Rabu, 06 Mei 2020

KOMIKUS ALEX IRZAGI, DEBUT PERTAMANYA MANGA “ REFORMER ” DI JEPANG.


NusanTaRa.Com
byIndaHPalloranG,  24/02/2020


Salah satu Mangaka atau pembuat manga (komik Jepang) Indonesia berhasil memulai debutnya di Jepang dia adalah ALEX IRZAGI asal gersik dengan tajok komik “ Reformer “ pada 13 Desember 2019,  bermakna bahwa kreatifitas putra bangsa Indonesia tidak terbatas baik kreasi maupun di belahan bumi manapun.   Tentunya manga ini  akan  menjadi satu awal bagi  Alex dalam mengenalkan karyanya di kancah Internasional dan mempopulerkan kebudayaan bangsa Indonesia yang sangat kaya.


Komikus Indonesia telah banyak melahirkan judul menarik nan populer yang telah dikenal,  tak hanya dikalangan pembaca dalam negeri, tapi juga mancanegara dan ini menjadi bukti bahwa komikus di Indonesia memiliki kemampuan untuk berkarya dan bersaing di dunia internasional.   Alex Irzaqi  seorang komikus  tanah air  Indonesia yang dikenal melalui karya bertemakan aksi dan silat, seperti salah satunya seri komiknya “ Raibarong “  yang pernah diterbitkan di majalah komik Kosmik. Diinformasikan bahwa sang komikus yang pernah berhasil menjadi juara dalam Silent Manga Audition (SMA) 2013 ini memulai debut di Jepang melalui manga berjudul Reformer.

Alex Irzaqi  pemuda asal Gresik yang kini menetap di Bandung, ia sudah beberapa kali memenangkan kontes manga, salah satunya adalah Silent Manga Audition (sma) dan menyabet juara pertama.  Silent Manga Audition adalah kontes manga internasional yang bertujuan untuk menemukan dan mendukung para mangaka dari berbagai daerah di tingkat internasional,  dan Alex memenangkan Silent  SMA  dengan manganya  berjudul “Excuse Me” yang membawanya menjadi anggota MasterClass yakni sekumpulan komikus atau mangaka yang pernah menjadi pemenang SMA.
 
Alex Irzaqi menjadi komikus Silent Manga Audition ketiga yang debut sebagai mangaka. Anggota Master Class ini turut mengikuti jejak SIDEBURN004 dan Dedy Koerniawan Soesanto yang akhirnya merilis manga di Jepang.   "  Saya senang bisa diberi kesempatan untuk menggambar manga dengan seluruh kemampuan saya  ", Ujar SiDin Alex Irzagi komikus asal Gresik yang kini menetap di Bandung ini.

Karya Manga Reformer merupakan kerjasama Alex Irzaqi yang bertugas sebagai ilustator,  sedangkan  naskah ceritanya  ditulis oleh Toshiaki Yamada yang merupakan mangaka dari seri The Tactician of Wind – Kuroda Kanbei.   Manga Reformer menceritakan Mizuno, seorang hitman yang memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya, kemudian menjadi pegawai di sebuah toko reparasi.  Tanpa disangka, seorang anak perempuan yang mengunjungi  tempatnya  bekerja harus menghadapi sebuah masalah yang membahayakan membuat Mizuno memutuskan untuk kembali menjadi seorang hitman.

Alex Irzaqi merupakan seorang ilustrator freelance dan salah satu komikus terkenal asal Indonesia. Spesialisasi karyanya adalah komik aksi dan silat. Ia merupakan salah satu anggota Padepokan Ragasukma, kumpulan komikus dan kreator yang memiliki minat pada komik silat bernuansa Indonesia.   Berbagai komik telah dirilis oleh Alex Irzaqi. Di antaranya adalah Dharpamutra Winehsuka, Raibarong, Madasastra, Timun, dan masih banyak lagi. Bersama anggota Padepokan Ragasukma lain Sweta Kartika, ia dan Alex juga pernah memproduksi komik prekuel dari film Pendekar Tongkat Emas.
 
Atas prestasinya, Alex Irzaqi menjadi anggota MasterClass, kumpulan komikus pemenang Silent Manga Audition. Berbagai komik Alex yang rilis di bawah bendera MasterClass adalah BA!, BATTLE OF KUMAMOTO, Ken yori mo tsuyoshi, dan JUMBO JUMPER. Ia juga merilis komik one shot Just my another lucky day in Kumamoto dan Hujan Rindu di bawah naungan Silent Manga Audition.   Wah, bangga yah. Semoga semakin banyak anak bangsa yang dapat menelurkan karyanya hingga ke kancah internasional. Selamat berkarya untuk Alex Irzaqi dan Kawan GNFI.


Komik rentetan cerita gambar kartung,

Alex Irzagi  mangaka Indonesia go internasionaal di Jepang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BRIGJEN TNI MIRZA PATRIA JAYA SE, KUNJUNGAN KERJA MONITORING DI SOBATIK KALIMANTAN UTARA

NusaNTaRa.Com byFarhaMTukirmaN,           S   e   l   a   s   a,    2   3      A    p    r    i    l     2   0   2   4 Rombongan  Brigjen TN...