Rabu, 01 November 2023

DITAHAN WN KOREA SELATAN DIDUGA TERLIBAT KASUS KEMATIAN PETUGAS IMIGRASI DI APARTEMENNA

NusaNTaRa.Com

byRaisALembuduT, S e l a s a,  3  1   O  k  t  o  b  e  r   2  0  2  3

WN Korea Selatan (KH) ditangkap terkait tewasnya petugas imigrasi (TS) di apertemen Kota Tangerang, Jumat (27/10/2023).

KH Seorang Warga negara Korea Selatan oleh Polda metro Jaya, telah  ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus meninggalnya petugas imigrasi berinisial TS (23) yang terjatuh dari lantai 19 Apartemen Metro Garden, Karang Tengah, Kota Tangerang.   "  Ya sudah [jadi tersangka] ",  Ujar SiDin AKBP Samiaan Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya dengan Ahmadernya (Manisnya), Senin  (30/10/2023).

Meski Samian belum membeberkan secara terinci peranan KH dalam peristiwa petugas Imigrasi, namun mengatakan KH dijerat dengan dugaan perbuatan tidak menyenangkan dan ancaman kekerasan.   "  [Tersangka] terkait perkara perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman kekerasan  ", Ujar Cakap SiDin Samian  dan Samian mengatakan pihaknya masih mendalami soal penyebab tewasnya TS. "  Masih didalami  ",  Ujar tuturnya.

KH merupakan orang yang diamankan karena diduga sebagai pelaku dalam kasus tewasnya petugas imigrasi berinisial TS di sebuah apartemen yang berlokasi di Karang Tengah, Kota Tangerang.   "  Latar belakang pelaku juga pernah ditahan di Rumah Detensi Imigrasi Jakarta Barat selama 3 tahun  ",  Ujar SiDin Kombes Hengki Haryadi Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya pada NusaNTaRa.Com, Jumat (27/10/2023).

"  (Karena) pelanggaran imigrasi, kemudian dideportasi kemudian kembali ke Jakarta tapi dengan dokumen lengkap  ",  Ujar SiDin Hengki Haryadi melanjutkan.   Terkait kasus, Hengki menyatakan jajarannya tengah mendalami korelasi WN Korsel tersebut dengan korban, termasuk memastikan kematian DS disebabkan pembunuhan, bunuh diri, atau faktor lainnya.

Hengki Haryadi pun mengkonfirmasi bahwa hanya ada KH dan TS di lokasi kejadian.   "  Jadi ini memang terjadi antara dua orang, CCTV kita ada bahwa dua orang ini masuk ke dalam kamar apartemen yang sama  ", Cakap Hengky Haryadi dan  "  Ini baru kejadian, kami masih fokus kepada pembuktian tindak pidana yang terjadi. Apakah fenomena terjadi kaiatannya dengan kematian karena pembunuhan, kecelakaan atau bunuh diri, segala kemungkinan akan kami dalami  ".

Saat ini pihak polisi telah memeriksa 10 saksi untuk mengusut penyebab kematian petugas imigrasi TS (23) yang jatuh dari apartemen,  "  Ada sepuluh saksi kami periksa  ",  Ungkap Samian.  Samian tidak menjelaskan identitas dari para saksi yang ada tersebut,  namun dia memastikan para saksi mengetahui peristiwa tersebut,  "  [Saksi] Yang mengetahui peristiwa tersebut  ",  Ujar SiDin Samian dengan Soppengernya (Jumawanya).

Sebelumnya, Seorang petugas imigrasi berinisial TS ditemukan meninggal dunia diduga akibat jatuh di sebuah apartemen di Karang Tengah, Kota Tangerang, Jumat (27/10) sekitar pukul 03.00 WIB.   Buntut peristiwa itu, polisi menangkap terduga pelaku yang merupakan seorang warga negara Korea Selatan berinisial KH.   Polisi mengungkapkan warga Korea Selatan, KH, yang terlibat kasus kematian petugas imigrasi, TS, sempat menjadi tahanan di Rumah Detensi Jakarta Barat dan telah menjalani penahanan selama  tiga tahun akibat pelanggaran imigrasi.

Direktur Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Hengki Haryadi
di Mapolda Metro Jaya, Jumat (27/10/2023).


 

Warga KorSel pernah ditahan pelanggaran Immigrasi.

KH Korsel ditahan atas kematian petugas Immigrasi.

 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

PARI GERGAJI GIGI KECIL DAPAT SURVIVE DENGAN BAWAAN PARTHENOGENESIS BILA TERTEKAN

NusaNTaRa.Com byIrkaBPiranhA,         S     e    n    i     n,        0    6      M    e    i      2    0    2    4   Pari Gergaji Gigi Ke...