan bilateral yang jatuh di tahun 2023. Sekaligus memberikan gambaran terkait rencana Ibukota Negara Republik Indonesia kedepan yaitu IKN (Ibu Kota Nusantara).
Beliau juga hari ini 5 Juli 2023 menjadi tamu kehormatan dan pembicara dalam Forum Internasional Gubernur dan Walikota Dunia untuk merayakan 25 tahun Ibu Kota Astana yang pembukaannya forum tersebut akan dipimpin Presiden Kazakhstan, Kassym Jomart Tokayev.

Tulisan dikutip or di Copy dari tulisan Bapak Dr. M Fadjroel Rachman Duta besar Republik Indonesia untuk negara Asia tengah atau Republik Kazakhstan yang mempasilitasi acara ini, yang diselenggarakan oleh Panitia persiapan Ibu Kota Negara atas dukungan KBRI, agar menjadi ibukota negara Indonesia kedepan yang mapan dan mampu menopang segala aktipitas negara baik dalam negeri maupun ke Luar negeri.

kepala OIKN berjabat tangan dengan Presiden Kazakhstan


Ibu Kota Nusantara akan menjadi ibu kota negara Indonesia masa depan.

Pidato Bambang Susantono Tenatng IKN di depan Presiden Kazakhstan.






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...