Jumat, 09 Februari 2024

GUNDUL BANGET, NONG POY TRANSGENDER TERCUANTIK DI DUNIA DILAMAR KONGLOMERAT THAILAND

NusaNTaRa.Com  

byBasruLDatUMabusunG,       J  u  m  a  t,     0   8      M   a   r   e   t      2   0   2   4  

Nong Poy Transgender Thailand tercantik di dunia

Treechada Petcharat, atau lebih dikenal Nong Poy, adalah perempuan transgender asal Thailand yang telah dilamar oleh kekasihnya, pebisnis dari Negeri Gajah Putih.   Tunangannya itu adalah seorang pengusaha kaya  Thailand  dan putra konglomerat bernama Oak Phakwa Hongyok. Oak dikabarkan mempunyai bisnis di bidang pariwisata, restoran  dan kopi di Phuket, Thailand.   Sosok Nong Poy pun belakangan ini mencuri atensi karena pengumumannya  akan pernikahannya di akun Instagram resminya pada 2 Februari 2023.

Pernikahan pasangan itu rencananya akan diselenggarakan pada 1 Maret 2023  sebagaimana  disampaikan oleh akun Instagram @baanarjor, yakni akun resmi untuk hotel milik usaha keluarga Oak.   Nong Poy dan Oak ternyata teman lama dan keduanya telah saling kenal selama lebih dari  20 tahun bahkan sebelum operasi pergantian kelamin Nong Poy. Namun, mereka baru mulai berkencan setahun yang lalu.

Sementara  pada November 2023 lalu, Nong Poy  telah  meraih penghargaan bergengsi  dengan dinobatkan sebagai Asia Most Influential by Asia Tatler 2023 yang digelar di Makau.   Nong Poy hadir di acara tersebut ditemani sang suami,   "  Ini adalah pengalaman yang menyenangkan, bertemu begitu banyak teman dan orang-orang terkasih. Benar-benar acara yang tak terlupakan  ",   Ungkap SiGaluH Nong Poy dengan Ahmadernya (Manisnya).

Untuk mengenal lebih lanjut perempuan transgender tercantik di dunia ini, berikut ini profil singkat Nong Poy, dilansir dari Married Biography, Senin (13/02/2023)   :

 

1. Nama Asli.    Nong Poy ternyata bukan Treechada Petcharat, tetapi Saknarin Marnyaporn  yang   juga ternyata memiliki adik perempuan, tetapi Nong Poy sangat menjaga ketat privasi keluarganya.   Nong Poy  kelahiran  di Phang Nga, Thailand pada 05 Oktober 1986.  Phang Nga adalah salah satu provinsi Thailand di selatan, berhadapan langsung dengan Laut Andaman.

2. Karier Awal.   Sebelum terkenal seperti saat ini, Nong Poy pernah muncul di video musik "Mai Chai Poo Chai" oleh Doo Ba Doo  dan sempat   tampil di beberapa iklan Thailand dan majalah fesyen.    Namun, karier Nong Poy melambung tinggi ketika ia berpartisipasi di kompetisi Miss Tiffany's dan Miss International Queen pada 2004  dan ia berhasil memenangkan  kedua kompetisi kecantikan tersebut.    Kedua kontes tersebut adalah kontes perempuan transgender terbesar di dunia di mana para pesaingnya berasal dari berbagai negara.

Nong Poy

3. Kekayaan.   Pada 2021, data yang beredar menyebutkan Non Poy diperkirakan memiliki kekayaan bersih 1 juta dolar Amerika Serikat (AS) yang ia hasilkan dari kariernya sebagai model dan aktris.    Saat popularitas Nong Poy mulai meningkat, ia memulai debutnya sebagai aktris di film "With Love" pada 2010 dan pernah  muncul beberapa kali di film-film Hong Kong dan Tiongkok seperti "The White Storm", "From Vegas to Macau II", "Insomnia Lover", dan "Witch Doctor".

4. Bintang Media Sosial.     Nong Poy dengan tinggi badan 172 Cm dan berat badan  48 kg  bisa dikatakan seorang bintang media social  ini  dibuktikan  dari banyaknya pengikut di akun-akun media sosialnya.   Kini, akun Instagram Nong Poy memiliki 2,6 juta pengikut  dan   di Facebook, ia mempunyai 211 ribu pengikut.

5. Bekerja di Bidang Sains.   Tidak hanya bekerja di bidang entertainment, tetapi Nong Poy juga bekerja di bidang sains,  ia  seorang ilmuwan atau peneliti yang saat ini bekerja dengan Bring Life Laboratory dan Supplements Manufacture (BIOMT) di Thailand.   Di sana, Nong Poy melakukan penelitian dan pengembangan produk inovatif dalam ilmu molekuler. Tempatnya peneliti yang memiliki pengalaman di berbagai bidang seperti bio-molekul, industri makanan, apoteker, rekayasa genetika, dan sebagainya.

6. Perempuan Transgender Tercantik di Dunia.   Nong Poy menjadi perbincangan publik internasional setelah dirinya masuk ke daftar Most Beautiful Faces atau Wajah Paling Cantik di dunia oleh majalah film Amerika Serikat (AS) TC Candler.   Dalam acara reuni Miss International Queen pada 2020, Nong Poy mengatakan bahwa mengikuti kontes tersebut membuka pintu ke dunia baru untuknya,   "  Saya bertemu dengan banyak orang dari berbagai negara dan belajar banyak dari sikap dan keyakinan mereka. Banyak dari mereka datang dari agama, budaya, karier, dan sistem politik yang berbeda-beda  ",  Ujar SiGaluh Nong Poy.

Walaupun kecantikan masih menjadi komponen utama, Nong Poy percaya bahwa kontes kecantikan seperti Miss International Queen mencari pengubah sosial yang bisa memberikan dampak positif, tidak hanya untuk komunitas LGBTQ+, tetapi untuk seluruh umat manusia di danien.   "  Saya tidak bilang bahwa orang-orang LGBTQ+ harus menyelam ke pekerjaan-pekerjaan sosial, tetapi saya percaya mereka punya kemampuan untuk mengubah keadaan menjadi lebih baik  ",  Ujar SiGaluH Nong Poy dengan Soppengernya (Jumawanya).

Nong Poy bersama suaminya Oak Phakwa seorang Konglomerat


Nong Poy Transgender tercantik di dunia.

Sebagai Asia Most Influential  2023 di Makau.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BRIGJEN TNI MIRZA PATRIA JAYA SE, KUNJUNGAN KERJA MONITORING DI SOBATIK KALIMANTAN UTARA

NusaNTaRa.Com byFarhaMTukirmaN,           S   e   l   a   s   a,    2   3      A    p    r    i    l     2   0   2   4 Rombongan  Brigjen TN...