Jumat, 05 April 2024

WANITA BERUSIA 69 TAHUN DARI FILIPINA DAN 72 TAHUN DARI ARGENTINA MENGUKIR SEJARAH BARU TERCACAT SEBAGAI PESERTA MISS UNIVERSE TERTUA

NusaNTaRa.Com      

byMapiroHBorrA,       S  e  n  i  n,    0   8    A    p    r    i    l    2   0   2   4

Jocelyn Cubales (69) Peserta Miss Universe 2024 Filipina tertua.

Benar-benar GOLLA,  Seorang perempuan berusia  69 tahun  Jocelyn Cubales  siap  mengukir sejarah untuk bersaing di Miss Universe Filipina.   Penyelenggaraan  Miss Universe Organization tahun 2023 yang lalu  telah menghapus batas usia untuk para finalisnya sehingga   mulai 2024, mereka  yang berusia lebih dari 28 tahun pun diperbolehkan mendaftar ajang ini,   sehingga  konstestan   Jocelyn Cubales  pun memecahkan rekor sebagai kontestan Miss Universe Filipina tertua hingga kini  dalam sejarah pelaksanaannya.

sebagaimana di putuskan Per 2023, kontes Miss Universe telah melahirkan kebijakan baru dalam pelaksanaanya yang  mulai berlaku per 2024,  memiliki perbedaan yang besar  dibanding  aturan  pelaksanaa Miss Universe sebelumnya.    Sehingga  ajang  ini tidak hanya terbuka untuk kaum perempuan,  tetapi  diikuti  kalangan termasuk transgender,  namun juga para ibu dan perempuan yang sedang atau pernah menikah   serta   tanpa ada batasan usia yang pasti.   Sejak 2022, Miss Universe dimiliki oleh JKN Global Group, konglomerat media asal Thailand.

Jocelyn Cubales yang juga dikenal sebagai  Joyce Peñas Pilarsky adalah desainer asal Filipina meski memiliki usia 69 tahun  tapi  tidak menjadikan angka sebagai penghalang untuk berkarya  didunia  kecantikan  meski sudah hampir kepala tujuh,  tapi  segala bekal kematangannya  ia tampak  siap untuk bersaing dengan para wanita muda mencapai hasil terbaik.   Baginya keyakinan diri dengan segala pengalaman dan pengetahuan yang ia  miliki ia  akan tetap  menghadirkan diri dalam ajang itu dan meraih yang terbaik yang tentunya akan menjadi  manfaat semua manusia.

J Cubales  sudah resmi mendadi satu dari 15 kontestan Miss Universe Filipina dan  J Cubales   berharap bisa terpilih sebagai ratu kecantikan negaranya  dan percaya diri bahwa para finalis muda bisa belajar darinya.   Awalnya sempat ragu mendaftarkan diri,  kini  J Cubales  senang bisa benar-benar berpartisipasi diajang besar itu.   "  Aku sangat senang, gembira  dan tidak sabar.   Aku sangat bahagia karena di usiaku, aku tidak terlalu berekspektasi banyak.   Sekarang aku sudah jadi salah satu festival  ",   Ujar SiGaluH kepada PhiLSTAR L!fe dan NusaNTaRa.Com.

J Cubales  terinspirasi untuk mengikuti kontes tersebut demi menginspirasi sesama wanita  dan   berharap  para wanita  bisa termotivasi untuk mengejar minat dan mewujudkan impian tanpa takut batasan.   "  Aku ingin menginspirasi semua orang, terutama orang-orang seusiaku, untuk bisa didengar dan percaya diri bahwa mereka bisa berbagai bakat dan kemampuan agar yang lain bisa belajar  ",  dan   "  Tidak ada yang tidak mungkin.  Kecantikan dan keanggunan tidak terbatas usia,  impian bisa terwujud jika kamu percaya pada diri sendiri asal kamu punya semangat untuk mengejarnya  ",  Cakap Besar SiGaluH   J Cubales  yang pecahkan rekor sebagai finalis tertua di Filipina.

Rangkaian agenda menuju kontes kecantikan Miss Universe 2024 menghadirkan beragam cerita menarik,  kalau  Jacolyn Cubales ternyata jadi Peserta Miss Universe tertua dari Filipina dengan Usia 69 tahun .   Maka peserta Miss Universe Bueno Aires 2024  Argentina  tercatata  perempuan berusia 72 tahun yang menjadi salah satu kontestan  tertua  di ajang itu.   Iris Amelia Alioto tercatata  seorang guru tari, penerjemah, aktris, dan model.   Jika  ia memenangkan gelar tersebut, ia juga akan menjadi senior pertama yang berkompetisi di ajang Miss Argentina, mewakili negaranya di Miss Universe 2024.

Partisipasi kontestan bernama Iris Amelia Alioto tersebut terjadi setelah organisasi Miss Universe mengubah peraturannya untuk menghapus batasan usia  ini  memicu perempuan dari seluruh dunia untuk bersaing meraih gelar Miss Universe.   Partisipasi Iris pun mencuri atensi warganet,  tak sedikit dari mereka berbagi di media sosial mengenai keberanian, tekad, dan ketekunan Iris Amelia menjadi inspirasi, terutama bagi mereka yang percaya bahwa usia adalah penghalang untuk mencapai impiannya.

Di sisi lain, sebagian warganet menentang memiliki Miss Argentina senior. Sebaliknya, warganet lain berpendapat bahwa kontes ini mengobjektifikasi perempuan dan mempromosikan standar kecantikan yang tidak realistis, sehingga merugikan harga diri dan kesehatan mental mereka.

J Cubales  ternyata bukan ini kali  pertamanya mengikuti ajang kecantikan  karena ia  pernah menjadi finalis Mrs Universe pada 2017 bahkan diberi penghargaan  “Mother of the Universe”  untuk program amal yang dibuatnya untuk wanita dan anak-anak.   Tak hanya itu, Jocelyn Cubales   juga pernah memenangkan Mrs. Philippines Germany pada 2000 dan Mrs. Asia International, Mrs. Asia International Global juga Mrs. Ecotourism pada 2014.   Karenanya, bukan tidak mungkin Jocelyn Cubales   melaju ke babak final kali ini dengan anggun dan cuantiknya.

Iris Amelia Alioto (72)  Miss Universe Argentina 2024 tertua


Jocelyn Cubales Peserta Miss Universe tertua di Filipina.

Raih prestasi tanpa takut batas  pembatasan  usia.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...