Jumat, 02 Agustus 2024

JOKO WIDODO PRESIDEN INDONESIA UCAPKAN SELAMAT ATAS TIM INDONESIA JUARA PIALA AFF U19 2024

NusaNTaRa.Com
byBakuINunukaN,       S   e   l   a   s   a,    3   0       J     u     l     i        2   0   2   4

Ketua Umum PSSI Erick Thohir foto bersama seluruh anggota Timnas U19 Indonesia foto bersama
setelah menjuarai Piala AFF U19 2024 setalah menjalani laga final melawan Thailand yang berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Kota Surabaya, Senin (29/7/2024) malam


Presiden Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), mengucapkan selamat atas keberhasilan timnas U19 Indonesia menjuarai Piala AFF U19 2024,  kesuksesan Tim Indonesia menjadi juara usai mengalahkan Thailand 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo, Jawa Timur, Senin (29/7/2024).   Ucapan ini diberikan Jokowi dalam cuitan akun X pribadi miliknya,   "  Selamat kepada Garuda Muda atas pencapaian luar biasa meraih gelar juara Piala AFF U-19. Kemenangan atas Thailand 1-0 ini diraih atas kerja keras dan semangat juang yang sangat menginspirasi  ",   Ujar SiDin Jokowi dengan Plabomoranya  (Hebatnya). 

Kejuaraan Remaja diusia 19 tahun atau dicakapkan juga sebagai U-19 AFF  adalah sebuah kejohanan sepak bola di jenjang Internasional yang diselenggarakan setiap tahun  yang diperebutkan atau diikuti  oleh Tim Nasional  anggota Federasi Sepak Bola ASEAN  (AFF) dan kadang - kadang mengundang  negara - negara dari seluruh Asia juga.    Turnamen sebelumnya ditujukan untuk pemain berusia  di bawah  20 tahun,  tetapi  AFF mengikuti  AFC untuk menurunkan umur pemain dakam kompetisi mendadi di bawah  usia 19 tahun sejalan dengan konvensi FIFA Tim Nasional Thailang menjadi juaea pada edisi pertama kejuaraan  tahun  2002.
"  Semoga prestasi ini membuka jalan untuk keberhasilan yang lebih besar.  Majulah sepak bola Indonesia  ",   Ujar SiDin Jokowi dengan Cakap je;asnya.   Kemenangan Indonesia atas Thailand tercipta lewat satu-satunya kontribusi yang dicetak oleh Jens Raven (18'). Raven tercatat telah mencetak empat gol dalam turnamen ini  dan  atas hasil ini, Indonesia telah membukukan dua gelar juara Piala AFF U19, di mana kampiun sebelumnya ditorehkan pada 2013,  dengan  menumbangkan Tim Nasional Vietnam lewat satu adu penalti dengan skore  7-6 untuk Indonesia dan Juara ketiga Tim Timor Leste setelah mengalahkan Laos (posisi ke empat) dengan skor 4-2.   

Final Indonesia dengan Thailand  berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Jawa Timur. Garuda Nusantara memastikan satu tempat di babak final usai menyingkirkan Malaysia dalam laga semifinal dengan skor 1-0.  Kemenangan Indonesia atas Malaysia tercipta lewat gol dilesatkan Muhammad Alfharezzi Buffon menit ke-78, Sabtu (27/7/2024).   Indonesia berhasil menorehkan catatan apik dari empat laga yang telah dimainkan dari babak penyisihan grup hingga semifinal. Mereka membukukan empat kemenangan. Tim asuhan Indra Sjafri itu mencatatkan kemenangan atas Filipina (6-0), Kamboja (2-0), Timor Leste (6-2), dan Malaysia (1-0)

Capaian ini terasa manis bagi jIndra Sjafri  sang juru taktik yang menjadi jurulatih, di mana ia menjadi salah satu sosok yang berperan dalam dua juara Piala AFF U19 2013 dan 2024.   "  Pertama, tentu kami mengucapkan puji syukur dan terima kasih banyak kepada semua pemain, para staf, dan untuk saya terima kasih kepada PSSI yang men-support tim ini luar biasa  ",   Ujar SiDin Indra Sjafri sebagaimana ungkapannya dalam satu siri  wawancara dengan TV pemilik hak siar setelah pertandingan ketika kejohanan berlangsung
"  Ini gelar keempat saya dan bukan target utama kami, tapi adalah target sasaran. Ketua Umum PSSI (Erick Thohir) menargetkan kami lolos Kualifikasi AFC, ikut Piala Asia untuk lolos Piala Dunia  ",   Cakap SiDin Indra  Sjafri dengan Ahmadernya (Maanisnya).  Dan  tambahnya   "  Hal itu tidak mustahil kami akan lakukan kalau kami kerja keras, saling bersatu, saling menguatkan, dan saya sudah coba pernah ke delapan besar Piala Asia  ",   Ucapnya dengan Soppengernya (Jumawanya). 
   
"  Satu langkah lagi untuk lolos Piala Dunia dan saya yakin saya bisa mengantarkan itu   ",  Ujar Cakap  eks pelatih Bali United.    Indonesia mencatatkan kesempurnaan dalam turnamen kali ini, di mana lima kemenangan berhasil diperoleh dalam babak penyisihan Grup A hingga final. Garuda Nusantara menang atas Filipina (6-0), Kamboja (2-0), Timor Leste (6-2), Malaysia (1-0)  dan Thailand (1-0).

Pemain Timnas U19 Indonesia foto bersama sebelum laga semifinal Piala AFF U19 2024
melawan Malaysia berakhir dengan skor 1-0 di Stadion Gelora Bung Tomo Kota Surabaya,
Sabtu (27/7/2024) malam.




Di 2024 Indra S mengantarkan Indonesia juara Piala AFF U19.

Dan Tahun 2013 Kali pertama Indonesia Juara Piala AFF U19.









Tidak ada komentar:

Posting Komentar

BANJIR BESAR MELANDA NEGERI MYANMAR TELAH MENELAN KORBAN 226 KORBAN

NusaNTaRa.Com       byPunGKadA,       J  u  m  a  t,    2   0     S   e   p   t   e   m   b   e   r     2   0   2   4 Banjir di Myanmar mene...