Senin, 06 November 2023

ARI LASSO VOKALIS PERTAMA DEWA 19 PILIHAN AHMAD DHANI KARENA MEMILIKI SELERASA YANG SAMA

NusaNTaRa.Com

byMapiroHBorrA,  R  a  b  u,  0 1   N  o  v  e  m  b  e  r   2 0 2 3

Ahmad Dhani yang pinang Ari Lasso dadi vokalis Dewa 19

Ahmad Dhani mengungkapkan bagaimana Alasan dan awal mulanya ia  merekrut Ari Lasso ke bandnya, kala itu Dewa 19 masih bernama Down Beat dan belum mempunyai seseorang untuk mengisi posisi vokalis yang tetap  dan Ari Lasso diketahui merupakan musisi yang menjadi vokalis pertama grup band tersebut.  Selain itu, ayah dari  Al, El, Dul ini juga begitu tertarik dengan suara vokalis asal Madiun, Jawa Timur itu yang menurutnya cukup enak.

Dikatakan juga kalau Ahmad Dhani dan Ari bertemu di bangkus SMA. Di sana lah, ia tertarik mengajak Ari Lasso untuk gabung ke bandnya yang saat itu masih bernama Down Beat.   "  Ya satu-satunya vokalis yang aku kenal ya cuma Ari Lasso. Kebetulan waktu itu memang ada perubahan konsep dari main fusion ke pop rock  ",   Ujar SiDin Ahmad Dhani di channel YouTube Ari Lasso, Senin  (30/10/2023).

Ahmad Dhani mengaku pertama kali bertemu dengan Ari saat mereka masih duduk di bangku SMA. Mantan suami Maia Estianty ini berseloroh bahwa dirinya tidak mengenal vokalis lain selain sahabatnya itu,     Satu-satunya vokalis yang aku kenal ya cuma Ari Lasso. Kebetulan waktu itu memang ada perubahan konsep dari main fusion ke pop rock  ",  Ujar SiDin Dhani Ahmad di kanal YouTube Ari Lasso.

Selain itu, Ahmad Dhani merasa ada kesamaan selera musik dengan Ari Lasso. Kala itu, mereka sama-sama suka dengan TOTO dan Chicago yang membuat mereka merasa sejiwa dan cocok.   "  Dulu Ari Lasso penggemar Bon Jovi. Titik temunya TOTO, ketika itu Ari Lasso sukses menyanyikan lagu Chicago, ‘Hard To Say I’m Sorry  ”,  Ujar SiDin suami Mulan Jameela dengan Soppengernya (Jumawanya).

Ternyata, penampilan mereka di SMA 2 Surabaya memberikan dampak luar biasa dengan lagu milik Chicago yang mereka bawakan tersebut kala itu  langsung menjadi populer di radio-radio Surabaya bahkan menjadi hit di beberapa Radio.   Di titik itu lah, Ari Lasso akhirnya resmi direkrut sebagai vokalis Down Beat band awalnya kemudian setelah mereka bersatu menjadi cikal-bakal Dewa 19.

Awalnya grup band mereka masih bernama Down Beat dan tak disangka-sangka, penampilan Dhani dan Ari yang saat itu masih bersekolah di SMA Negeri 2 Surabaya pun langsung menarik perhatian.  Down Beat kemudian berubah nama menjadi Dewa dan berubah lagi menjadi Dewa 19. Band tersebut pun sukses merajai industri musik Tanah Air. Di mana kala itu, band yang digawangi suami Mulan Jameela ini dan kawan-kawan berhasil mencetak hits. Selain itu, Dewa 19 juga merilis album hingga ratusan juta kopi.

Ari Lasso

 

Ari Lasso A Dhani teman SMA dan Dewa 19,

Ari Lasso Vokalis pertama di Dewa 19.

 

 

NusaNTaRa.Com  Adverstesment 

                                       Melayani pemasangan Iklan 

                                                          Sila Dail Talian  0821 5385 8932 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PARI GERGAJI GIGI KECIL DAPAT SURVIVE DENGAN BAWAAN PARTHENOGENESIS BILA TERTEKAN

NusaNTaRa.Com byIrkaBPiranhA,         S     e    n    i     n,        0    6      M    e    i      2    0    2    4   Pari Gergaji Gigi Ke...