Rabu, 28 Februari 2024

JULUKAN PRABOWO 08 BERLANJUT MENDADI PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA KE – 08

NusaNTaRa.Com

byMcDonalDBiunG,  M i n g g u,  1 8   F e b r u a r i   2 0 2 4

Relawan Prabowo Mania 08 menghadiri acara Deklarasi 2024 Prabowo Presiden di Gedung Joang 45, Jakarta, Minggu (12/3/2023). Acara tersebut mengangkat tema Rekonsiliasi Menuju Demokrasi Yang Lebih Berkualitas.

Prabowo Subibanta menjadi kandidat terkuat sebagai Presiden Indonesia berikutnya lantaran unggul berdasarkan hitung cepat (quick count) Pilpres 2024 saat ini 14/02/2024.  Bahkan Litbang Kompas dan LSI, selaku lembaga yang melakukan quick count, sudah memprediksi Prabowo-Gibran bakal memenangkan satu putaran.   Namun rekapitulasi berjenjang oleh KPU yang dijadikan patokan dalam menetapkan pemenang Pilpres 2024. KPU punya waktu maksimal hingga 20 Maret mendatang.

Selama ini Prabowo dijuluki dengan angka 08, ketika jauh hari lagi atau  masih berpangkat kapten TNI AD puluhan tahun yang lalu  dan Julukan itu melekat hingga saat ini. Masih banyak kolega atau orang-orang terdekatnya yang menggunakan sandi 08 untuk mengasosiasikan Prabowo.  .   Prabowo Subianto kalau nanti dinyatakan sebagai pemenang oleh KPU, maka Ketua Umum Partai Gerindra caem itu bakal menjadi Presiden Indonesia ke-8.

Prabowo Subianto menyandang kode 08 sejak masih berpangkat kapten di satuan Kopassus jelas seorang mantan perwira Kopassus TBI AD,  "  Itu sudah lama sekali. Sejak di Kopassus pangkat kapten. Sampai sekarang masih sering dipakai oleh sebagian kalangan  ",  Ucap SiDin kepada CNNIndonesia.com, Rabu (19/02/2024).  

Kode 08 diberikan tepatnya saat Prabowo berada dalam Satuan Penanggulangan Teror (Satgultor-81) Kopassus TNI AD yang dibentuk pada 1981 silam,  anggotanya dari sejumlah anggota Kopassus terpilih yang diberi kode sebagai identitas.   Prabowo diberi kepercayaan menjadi wakil komandan dengan kode 08 sedang Komandannya adalah Luhut Binsar Pandjaitan dengan kode 07, saat ini mendadi Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi.

Seiring berjalannya waktu, kode 08 tidak lepas dari sosok Prabowo Subianto bahkan setelah tidak aktif di Satgultor-81, kode 08 masih terasosiasi dengannya.  Prabowo lalu menjadi Komandan Jenderal Kopassus ke-15 periode 1995 hingga 1998 yang menggantikan Subagyo HS. Selama menjadi Danjen Kopassus, Kode 08 masih melekat sebagai identitasnya.   Karier Prabowo  berlanjut di politik usai pensiun dari TNI dengan pangkat terakhir Letnan Jenderal bintang tiga. Anehnya gelar kode 08 buru-buru luntur malah tetap dipakai hingga diketahui banyak orang.

Menurut mantan perwira Kopassus itu, Prabowo pun tidak pernah keberatan jika masih diidentikkan dengan kode 08 hingga saat ini,  "  Sampai sekarang orang orang yang kenal dekat manggilnya masih 08. Terutama yang mantan Kopassus  ".  Ujar SiDin mantan perwira Kopassus.  Prabowo juga diasosiasikan dengan beberapa julukan lain. Di kalangan Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad), ada beberapa panggilan berbeda yang tersemat di diri Prabowo.

Prabowo Subianto diberi sandi 08 sejak masih muda
dan bertugas di Kopassus TNI AD. Kini, dia menuju
kursi Presiden Indonesia ke-8

Prabowo Subianto pernah menjadi Panglima Kostrad ke-22 periode 20 Maret 1998 hingga 22 Mei 1998 menggantikan Letjen Soegijono,  "  Kalau Kostrad itu panggilannya macam-macam ada yang pandu, kancil dan ada beberapa. Tapi yang melekat itu pandu  ",   Cakap SiDin mantan perwira kopassus kopada CNNIndonesia.com.

Setelah pensiun dari TNI, julukan Pandu dan Kancil itu tidak terlalu melekat. Kode 08 yang lebih awet mengiringi Prabowo hingga sekarang yang semakin kuat menjadi presiden ke 08 RI.  Seirama dengan pamor Prabowo yang kian populer, julukan 08 pun turut mengiringi langkahnya.  Ketika Prabowo berkontestasi di pilpres sejak 2014, muncul sejumlah kelompok relawan Prabowo yang menggunakan identitas 08. Berlanjut hingga Pilpres 2019.

Di Pilpres 2024, Partai Gerindra membentuk Rumah Besar Relawan Prabowo 08 sebagai wadah bagi masyarakat atau kelompok yang ingin menyalurkan dukungan. Semuanya ditampung, didata dan akan dilibatkan di masa kampanye mendatang.   Pilpres 2024 adalah perhelatan untuk menentukan siapa presiden Indonesia yang ke-8 dengan  tiga pasangan capres-cawapres yang berkontestasi yaitu No.1  Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, No.2  Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dan No. 3  Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Kala ini di 20/02/2024 berbagai hasil hitung cepat (quick count) menyatakan Prabowo-Gibran unggul dari dua pasangan lainnya. Litbang Kompas berani memprediksi Prabowo-Gibran bakal menang dalam satu putaran sejak beberapa jam setelah penghitungan suara Rabu (14/02/2024).  Redaksi Kompas Sutta Dharmasaputra menyatakan data quick count Litbang Kompas sudah tidak akan berubah banyak sejak pukul 15.50 WIB, Rabu (14/2/2024), "  Oleh karena itu, kami menyimpulkan, memprediksi bahwa Pemilu Presiden 2024 akan berlangsung satu putaran  ", Ucap SiDin Sutta Dharmasaputra dengan Aoppengernya (Jumawanya).

Syarat menang satu putaran adalah memperoleh suara lebih dari 50 persen dan menang minimal di 20 provinsi.  Hasil sementara quick count Litbang Kompas per pukul 13.00 WIB, Kamis (15/2) menyatakan suara Prabowo-Gibran 58,60 persen, Anies-Muhaimin 25,26 persen, Ganjar-Mahfud 16,14 persen.  Di quick count LSI, suara Prabowo-Gibran 57,46 persen, Anies-Muhaimin 25,30 persen, Ganjar-Mahfud 17,23 persen.

Akan tetapi, itu semua baru hasil hitung cepat. Rekapitulasi berjenjang oleh KPU yang nanti dijadikan patokan untuk menetapkan pemenang Pilpres 2024 dan jika nanti Prabowo yang ditetapkan sebagai pemenang oleh KPU, maka akan menjadi Presiden Indonesia yang ke-8.  Melanjutkan Sukarno, Soeharto, B.J. Habibie, Abdurrahman Wahid, Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Joko Widodo sekaligus mewujutkan Misteri ANGKA 08 Pak Prabowo Subibanta.

Prabowo Subianto bersama Gibran Rakabuming Raka saat berpidato di depan
pendukungnya usai dinyatakan unggul quick count Pilpres 2024, 14 Februari 2024


 

08 Kode Prabowo sejak dikesatuan dan kini,

08 angka Prabowo untuk urutan Presiden RI.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BRIGJEN TNI MIRZA PATRIA JAYA SE, KUNJUNGAN KERJA MONITORING DI SOBATIK KALIMANTAN UTARA

NusaNTaRa.Com byFarhaMTukirmaN,           S   e   l   a   s   a,    2   3      A    p    r    i    l     2   0   2   4 Rombongan  Brigjen TN...