Selasa, 05 Mei 2020

JOKOWI, DIDI KEMPOT THE GODFATHER OF BROKEN HEART TELAH PERGI MENINGGALKAN “SOBAT AMBYAR”.


NusanTaRa.Com
byKariTaLa   L A,     05/05/2020


Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengucapkan belasungkawa atas meninggalnya maestro musik campur sari Indonesia Didi Kempot,    Selasa (5/5/2020) pagi di Solo, Jawa Tengah.  "  Pagi ini saya dengar Mas Didi Kempot telah berpulang. Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Duka cita saya yang dalam kepada segenap keluarga besar Mas Didi Kempot, kepada para insan musik Indonesia, juga kepada seluruh sobat ambyar di mana pun berada  ",  Ujar SiDin Jokowi melalui akun Instagramnya, Selasa (5/5/2020).

Jokowi juga berdoa agar almarhum Didi Kempot mendapat tempat terbaik di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran.     Semoga almarhum mendapatkan tempat nan lapang di sisiNya dan keluarga yang ditinggalkan kiranya diberi kekuatan dan kesabaran  ”, Ujar SiDin  Jokowi.   Selamat  jalan "the godfather of broken heart "  tulis Jokowi mengakhiri.

Presiden Jokowi mengunggah potret yang menampilkan dirinya bersama sang istri dan juga Didi Kempot. Potret tersebut diunggah Jokowi ke Instagram pribadinya.    Melalui caption yang ditulisnya, Jokowi mangatakan bahwa Didi Kempot sempat menggelar  “ Konser amal dari rumah ”,  konser tersebut digelar guna mengumpulkan donasi bagi penanganan pandemi COVID-19.     Saya mengikuti   " konser amal dari rumah "   Mas Didi Kempot, Sabtu 11 April lalu, yang digelar untuk mengumpulkan donasi bagi penanganan pandemi Covid-19. Lewat konser itu, Mas Didi Kempot telah ikut membantu pemerintah daerah agar para warga tak mudik demi memutus rantai penularan virus ke kampung halaman  ”, Ujar SiDin  Jokowi.
.
Didi Kempot meninggal di usia 53 tahun. Ia mengembuskan napas terakhir di RS Kasih Ibu, Surakarta pada Selasa (5/5/2020) pagi,  sementara  dr Divan Fernandes Dokter di Rumah Sakit Kasih Ibu  menjelaskan  bahwa Didi Kempot  tiba di RS Kasih Ibu dalam kondisi  sudah tak sadarkan diri lagi.   Menurut adiknya, jenazah Didi Kempot Akan dimakamkan hari ini di Majasem, Kendal, Ngawi,  sehingga jenasah beliau hingga  saat ini   masih disemayamkan di rumah duka terlebih dahulu, di Solo.

"  Sampai di IGD pukul 07.25, kondisi tidak sadar henti napas henti jantung  ", Ujar SiDin dr Divan Fernandes kepada wartawan, Selasa (5/5/2020),  meski tim medis sempat memberikan pertolongan, namun nyawa The Godfather of Brokenheart  tak tertolong.   "  Segera kita lakukan pertolongan, namun karena kondisi pasien buruk, pasien tidak tertolong pukul 07.45 dinyatakan meninggal oleh dokter  ", Tambahnya Laji.   Sebelum meninggal, pada 11 April 2020 lalu, Didi Kempot sempat menggelar konser amal demi mendukung gerakan #DiRumahAja. Dari konser itu, terkumpul donasi senilai Rp3,5 miliar.

Kepergian sang mestro juga meramaikan Warganet mengucapkan belasungkawa kepada The Godfather of Broken Heart yang namanya sedang melonjak dalam setahun terakhir,   "  Sugeng tindak Mas Didi Kempot, Lord Of Broken Heart  ", Ujar SiDin Heruwa vokalis band ska-reggae Shaggy Dog melalui Twitter.   Didi Kempot menjadi trending nomor satu dengan cuitan sebanyak 73ribu kali hingga pukul 09.20 WIB,  Beliau pergi di usia 53 tahun dengan  julukan  The Godfather of Broken Heart  berkat lagu-lagu bertemakan patah hati.

Didi Kempot memiliki tempat tersendiri di hati para  “ Sobat Ambyar “  julukan bagi para fansnya,   Bagi para penggemarnya  salah satu warisan yang ditinggalkan Didi Kempot adalah normalisasi pria menangis di tempat umum.   Bila Anda pernah datang ke konser Didi Kempot, pemandangan pria dan wanita yang menangis sambil menyanyi mengikuti maestro campur sari tersebut  bukanlah hal yang langka. Saking meresapi makna dari lagu-lagu Didi Kempot, penonton pria tak takut dibilang lemah dan cengeng karena menangis di konser beliau.


Lagunya patah hati The Godfather of Broken Heart,
 “ Sobat Ambyar “  ditinggal pergi  idolanya Didi Kempot. 

1 komentar:

  1. Innalillahi wainnalillahi rojiun, semoga tenang di sana bersama yg kuasa .........

    BalasHapus

BRIGJEN TNI MIRZA PATRIA JAYA SE, KUNJUNGAN KERJA MONITORING DI SOBATIK KALIMANTAN UTARA

NusaNTaRa.Com byFarhaMTukirmaN,           S   e   l   a   s   a,    2   3      A    p    r    i    l     2   0   2   4 Rombongan  Brigjen TN...