Senin, 02 Oktober 2023

JOKOWI MEMUJI AGUAN, DIIKUTI 10 PENGUSAHA MENGINVESTASI PEMBANGUNAN DI IKN NUSANTARA

NusaNTaRa.Com

byJoneDPringgoNDandI,     J  u  m  a  t,    2   2     S   e   p   t   e   m   b   e   r     2   0   2   3

Jokowi Groundbreaking Hotel Nusantara di IKN

Presiden Joko Widodo (Jokowi) sangat berterima kasih kepada sejumlah taipan Indonesia, seperti Sugianto Kusuma (Aguan) hingga Boy Tohir. Hal itu diutarakan saat peletakan batu pertama Hotel Nusantara di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur (Kaltim).   "  Investor tergabung konsorsium Grup Agung Sedayu Group, Indofood, Sinarmas, Pulauintan, Adaro, Barito Pacific, Astra, Mulia Group, dan Kawan Lama Group, Pak Aguan, Pak Franky (Franky Wijaya), Pak Prajogo (Prajogo Pangestu), Pak Eka Tjandra (Eka Tjandranegara), Pak Boy Tohir, Pak Kuncoro Wibowo, Pak Joko Susanto, dan yang lain  ",   Ujar SiDin Jokowi mengawali sambutannya, melalui kanal YouTube Setpres,  Kamis   (21/09/2023).

Jokowi mengatakan Hotel Nusantara, yang akan mulai dibangun, merupakan hotel bintang lima  dan  kehadiran para taipan itu pun memberikan rasa percaya diri bahwa IKN diminati para investor.   "  Beliau-beliau ini kan orang yang sangat sibuk. Sangat sibuk mau jauh-jauh ke sini pasti mau nonton, beneran nggak sih Nusantara itu, bagus ndak sih Nusantara ini, pasti akan memastikan itu dan nggak mungkin beliau-beliau ini mau mulai dengan Rp 20 triliun kalau nggak ada cuannya. Dipikir beliau ini adalah lembaga sosial, bukan. Menanamkan, datang menanamkan modalnya pasti akan mencari keuntungan sebesar-besarnya dan itu wajar  ",  Ujar SiDin Jokowi dengan Ahmadernya (Manisnya).

Diketahui  juga 10 perusahaan besar Indonesia mengumumkan resmi investasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Pengumuman ini langsung disaksikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditandai dengan peletakan batu pertama atau groundbreaking di IKN.   "  Konsorsium ini beranggotakan sepuluh perusahaan yang memiliki kepedulian terhadap terbangunnya IKN, bukan saja sebagai kota yang layak huni (livable city), namun juga sebagai kota yang dicintai (lovable city)  ",  Ujar  Kepala OIKN, Bambang Susantono dalam siaran pers, Kamis (21/09/2023).

Sepuluh investor tersebut dipimpin oleh Agung Sedayu Group, beranggotakan Salim Group, Sinarmas, Pulau Intan, Adaro Group, Barito Pacific, Mulia Group, Astra Group, Kawan Lama Group, dan Alfamart group. Total investasinya adalah Rp 20 triliun.   Selain itu, beberapa investor lain turut terlibat di dalam proses pembangunan sektor perhotelan, shopping mall, rumah sakit, pendidikan, dan perkantoran seperti Pakuan, Marriott, Jambuluwuk, Vasanta, Hermina, dan Jakarta Intercultural School.

Jokowi mengatakan kehadiran Aguan dkk memberikan rasa percaya diri bahwa Nusantara diminati investor.   "  Oleh sebab itu, terima kasih kepada Pak Aguan dan kawan-kawan yang hadir pada sore hari ini. Ini memberikan confidence, memberikan rasa percaya diri pada Nusantara bahwa ini sangat diminati oleh investor. Hari ini akan kita groundbreaking hotel, Hotel Nusantara bintangnya bintang 5, bukan bintang 4, Pak Menteri, bintang 5, Hotel Nusantara bintang 5  ",  Ujar SiDin melanjutkan Cakapnya dengan Soppengernya  (Jumawanya).

Bambang menambahkan, pemindahan ibu kota dibutuhkan menjadi  IKN Nusantara, karena  aspek kepadatan penduduk, ekonomi dan kebencanaan.   Baik Jakarta maupun Pulau Jawa sudah tidak sanggup untuk menampung penduduk dan aktivitas ekonomi yang semakin tinggi ke depannya   serta   perlunya  pemerataan ekonomi ke wilayah lain.   Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Republik Indonesia, Bahlil Lahadalia menginginkan pembangunan dapat dipercepat maka Agustus 2024 kawasan IKN dapat digunakan sebagai tempat melakukan upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tak hanya Hotel Nusantara, Jokowi mengatakan esok hari juga akan dilakukan groundbreaking Indogrosir, rumah sakit  dan hotel.    Akan menyusul  peletakan batu pertama untuk training camp PSSI yang didanai langsung oleh FIFA.   "  Dengan mengucap bismillahirrahmanirrahim, pada sore hari ini groundbreaking Hotel Nusantara bintang 5 secara resmi saya nyatakan dimulai  ",  Pungkas Jokowi.   Konsorsium Agung Sedayu Group diketuai oleh Aguan atau Sugianto Kusuma,  dengan  anggota konsorsiumnya  10 perusahaan raksasa di berbagai sektor, seperti Agung Sedayu Group, Salim Group, Sinarmas, Pulau Intan, Djarum, Wings Group, Adar, Barito Pacific, Mulia Group  dan Astra Group.

Sugianto Kusuma (Aguan) Konglomerat Indonesia


Jokowi  meletakkan Batu pertama pembangunan Hotel IKN Nusantara.

Aguan memimpin 10 pengusaha berinvestasi  di IKN Nusantara.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BRIGJEN TNI MIRZA PATRIA JAYA SE, KUNJUNGAN KERJA MONITORING DI SOBATIK KALIMANTAN UTARA

NusaNTaRa.Com byFarhaMTukirmaN,           S   e   l   a   s   a,    2   3      A    p    r    i    l     2   0   2   4 Rombongan  Brigjen TN...