Selasa, 07 November 2023

DEMONSTRASI DI MONAS BELA PALESTINA,KARTIKA PUTRI “MALU TAK BERBUAT APA-APA UNTUK PALESTINA”

NusaNTaRa.Com

byMuhammaDBakrI,  S e n i n, 0 6  N o v e m b e r  2  0  2  3

Demonstrasi di Monas " BELA PALESTINA",  minggu  (05/11/2023)

Konflik Israel dan Palestina tengah menjadi sorotan dunia dan semakin memanas saat ini.  Usai demo di depan Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat beberapa waktu lalu, masyarakat Indonesia kembali demonstarasi memenuhi Monumen Nasional (Monas) untuk membela Palestina yang kini mengalami tekanan Israel, Minggu (5/11/2023).   Indonesia dan Palestina punya hubungan dekat. Kartika Putri mengajak masyarakat Indonesia untuk turut berjuang dan mendukung kebebasan Palestina.

Pada 06 September 1944 menjadi tanggal bersejarah untuk Palestina dan Indonesia,  Palestina kala itu mengakui Indonesia sebagai negara merdeka secara de facto dan dukungan Palestina untuk Indonesia disebarkan oleh Syekh Muhammad Amin Al-Husaini, seorang mufti besar Palestina.

Kartika Putri pun membagikan momen ketika mengikuti aksi tersebut melalui unggahan di Instagram priadinya,  diantaranya Kartika Putri membagikan foto mengikuti aksi bela Palestina di kawasan Monas.  Istri Habib Usman tersebut terlihat duduk dengan membawa sebuah poster bergambar siluet anak laki-laki yang membawa Palestina, yang bertuliskan Save, Free Palestina.

"  ALLAHUAKBAR !!! WE STAND FOR PALESTINE.  INDONESIA ADALAH NEGARA MUSLIM TERBESAR DI DUNIA SEMOGA AKSINYA UNTUK PALESTINA JUGA TERBESAR DI DUNIA !!!  ",  Tulis Kartika Putri di akun Instagram @kartikaputriworld.  Sementara itu, Kartika Putri tampak mengikuti aksi tersebut dengan mengenakan pakaian gamis hitam dengan hijab motif hitam putih kotak-kotak serta bendera Palestina.

Kartika Putri juga mengingatkan bagaimana Indonesia merupakan negara mayoritas muslim terbesar di dunia.   "  Bagi aku sebagai mayoritas penduduk muslim terbesar di dunia. Malu banget kalau kita nggak berbuat apa-apa, kita tidak berfungsi apa-apa, karena di situ jadi sangat zalim  "  Ujar SiGaluH Kartika Putri di kawasan Dharmawangsa, Jakarta Selatan,  Minggu  (05/09/2023)dan "  Banyak orang-orang tidak cerdas bilang ngapain sih mikirin orang Palestina dulu, kenapa nggak mikirin warga kita ?  ", tambahnya.

Hal itu membuat Kartika Putri makin gemas. Menurut Kartika Putri apa yang terjadi di Palestina sudah bukan perang,   "  Buat aku ini bukan perang, tetapi ini penjajahan rasa kemanusiaan dan kita sebagai negara penduduk muslim terbesar di dunia  ",  Ujar SiGaluH Laji.  "  Harusnya kita harus berani speak up, kita lihat Rusia, Turki dan beberapa negara lain dan kita agak viral luar biasa. Ini mereka dizalimi, warga sipil, anak-anak, orang lansia yang ada di rumah. Bahkan mereka tidak tidur nyenyak dibombardir, di rumah sakit "  Ujar SiGaluH Kartika Putri.

Kartika Putri sedikit menyentil kondisi di Indonesia. Untuk warga tidak mampu di Indonesia semiskin-miskinnya masih bisa tidur nyenyak tanpa harus diselimuti ketakutan apakah masih akan tetap hidup saat bangun keesokan harinya,   "  Warga kita semiskin-miskinnya masih bisa tidur dengan nyenyak. Warga kita semiskin-miskinnya nggak akan ada yang mati kelaparan, warga kita semiskin-miskinnya nggak ada yang dibunuh seenaknya  ",  Ujar SiGaluh dengan Soppengernya (Jumawanya).

"  Bayangkan, kita ada satu orang yang meninggal saja viralnya satu Indonesia. Ini sudah 7.000 lebih orang meninggal dengan konyolnya, masa kita tinggal diam saja ?  ",  Ujar SiGaluh Kartika Putri menambahkan.   Kartika Putri juga ikut turun ke jalan mengikuti aksi damai bela Palestina di Monas kemarin.  Beberapa artis lainnya mengikuti aksi bela Palestina, Aaliyah Massaid, Syifa Hadju, Thariq Halilintar, Rizky Nazar,  Mulan Jamela, Najwa Sihab, Dinda Hauw, Dara Arafah, Al Ghazali, Atta Halilintar, Kiki Farel, Abidzar Al Ghifari dan lainnya.

Kartika Putri ajak masyarakat Indonesia "Bela Palestina"

 

Palestina negeri dirundung perang berkepanjangan.

Kartika Putri ikut demonstrasi monas bela Palestin.

 


1 komentar:

PARI GERGAJI GIGI KECIL DAPAT SURVIVE DENGAN BAWAAN PARTHENOGENESIS BILA TERTEKAN

NusaNTaRa.Com byIrkaBPiranhA,         S     e    n    i     n,        0    6      M    e    i      2    0    2    4   Pari Gergaji Gigi Ke...