Sabtu, 10 Februari 2024

UPACARA HUT KE-79 RI 2024 AKAN DIGELAR DI IKN TEGAS PRESIDEN JOKOWI

NusaNTaRa.Com

byBakuINunukaN, R  a  b  u,  1  7   J a n u a r i   2  0  2  4

Bangunan Memorial Park untuk mendukung Perayaan HUT RI ke-79 tahun 2024
di Ibu Kota Nusantara (IKN) Panajam

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan kepada wartawan di Ibu Kota Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur saat kunjungan kerjanya kesana,  pada Rabu (17/01/2024).   Presiden Joko Widodo juga  optimistis bahwa penyelenggaraan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia dapat digelar di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 17 Agustus 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan Presiden Joko Widodo saat berada tepat di Sumbu Kebangsaan, Kawasan IKN, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu, usai melakukan peninjauan dan peletakan batu pertama pembangunan sejumlah infrastruktur.  "  Saya optimistis insya Allah di 17 Agustus 2024 kita akan bisa melakukan upacara hari kemerdekaan Republik Indonesia di Ibu Kota Nusantara  ",  Ujar Presiden dalam siaran pers yang diterima di Jukarta, Rabu  (17/01/2024).

Kepala Negara menyebut bahwa perkembangan pembangunan IKN terus menunjukkan hasil yang baik yang ditandai makin banyaknya investasi masuk ke IKN. Satu di antaranya adalah Hotel Jambuluwuk Nusantara yang hari ini pembangunannya dimulai dengan groundbreaking oleh Presiden Jokowi.   "  Tadi kita telah melakukan peletakan batu pertama Hotel Jambuluwuk, hotel dan resort ini. Ini adalah hotel dan resort yang keenam dan kita harapkan semuanya bisa segera memulai dan menyelesaikan pembangunannya secepat-cepatnya  ",  Cakap SiDin Presiden dengan jelas.

Sebuah memorial park dibangun di kawasan Beranda Nusantara seluas sekitar 2.000 meter persegi di Ibu Kota Nusantara (IKN), untuk mempersiapkan upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Republik Indonesia pada 17 Agustus mendatang.   Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pembangunan memorial park itu bertujuan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah bekerja keras mendirikan bangsa dan negara Indonesia.

  Negara besar Indonesia ini merdeka karena jasa para pahlawan dan pejuang bangsa ”,  Ujar SiDin  Presiden Jokowi ketika melakukan peletakan batu pertama pembangunan memorial park di IKN, Kalimantan Timur, Rabu.  Pembangunan memorial park itu akan terintegrasi dengan kawasan Beranda Nusantara yang akan menjadi point of view di IKN, yang mampu menarik perhatian masyarakat serta para tamu negara yang berkunjung ke IKN.

  Juga nanti biasanya kalau ada tamu negara, untuk peletakan bunga itu akan dilakukan di memorial park ini  ”,  Ujar SiDin Jokowi Laji, pembangunan menelan  biaya Rp391 miliar, memorial park tersebut akan dilengkapi dengan area altar, tangga, serta infrastruktur dan lanskap kawasan.   Di ruang publik yang dapat menampung hingga 1.000 orang tersebut, rencananya akan dibangun juga patung proklamator Soekarno dan Mohammad Hatta.

Selain itu, Presiden Jokowi juga menyambut baik pembangunan logistik hub oleh PT Pos Indonesia bekerja sama dengan PT Bina Karya,  yang menurutnya itu akan melengkapi fasilitas dan infrastruktur yang belum ada di IKN.   "  Artinya, urusan logistik sekarang sudah ada yang menanganinya yaitu Pos Indonesia dan Bina Karya. Tambahan-tambahan yang belum ada saya kira akan menambah fasilitas, menambah akomodasi bagi tamu-tamu yang akan berkunjung ke Ibu Kota Nusantara  ",  Cakap Besar SiDin Presiden.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi menyebut bahwa ke depannya akan ada 8 hingga 10 proyek yang setiap bulan-nya akan dilakukan peletakan batu pertama.  Menurutnya, banyak investor yang antre untuk membangun di IKN,   "  Sebetulnya memang yang antre banyak tapi perlu juga diverifikasi, perlu disaring sesuai dengan kebutuhan yang ada di Ibu Kota Nusantara  ",  Ujar SiDin Jokowi.

Jokowi optimistis Upacara HUT Ke-79 RI digelar di IKN

 

JokoWi yakin HUT RI ke-79 dipusatkan di IKN.

Memorial Park dibangun mendukung HUT kemerdekaan.

 

 

 

1 komentar:

  1. Mari ramai2 jalan2 sembari menyaksikan gelar Pertama Hari Kemerdekaan Nasional di pusatkan di IKN

    BalasHapus

PARI GERGAJI GIGI KECIL DAPAT SURVIVE DENGAN BAWAAN PARTHENOGENESIS BILA TERTEKAN

NusaNTaRa.Com byIrkaBPiranhA,         S     e    n    i     n,        0    6      M    e    i      2    0    2    4   Pari Gergaji Gigi Ke...