Minggu, 01 September 2019

KEMAH MERAH PUTIH PARA LOYALIS DANNY POMANTO DI HUT KEMERDEKAAN RI 74 DI MONCONGLOE MAROS.

NusanTaRa.Com
byLaSikUAgaY, 19/08/2019


Bendera Merah Putih sepanjang 400 meter dibentangkan oleh 1500 warga Makassar yang tergabung dalam komunitas loyalis Danny Pomanto bersama Mohammad Ramdhan ‘ Danny ‘ Pomanto,  dalam  memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) 17 Agustus, di puncak bukit Tokka Tena Rata, Desa Tompobulu Kecamatan Moncongloe Maros, Sabtu, (17/8/2019).

Pengibaran bendera panjang ini merupakan rangkaian dari kegiatan “ Kemah Merah Putih ” yang digagas oleh para loyalis Danny Pomanto, sebelumnya telah dilaksanakan upacara bendera yang dipimpin langsung oleh Danny Pomanto.  “ Dengan semangat persatuan. Kali ini pengibaran bendera panjang sangat khas, karena pengibaran bendera merah putih dilakukan dari atas bukit yang tinggi lalu diluncurkan kebawah, ini akan jadi moment bersejarah bagi generasi kita ”, Ujar SiDin Danny.

Diprosesi pembentangan bendera panjang tersebut tampak ribuan warga tersebut berpakaian hitam putih, lalu berbondong-bondong naik ke puncak bukit dengan membawa  bendera merah putih dan  ratusan orang juga terlihat menarik bendera berukuran panjang tersebut dari atas bukit sambil bernyanyi laju indonesia raya.   Danny Pomanto mengatakan dalam memaknai hari kemerdekaan RI kali ini, semangat persatuan dan kekompakan warga yang tergabung dalam komunitas sangat tinggi dalam pembentangan bendera merah putih berukuran panjang.

Dikesempatan itu mantan Walikota Makassar ini mengaku bahwa semangat dari para loyalis yang berjumlah ribuan tersebut membuatnya juga bertambah semangat untuk maju kembali bertarung di Pemilihan Wali Kota Makassar 2020-2025. “ Kenapa saya mau maju di 2020 karena adaki semua bikin semangat “, Ujar SiDin Danny didepan ribuan  simpatisannya.

Tidak hanya itu, Danny yang sangat familier dengan warga Makassar diera kepemimpinannya,  juga menyampaikan rasa terimah kasih yang mendalam kepada warga di sekitar Bukit Tokka Moncongloe. “ Saya juga berterimah kasih kepada saudaraku di tokka maros ini, kegiatan ini juga tidak lepas dari bantuan saudaraku disini  “, Ujar SiDin Danny.  

Ketua Panitia Kemah Merah Putih, Benny Iskandar mengatakan dengan semangat kebersamaan dan kekompakan sehingga semua bisa berkumpul pada kegiatan Kemah Merah Putih dengan beberapa hiburan dan permainan diikuti peserta kemah dan warga disekitar bukit Tokka.  ” Kami siap dan pasang badan untuk bapak Danny Pomanto untuk maju di 2020 2025, beliau sudah teruji kemampuannya dalam memimpin kota Makassar “,  Ujar SiDin Benny disertai teriakan Oppoki dan Tungguma.

Kemah Merah Putih menyambut hari kemerdekaan RI tersebut bertemakan “ Merdeka atau Mundur Lagi! ” akan digelar selama dua hari berturut-turut, 16 hingga 17 Agustus 2019. Danny Pomanto akan hadir bersama 1.000 anggota komunitas yang mewakili 179 komunitas di Kota Makassar   ”.  Ini buktinya kalau beliau (Danny Pomanto) masih diidolakan sama masyarakat, kami pun sangat berharap beliau maju di 2020 nanti, banyak harapan yang kami titip untuk kemajuan Makassar kedepan,” pungkas Wahab Tahir Anggota DPRD Makassar dari fraksi Golkar. 

  
KEMAH MERAH PUTIH DI PUNCAK BUKIT TOKKA
DANNY POMANTO OPPOKI DAN TUNGGUMA DI 2020.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...