Sabtu, 27 April 2024

REKOR KORSEL UNTUK MENJADI PESERTA DILAGA OLIMPIADE U23 KE 10 PARIS DI GAGALKAN TIM MERAH PUTIH

NusaNTaRa.Com

by BasruLDatUMabusunG,    S a b t u,  2 7   A p r i l   2  0  2  4

Tim Merah Putih berhasil mengalahkan Korsel lewat adu finalti di Doha Qatar,  Sabtu  (27/04/2024)
Tim Garudah Merah Putih Indonesia   berhasil  memenangkan  babak perempetfinal U23 Olimpiade Paris  2024  dengan  mengalahkan  Tim Korea Selatan setelag melalui Babak Adu Finalti.   Hal  ini  membuat  Pelatih Indonesia Shin Tae-yong sempat meminta maaf kepada publik Korea Selatan karena Tim besutannya  sendiri telah  menyingkirkan  negaranya  sendiri dari Piala Asia U-23.  Kekalahan itu juga telah memutuskan rekor Korea Selatan, yang  selama  ini  selalu  maju 9  kali  berturut-turut  dari Olimpiade Seoul 1988 hingga Olimpiade Tokyo 2020.

Pertarungan perempat final U23 Olimpiade Paris 2024 berlansung di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Jumat (26/04/2024). Selanjutnya Tim Garuda Merah Putih Indonesia pada Senin 29/04/2024 akan melakoni laga semifinal di stadion Doha, Qatar melawan Tim Uzbekistan untuk merebut tempat di Partai Final Paris nanti.   Kalau berhasil menang melawan Uzbekistan akan masuk Final tapi bila kalah tentunya akan melakoni pertandingan untuk memperebutkan posisi ketiga.

Kemenangan ini membuat Mimpi Indonesia untuk bersinar di panggung Olimpiade kembali terbuka setelah 68 tahun menunggu karena Tim Nasional Sepak Bola Indonesia U-23 hanya perlu satu kemenangan lagi untuk mengukir sejarah di ajang olahraga terbesar sejagad di Paris nanti.  Terakhir kali Indonesia meramaikan Olimpiade pada tahun 1956 di Melbourne.Permainan gemilang Timnas kala itu menarik perhatian dunia, terutama ketika berhadapan dengan kekuatan besar, Uni Soviet, di babak perempat final sekaligus membungkamnya.

"  Saya pikir jika Korea berhasil melaju ke Olimpiade untuk ke-10 kalinya berturut-turut, itu akan menjadi rekor yang sangat sulit dipecahkan di dunia. Namun nyatanya Saya sendiri yang menghentikan rekor tersebut. Saya benar-benar minta maaf kepada rakyat Korea Selatan. Saya sangat bersedih telah menghentikan rekor tersebut  ",  Cakap SiDiN Shin Tae-yong selepas pertandingan.

"  Saya sangat senang dan bahagia atas kemenangan Indonesia, namun di sisi lain, sejujurnya ini juga sangat menyedihkan dan sulit bagi saya disaat bersamaan  ",  Cakap Jelas Shin Tae-yong Laji.   Setelah memenangkan pertandingan melalui adu penalti yang panjang, Shin Tae-Yong mendatangi pemain Korea dengan memeluk dan menghibur mereka.

Namun fans Korea tampaknya memahami, dan menanggapinya dengan memberi dukungan positif dari pada kebencian terhadap pelatih Shin Tae-yong.   Dalam video wawancara YouTube MBC News 'Mbig News', mayoritas masyarakat Korea memberi dukungan kepada Indonesia melalui kolom komentar,   "  Jangan merasa menyesal Tuan Shin, pertandingan hari ini luar biasa. Saya harap Anda bisa membawa Indonesia ke Olimpiade !  ”,  Ujar SiDin  @jinyeol1985 dalam kolom komentarnya.

"Kami berdiri dan memberikan tepuk tangan meriah kepada timnas muda Indonesia dan guru Shin Tae-yong dengan kepemimpinannya yang luar biasa. Dia telah mengajarkan kita apa itu sportivitas sejati. Kami sangat mendukung sepakbola Indonesia semakin maju di hari mendatang." tulis @jkyoo8330.  dan  "  Para pemain Indonesia telah melakukan tugasnya dengan sangat baik. Saya dapat merasakan bahwa Anda telah mengajari mereka dengan baik.. Berjuanglah untuk berkembang setiap hari  !!! Kami mendukungmu. Maju Indonesia  !!  ",  Ujar SiDin @oi4pp1gl6z.

"  Orang itu adalah Guru Shin Tae-yong! Makhluk ajaib yang mengubah Indonesia! Dia telah menjadi objek penghormatan lebih dari banyak politisi lain di Korea. Selamat. Melihat mereka menghibur pemain entah kenapa membuatku menangis. Semua orang bekerja keras. Saya harap dapat menyaksikan anda dan timnas Indonesia di Paris !!!!  ",  Ujar tulisan  @junghyunjun1012 juga.   Dan  "  Selamat atas kemenangan Anda Guru ! Saya harap Indonesia kembali menang, dan apa pun hasilnya, masyarakat Korea sangat bangga  ",  Ujar tulisan @cgkim1063 dalam kolomnya.

Fans Korsel memberikan dukungan pada 
SHIN TAE-YONG

 

Korsel 9 x mengikuti semifinal Olimpiade U23,

Indonesia gagalkan Korsel di FerempatFinal Olimpiade 2024 U23.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

USTAD PROF. ABDUL SOMAD MENJADI PENCERAMAH DI TABLIK AKBAR MESJID AL-MUJAHIDIN NUNUKAN

NusaNTaRa.Com   byMuhammaDBakkaranG,           M   i   n   g   g   u,      1    9      M         e         i      2    0    2    4 Ustad A...