Senin, 02 Oktober 2023

DI BALAI SERBAGUNA PURNOMO PRAWIRO UI 3 CAPRES MARATON ISI KULIAH KEBANGSAAN, HARI INI.

NusaNTaRa.Com

byIrkaBPiranhA,     S  e  l  a  s  a,    2   9     A   g   u   s   t   u   s     2   0   2   3

Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Prabowo Subianto akan mengisi 

kuliah kebangsaan di FISIP UI. 

Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dam Prabowo Subianto   tiga bakal calon presiden (capres) pada pemilu RI 2024,  akan  menjadi  pengisi kuliah kebangsaan di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Indonesia (FISIP UI) secara maraton.   Tema kuliah kebangsaan yakni   “ Handak Ke Mana Indonesia Kita ?  Gagasan, Pengalaman dan Rancangan Para Pemimpin Masa Depan  “, yang diikuti segenap mahasiswa UI, segenap Civitas akademik dan kalangan umum.

Maraton kuliah kebangsaan itu akan digelar mulai hari ini, Selasa (29/08/2023) pukul 08.00 WIB di Balai Serbaguna Purnomo Prawiro UI  dikuti mahasiswa UI  serta segenap civiitas akademik UI  dam  Anies Baswedan bakal menjadi bacapres pertama yang mengisi kuliah kebangsaan tersebut,   "  Untuk rangkaian yang pertama, FISIP UI menghadirkan Anies Rasyid Baswedan (Gubernur DKI Jakarta Periode 2017-2022)  ",  Bunyi   pengumuman yang dikeluarkan oleh FISIP UI,   Senin   (28/08/2023).

Kuliah Kebangsaan adalah kegiatan reguler FISIP UI untuk menghadirkan tokoh-tokoh bangsa untuk menyampaikan gagasan mereka di depan sivitas akademika terkait kebangsaan Indinesia terkini  yang bermakna  kelompok masyarakat Indonesia  yang bersamaan asal keturunan, adat, bahasa, dan sejarahnya, serta berpemerintahan sendiri.   Pada rangkaian Kuliah Kebangsaan FISIP UI kali ini, ketiga bakal capres itu diundang untuk mengisi karena dinilai sebagai tokoh-tokoh yang dipandang penting untuk didengar dan didiskusikan pandangan-pandangannya dengan obyektif.

Oleh sebab itu, kata FISIP UI, kegiatan tersebut terbuka untuk umum juga, bukan hanya untuk mahasiswa,   "  Kegiatan ini terbuka untuk mahasiswa FISIP UI, sivitas akademika Universitas Indonesia, dan media massa. Bagi khalayak umum dapat mengikuti kegiatan ini melalui Youtube FISIP UI  ",   Ujar FISIP UI.   Selain mengisi kuliah kebangsaan, ketiga bakal capres ini juga diagendakan akan kembali datang ke UI untuk debat gagasan. Tantangan debat itu dikeluarkan oleh BEM UI.

Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Indonesia (BEM UI) mengaku akan mendatangi langsung  ketiga sosok favorit bakal capres Pilpres 2024--Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan--untuk menagih kepastian mereka mau memenuhi undangan debat, Selasa (29/08/2023) besok.   Hingga saat ini, BEM UI masih memastikan kesediaan tiga bakal capres tersebut. Adu gagasan itu dijadwalkan pada 14 September mendatang,  "   Kami akan melangsungkan program adu gagasan tiap bakal capres ini pada 14 September 2023 nanti  ",   Ujar Ketua BEM UI Melki Sedek Huang melalui keterangan tertulis,  Rabu  (23/08/2023).

Ketua BEM UI Melki Sedek Huang menyebutkan  pihaknya  untuk memberikan undangan resmi terkait tantangan debat kebangsaan sekaligus menagih langsung kesediaan ketiga capres.   "  Besok suratnya secara resmi akan kami kirim ke alamat tiap Bacapres  ",  Ujar SiDin Melki Sedek Huang,  Senin   (28/08/2023)  dan   "  Kami akan melihat apakah mereka betul-betul menerima tantangan ini dengan baik seperti kata mereka di tiap media  ",  Lanjut Melki S Huang dengan Plabomoranya (hebatnya).

Menurut Melki, perjalanan Bangsa Indonesia harus dituntun dengan gagasan-gagasan,   pihaknya menilai presiden adalah orang yang terdepan dalam menuntun gagasan tersebut.   Sehingga sebagai bagian bangsa Indonesia  tentunya  sebagai  bagian dari kaum muda,  ingin juga  mengetahui dan menguji gagasan dari ketiga capres yang berniat bertarung dalam Pilpres 2024 mendatang.   "  Tentu kami berharap penuh kehadiran tiga Bacapres ini untuk betul-betul menghadirkan pada kita kontestasi penuh gagasan untuk masa depan bangsa yang diuji dulu di depan kaum muda  ",   Jelas Melki Sedek Huang Laji.

BEM UI mengaku sosok bacapres yang bersedia datang memenuhi undangan itu adalah orang- orang yang berani untuk mulai mempertarungkan gagasan-gagasan,   "  Datang atau tidaknya mereka adalah kunci pada siapa suara masa depan bangsa kita pertaruhkan  ",   Ujar Melki Sedek Huang mantap.   BEM UI sebelumnya mengundang  tiga bacapres favorit saat ini untuk Pilpres 2024 guna adu gagasan pada 14 September mendatang,   "  Kami akan melangsungkan program adu gagasan tiap bacapres ini pada 14 September 2023 nanti  ",   Ujar Ketua BEM UI Melki Sedek Huang,  Rabu  (23/08/2023).


 

Presiden putra dengan paham kebangsaan yang terkini.

3 Calon Presiden RI di 2024 mengisi kuliah kebangsaan di UI.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BRIGJEN TNI MIRZA PATRIA JAYA SE, KUNJUNGAN KERJA MONITORING DI SOBATIK KALIMANTAN UTARA

NusaNTaRa.Com byFarhaMTukirmaN,           S   e   l   a   s   a,    2   3      A    p    r    i    l     2   0   2   4 Rombongan  Brigjen TN...