Selasa, 10 September 2019

WANITA BERDARAH INDONESIA, ALTA LAURENT GUNAWAN PENGAWAL DONALD TRUMP.

NusanTaRa.Com
byAsnISamandaK, 35/08/2019



  Ini benar-benar suatu kehormatan ketika saya dipercaya menjaga keselamatan presiden. Tidak banyak orang yang bisa merasakannya, tetapi pekerjaan ini benar-benar membutuhkan banyak kekuatan dan tanggung jawab  “, Ujar SiGaluh Alta Lauren Gunawan.  Setelah dipercaya menjadi garis pertahanan pertama bagi Presiden AS serta  wakil presiden dan pejabat asing ketika mereka berpergian, ia mengaku senang dan bangga bisa mengemban tugas tersebut mendampingi perjalanan orang nomor satu USA.

ALTA Lauren Gunawan berhasil menarik perhatian masyarakat Indonesia, wanita berusia 30 tahun itu dipercaya menjadi bagian dari tim elit Secret Service yang bertugas mengawal rombongan mobil Presiden Amerika Serikat Donald Trump, seperti yang dilaporkan oleh NBC News.   Istimeanya lagi Alta Lauren Gunawan dinobatkan sebagai petugas wanita pertama yang masuk dalam keanggotaan United States Secret Service Motorcade Division’s yang dikenal sangat ketat dalam menerima anggota baru yang beranggotakan hanya 14 orang, fakta lain bahwa Alta juga menjadi petugas berdarah Asia Amerika pertama.

“ Bapak saya 100 persen asli Indonesia. Ibu saya juga berdarah campuran. Terlahir di lingkungan keluarga yang beragam itu sangat luar biasa. Saya bangga menjadi orang berdarah Asia Amerika  “, Ujar SiGaluh Alta Lauren Gunawan dengan gayanya yang Flabomora dan pencinta motor Gede sebelumnya sejak remaja.  Daniel Chearney, selaku wakil kepala Foreign Missions Branch mengaku bangga telah memilih Lauren ke dalam divisi mereka.     Etika kerja dan pengabdiannya sangat luar biasa. Kami tidak sabar melihat apalagi yang bisa dia capai  “, Ujar SiDin Daniel.

"Aku bangga menjadi orang Asia," tambahnya Wanita ini memiliki banyak kendala untuk meraih posisi tersebut, karena ia hanya memiliki tinggi badan sekitar 162 sentimeter sementara dalam tugas itu ia harus mengendarai kendaran bermotor yang beratnya tujuh kali lipat dari berat badannya sendiri.      Menjadi seorang wanita di sebuah pekerjaan yang didominasi kaum pria itu sangat berat. Kita harus bisa melakukan apa yang mereka (laki-laki) lakukan  “, Ujar SiGaluh Altar.  

Sebelum melakoni tugas sebagai anggota Secret Service, Alta Lauren harus menjalani masa pelatihan selama kurang lebih dua pecan, tidak hanya sekadar  mahir dalam mengendari motor, tetapi harus mengawasi kondisi di sekitar seperti para pejalan kaki, pengendara sepeda, atau ancaman tak terduga.  Tak kalah penting dalam tugas ini selain menjaga keamanan Presiden Donald Trump (Presiden USA) adalah kita bisa menjamin kelancaran dan kenyamanan perjalanan kendaraan Presiden.

Populasi penduduk berdarah Asia di Amerika memang tengah mengalami peningkatan yang cukup signifikan,  mencapai 8 juta orang . pada 2000 lalu dan sudah mencapai lebih dari 20.4 juta pada tahun 2015, berdasar data yang dikeluarkan oleh Pew Research Center.     Menjadi seorang wanita di sebuah pekerjaan yang didominasi kaum pria itu sangat berat. Anda harus bisa melakukan apa yang mereka bisa  “, Tambahnya Laji. 

Alta sejak Remaja telah menjadi pencinta kendaraan roda dua,    Pada saat itu temanku sudah banyak yang memiliki motor, aku juga tidak mau ketinggalan. Akhirnya aku memutuskan membeli motor bekas dari salah satu temanku  “, Ujar SiGaluh Alta Laurent Gunawan.  Meski dari segi etnis Alta mengatakan tidak menghadapi kendala yang berarti, namun menjadi satu-satunya wanita dalam tugas ini merupakan tantangan besar baginya. Terutama saat ia harus menaiki motor berukuran besar, sekaligus bertanggung jawab bila kendara roda dua itu tiba-tiba mogok atau mengalami kerusakan.

Meskipun merasa terhormat karena bisa menjaga keselamatan Presiden dan Wapres AS, Alta mengaku ada banyak risiko dalam pekerjaan itu, termasuk ketegangan mental yang bisa terjadi kapan saja.   "  Ketika kita melakukan iring-iringan, kita tidak hanya mencoba mengendarai motor, tetapi kita juga harus mengendarai di trotoar atau mengawasi pejalan kaki atau pengendara motor lainnya dari ancaman asing yang tidak kita lihat  ", Ujar SiGaluh Alta L Gunawan.   


 
 

Motor Gede bising suara,  
Alta L Gunawan wanita anggota Secret Service USA.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...