Rabu, 07 Februari 2024

TKN: PRABOWO RENCANA BANGUN TANGGUL LAUT RAKSOSO DAN BUTUH KOMITMEN PEMIMPIN SELANJUTNYA

NusaNTaRa.Com  

byIrkaBPiranhA,     J u m a t,  2  6    J a n u a r i   2  0  2  4

Prabowo Subianto berencana melaksanakan GIANT SEA WALL  dan
itu perlu komitmen pemimpin selanjutna

Hashim Djojohadikusumo Anggota Dewan Pengarah Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming R mengatakan,  calon presiden (capres) nomor urut 2, Prabowo, berniat membangun tanggul laut raksasa atau giant sea wall untuk lindungi masyarakat Jakarta.  Rencana itu diungkapkan Hashim dalam sambutannya saat menerima “Relawan Betawi” di Tennis Indoor, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (23/1/2024),    Ada kabar baik untuk rakyat Betawi yang jadi nelayan yang dekat pantai utara. Pak Prabowo sudah rencanakan tanggul laut raksasa untuk lindungi Jakarta  ”,  Cakap SiDin Hashim.

Hashim D kemudian menegaskan bahwa tidak benar Jakarta akan ditinggalkan begitu pemerintah pindah ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur,    Tidak benar kita pindah ke ibu kota baru, Jakarta ditinggal, itu tidak benar    dan    Tidak benar bahwa Prabowo-Gibran akan tinggalkan Jakarta, justru akan memperkuat dan menambah kesejahteraan rakyat Betawi  ”,  Cakap SiDin Hashim D mengungkapkan.

Hashim mengatakan, dengan tanggul laut raksasa, seluruh Jakarta akan terlindungi,    Pantai utara kita jaga, Jakarta kita lindungi  ”,  Ujar SiDin Hashim dengan Ahmadernya (Manisnya).   Di sisi lain, pembangunan tanggul laut raksasa atau giant sea wall merupakan program pemerintah.   Prabowo mendorong pembangunan giant sea wall di Pantura Jawa, saat beliau  menghadiri seminar nasional soal strategi perlindungan Pulau Jawa di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (10/01/2024).

Prabowo mengatakan, pembangunan giant sea wall untuk menjawab fenomena naiknya permukaan laut dan abrasi,  "  Saya berterima kasih bahwa pengkajian ini (pembangunan giant sea wall) jalan terus. Saya sebagai orang yang tidak langsung terlibat, tapi sekarang sebagai seorang unsur pimpinan dalam pemerintahan ini  ”,  Ujar SiDin Prabowo dengan Plabomoranya (Hebatnya).

Dalam pengalamannya ikut kontestasi pemilihan presiden (Pilpres), Prabowo mengaku telah mengunjungi daerah pesisir untuk kampanye dan melihat bagaimana masyarakat pesisir berhadapan dengan masalah kenaikan permukaan air laut,  "  Saya bertanya kepada diri saya sebagai pemimpin politik, apa yang bisa saya buat untuk segera mengubah, bukan di kelak kemudian hari, tapi segera  ”,  Ujar SiDin Prabowo.  Prabowo mengatakan, dirinya mengajak rekan-rekannya Kabinet Indonesia Maju (KIM) untuk bercakap dan mendukung pembangunan giant sea wall di Pantura Pulau Jawa.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengatakan, pembangunan giant sea wall atau tanggul laut raksasa di daerah Pantai Utara (Pantura) Jawa membutuhkan komitmen pemimpin selanjutnya karena  pembangunan giant sea wall itu membutukan waktu lebih kurang 40 tahun.   Hal itu dikatakan Prabowo dalam sambutannya pada seminar nasional soal strategi perlindungan Pulau Jawa di Hotel Kempinski, Jakarta Pusat, Rabu (10/01/2024).

  Berhasilnya giant sea wall ini mungkin terwujud 25 tahun 30 tahun bahkan 40 tahun yang akan datang, tapi di situlah tanggung jawab kita untuk generasi yang di bawah kita  ”,  Cakap Besar Prabowo saat didapuk sebagai keynote speaker. “  Kita harus berani memulai. Kita harus berani untuk mengalokasi sumber daya  ”,  ujarnya bercakap lagi.

Prabowo juga mengatakan bahwa politisi di Indonesia akan berganti setiap lima tahun sekali,    Kita mengerti bahwa negara berjalan dalam sistem politik melalui partai-partai politik yang diawali oleh politisi, dan politisi itu berpikir lima tahunan karena dia akan berkuasa atau tidak berkuasa lima tahunan  ”,  Ujar SiDin Prabowo.

Olehnya Prabowo berujar, pembangunan giant sea wall membutuhkan komitmen dari pemimpin politik selanjutnya,    Nah masalahnya adalah pemimpin politik yang rela fokus berpikir, mengerahkan segala kemampuan dalam kurun waktu 40-50 tahun  ”,  Ujar calon presiden (capres) nomor urut 2 itu  dan    Saya berterima kasih bahwa pengkajian ini (pembangunan giant sea wall) jalan terus. Saya sebagai orang yang tidak langsung terlibat, tapi sekarang sebagai seorang unsur pimpinan dalam pemerintahan ini  ”,  Ujar SiDin Prabowo.

Hashim Djojohadikusumo dari TKN mengatakan, capres nomor urut 2
Prabowo Subianto berniat membangun tanggul laut raksasa
atau giant sea wall untuk lindungi masyarakat Jakarta.

 

Giant Sea wall menghadang daratan dari gerusan ombak.

Jika terpilih Prabowo melaksanakan Giant Sea Wall Proyek. 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...