Minggu, 04 Agustus 2024

PRESIDEN JOKO WIDODO AKUI SAAT BERMALAM PERDANA DI ISTANA IKN, TIDUR TEROSO TAK NYENYAK

NusaNTaRa.Com

byBambanGBiunG,         J   u   m   a   t,    0   2       A  g  u  s  t  u  s       2   0   2   4

Presiden Joko Widodo memberikan keterangan pers di Kantor Presiden di kawasan Istana Negara IKN,
 Kalimantan Timur, Senin (29/07/2024).

Presiden Joko Widodo mengakui  kalau  tidurnya tidak nyenyak saat  ia  pertama kali bermalam di Kantor Presiden di Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur.   Jokowi diketahui bermalam di Kantor Presiden yang berada di Kompleks Istana IKN pada Minggu (28/07/2024) malam  dan  ini  baginya  merupakan pertama kalinya ia bermalam di sana dan telah diresmikan menjadi Ibu Kota Nusantara (IKN),   "  Tadi malam saya tidur di sini, enggak nyenyak.  Saya ngomong apa adanya  ",   Ujar SiDin  Joko Widodo sembari tertawa lebar  saat memberikan keterangan kepada wartawan di Kantor Presiden IKN,  Senin   (29/07/2024). 

Kepala Negara menuturkan, pengalaman tidur yang tidak nyenyak itu bisa jadi karena baru pertama kali ia tidur di sana, sehingga ia belum terbiasa,   "  Ya mungkin pertama kali aja, masih belum apa ya......  masih belum nyenyak  ",   Ujar SiDin  Jokowi Laji.   Lebih lanjut Jokowi  menuturkan, kedatangannya hingga bermalam di Kantor Presiden IKN adalah untuk mengecek perkembangan pembangunan terakhir Istana Negara di IKN.   Diketahui, Istana Negara di ibu kota baru tersebut hampir rampung. Halamannya akan digunakan untuk upacara Hari Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2024 mendatang,   "  Saya melihat semuanya masih dalam proses, karena di sini ada ribuan yang bekerja. Saya enggak mau mengganggu mereka. Biar progresnya enggak terhambat karena kedatangan saya  ",    Cakap  Jokowi menambahkan.  

Sebagai informasi, Presiden Jokowi berkantor untuk pertama kalinya di Ibu Kota Nusantara (IKN), Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur pada Senin (29/07/2024) hari ini,  meski kegiatan itu  sempat molor, Jokowi akhirnya memenuhi janjinya untuk mulai menjajal kantor di IKN pada bulan Juli 2024.   Menurut Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden M Yusuf Permana, Presiden Jokowi akan bekerja dari ruang kerjanya di Kantor Presiden yang berada di IKN.   Kepala Negara akan menerima sejumlah tamu serta menggelar sejumlah rapat.   "  Pagi ini Bapak Presiden akan menerima tamu/audiensi dan rapat di ruang kerja Bapak Presiden di Kantor Presiden di IKN ini  ".   Ujar SiDin Yusuf Permana dengan Boneer (Semangat), Senin.

"  (Aktivitasnya) Seperti kegiatan acara harian saat Bapak berkantor di Istana Merdeka Jakarta  ",  Cakap SiDin M Yusup P dengan Ahmadernya (Manisnya),  ia juga menyebutkan, ada sejumlah tamu yang akan hadir menemui Presiden Jokowi.   Antara lain, jajaran pejabat Otorita IKN dan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kaltim.   Dengan pejabat Otorita IKN, Kepala Negara akan melakukan rapat khusus,   "  Rencana Beliau akan Rapat dengan jajaran Otorita IKN didampingi Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg Pratikno) dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono  ",  Ujar SiDin Laji. 

"  Kemudian juga akan menerima Jajaran Forkompinda Kaltim  ",   Cakap Yusuf menambahkan.   Sebelumnya, Presiden Jokowi telah berada di Kawasan IKN sejak Minggu (28/07/2024) sore.   Pada Minggu malam, Presiden Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi bermalam di kawasan IKN. Kepala Negara dan Ibu Negara juga mengajak para influencer media sosial Tanah Air dalam kegiatan menginap tersebut.   Pada Minggu siang kemarin, Presiden Jokowi terlebih dulu meresmikan Jembatan Pulau Balang di Kaltim. Jembatan itu mempercepat akses jalur darat dari Balikpapan ke kawasan IKN.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga  bercerita pengalamannya saat mengendarai sepeda motor di atas jalan tol Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,  pada  Minggu (28/7/2024),  dari pengalamannya  beliau mengakui kalau jalan tol ini mulus meskipun belum selesai pembangunannya.    "  Meskipun belum selesai tapi Alhamdulillah tadi lancar dan mulus  ",   Ujar SiDin  Jokowi saat memberikan keterangan pers di Embung A Kawasan IKN, Kalimantan Timur,  dan mengatakan bahwa  di Kanan Kiri Jalan Tol IKN Harus Super Hijau 

Jokowi mengaku tak sendirian saat menjajal aspal tol IKN  beliau mengajak serta sejumlah influencer hingga Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono,   "  Ya tadi mencoba jalan itu, paling gampang kalau kita naik sepeda motor agak sedikit terasa. Tadi saya mengajak beliau-beliau ini semuanya naik motor merasakan jalan tol menuju IKN  ",  Ujar  Curita Kepala Negara. Setelah menjajal secara langsung, Jokowi mengatakan jalan tol di IKN bagus. Menurut Jokowi, masih ada satu pekerjaan lagi terkait jalan tol IKN yaitu tentang penghijauan dan menginginkan di sisi kiri dan kanan tol itu terlihat hijau dengan pepohonan.

Presiden Joko Widodo mengendarai sepeda motor di jalan tol
Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Minggu (28/07/2024).


Tidur perdana Jokowi di Istana IKN tidak Nyenyak.

Pengerjaan IKN dan jalan di sana  sudah cukup baik.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BANJIR BESAR MELANDA NEGERI MYANMAR TELAH MENELAN KORBAN 226 KORBAN

NusaNTaRa.Com       byPunGKadA,       J  u  m  a  t,    2   0     S   e   p   t   e   m   b   e   r     2   0   2   4 Banjir di Myanmar mene...