Jumat, 15 Maret 2024

MARCELLA VIRGINIA MISS ECO TEEN 2024 PELAJAR SMA KUSUMA BANGSA, AKAN MEWAKILI INDONESIA KE MESIR

NusaNTaRa.Com  

byRaisALembuduT,     S  e  n  i  n,   0   5    F  e  b  r  u  a  r  i    2  0  2  4

Marcella Virginia Miss ECO TEEN INDONESIA 2024,  akan ke Mesir

Sosok Marcella Virginia asal Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) dinobatkan sebagai Miss Eco Teen Indonesia 2024.   Marcella Virginia atau yang disapa Virgie ini bakal mewakili Indonesia di tingkat internasional, Miss Eco Teen 2024 yang akan diadakan di Mesir,   "  Perasan saya terpilih menjadi Miss Eco Teen Indonesia tentunya sangat senang dan tidak menyangka bisa jadi pemenang karena ini benar-benar pengalaman pertama di dunia pageant  ",  Ujar SiGaluH M Virginia dengan Ahmadernya (Manisnya),   Senin   (05/02/2024).

Menurut Siswi kelas 10 SMA Kusuma Bangsa, saingannya dari provinsi lain sangat berat karena kebanyakan  mereka sudah dari kecil ikut modelling dan beauty pageant,  bahkan diantara mereka ada  yang  sudah sering menang kontes-kontes seperti ini.   "  Saya ikut kontes ini karena pengen mencoba pengalaman baru di bidang pageant, tetapi bukan hanya beauty pageant namun yang bisa menjadi role model untuk remaja-remaja seusia Virgie dalam hal kepedulian lingkungan  ",  Ujar SiGaluH M Virginia menambahkan.

Gadis yang bercita-cita menjadi Bisnis Fashion ini menjelaskan,  Miss Eco Teen adalah ajang platform beauty pageant untuk usia remaja 16 - 19 tahun yang lebih konsen ke arah kampanye mengenai pelestarian lingkungan.   Tentunya untuk memberikan kesadaran akan pentingnya menjaga dan berperan aktif dalam kelestarian lingkungan hidup,  "  Hal yang akan saya lakukan adalah mengkampanyekan kesadaran lingkungan dimulai dari diri sendiri dan lingkungan terdekat. Misal mulai dari membuang sampah pada tempatnya, memilah sampah sesuai jenisnya dan lain-lain  ",  Ujar SiGaluH Laji.

Dengan kecintaan akan EKOLOGI atau Lingkungan akan menghidupkan sifat-sifat seperti  menanam tanaman di sekitar rumah, mengolah limbah menjadi hal bermanfaat seperti eco enzim, kompos dan yang bernilai ekonomis.   Misal daur ulang sampah kain perca menjadi produk yang bernilai ekonomis.   Virgie yang suka dance dan main musik ini menceritakan, perjuangannya bisa sampai terpilih jadi Miss Eco Teen Indonesia, bermula dari belajar di B model school arahan kak Yakop yang berpengalaman di dunia pageant di Palembang.

Kemudian karena liburan sekolah jadi sempat privat di official Putri Remaja Jawa Barat di Bandung, Solo dan Yogjakarta. Jadi selama liburan sekolah 2 minggu benar-benar fokus mempersiapkan diri belajar catwalk dan public speaking langsung dari pelatih-pelatih profesional yang sudah sering mencetak Putri Indonesia,  "  Cara bagi waktu yaitu skala prioritas. Sekolah tetap nomor satu, project dance untuk youtube bersama pf entertainment di hari libur. Sekarang ini lagi fokus untuk persiapan olimpiade sains yang waktunya tinggal dua bulan lagi  ",  Ujar SiGaluH M Virginia.

Menurutnya, untuk persiapan ke Mesir karena masih akhir tahun maka masih nyicil dikit-dikit. Misal mencari sponsor, karena untuk berangkat ke Mesir butuh dana yang cukup besar untuk biaya pendamping selain sponsor untuk perlengkapannya seperti gaun-gaun yang akan di peragakan di Mesir.   "  Butuh doa dan support dari sekolah Kusuma Bangsa, seluruh rakyat Sumsel dan dari pemerintah Sumsel untuk dilancarkan semua persiapan nantinya jika akan berangkat ke Mesir akhir tahun nanti  ",   Ungkapnya SiGaluH  M  Virginia dengan Soppengernya (Jumawanya).

Marcella Virginia  SMA KUSUMA BANGSA
Palembang Wakili Indonesia ke MESIR 2024


Marcella Virginia Miss Eco Teen 2024 Indonesia.

M Virginia akan ke Mesir mewakili Indonesia.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...