Kamis, 04 Mei 2023

MENIKMATI STAYCATION DI HOTEL RAMAH KELUARGA "InterContinental Bandung Dago PakaR".

NusaNTaRa.Com

byIrkaBPiranhA,    S  e  n  i  n,   0  3    A  p  r  i  l    2  0  2  3 

International Continental Hotel

Liburan staycation ke Bandung bersama keluarga merupakan salah satu aktivitas menyenangkan yang kerap dilakukan masyarakat Jakarta pada akhir pecan,  meski  banyak orangtua khawatir saat membawa anak yang masih kecil untuk ikut staycation. Pasalnya, mereka takut anaknya tidak betah saat diajak bepergian.   Sekarang, orangtua tidak perlu khawatir untuk mengajak anak staycation ke Bandung. Pasalnya, InterContinental Bandung Dago Pakar yang merupakan hotel ramah keluarga menyediakan berbagai aktivitas rekreasi menarik dan seru dalam Tutu and Titi Recreational Activities setiap akhir pekan.

Melalui Tutu and Titi Recreational Activities, para tamu bersama sang buah hati dapat menikmati kolam renang yang dilengkapi air hangat dan pemandangan alam hijau yang indah ditemani maskot Tutu dan Titi.   Selain itu, InterContinental Bandung Dago Pakar juga memiliki fasilitas Kid’s Club. Fasilitas ini menyediakan taman bermain untuk buah hati Anda.    Khusus Sabtu dan Minggu, para tamu bersama sang buah hati dapat merasakan pengalaman rekreasi sembari menikmati alam sekitar yang asri dan hijau,  seperti  dapat berkunjung ke Putting Green untuk bermain dan bersenang-senang, seperti memberi makan kelinci, bouncing castle, dan kite flying.

Untuk pengunjung yang ingin bermain sembari menikmati udara segar Bandung, InterContinental Bandung Dago Pakar menyediakan berbagai moda akomodasi, seperti kendaraan segala medan atau all-terrain vehicle (ATV), e-bike, gokar, serta horse riding.   Tak hanya itu, InterContinental Bandung Dago Pakar juga mengadakan Kid’s Cooking Class untuk menenalkan hobi memasak kepada anak dengan dipandu langsung oleh chef andal  dan terdapat pula Kids Funletics yang diadakan setiap hari Minggu.

Staycation merupakan gabungan dari dua kata, stay yang artinya tinggal atau menetap dan vacation yang berarti berlibur yang  bermakna  ‘staycation’ yaitu berlibur dengan cara menetap atau tinggal.    Konsep staycation  muncul pertama kali di Amerika Serikat  pada saat negara tersebut mengalami krisis keuangan di tahun 2007-2010  dan  konsep ini muncul  karena  staycation membutuhkan biaya yang tergolong  jauh lebih rendah daripada Anda melakukan liburan ke luar negeri.

Pada awalnya, staycation adalah liburan dengan tujuan berlibur di dalam negeri dan melakukan aktivitas  yang  dekat  dengan rumah,   aktivitas yang biasanya dilakukan adalah mengunjungi museum, taman umum atau taman bermain,  seiring  dengan berkembangnya media sosial, dan internet, staycation mulai beralih ke arti yang lain.   Berlibur secara staycation artinya Anda menikmati waktu liburan dengan menghabiskan waktu dan menginap di hotel di dalam negeri. Biasanya hotel yang menjadi tujuan staycation adalah hotel berbintang.

Tidak hanya menghabiskan wakut untuk menginap saja, staycation juga meliputi aktivitas yang biasanya dilakukan di hotel tersebut. Beberapa contohnya misalnya menikmati spa di hotel, bermain di taman bermain, menyantap sajian internasional.   Biasanya staycation dilakukan dengan menginap di hotel berbintang minimal bintang 4 atau bintang 5  dan  dengan cara ini, liburan tetap dapat bermanfaat sebagai penghilang stres dengan biaya yang lebih murah daripada berlibur ke luar negeri.

Selain kegiatan outdoor, InterContinental Bandung Dago Pakar memiliki kegiatan rekreasi indoor, seperti kiddy ride dan movie and PlayStation room.   Dengan berbagai fasilitas tersebut, Anda tidak perlu khawatir untuk mengajak buah hati staycation ke Bandung.   Pilihan hotel biasanya sangat bergantung pada fasilitas dan pelayanan yang hotel tersebut tawarkan. Biasanya, hotel yang menyediakan fasilitas lengkap akan menjadi pilihan para pencinta staycation.

Selain itu, hotel bintang lima tersebut juga memiliki kamar yang luas dan fasilitas lengkap. Dengan demikian, InterContinental Bandung Dago Pakar cocok dijadikan tempat menginap Anda dan keluarga.   Untuk informasi lebih lengkap dan reservasi, Anda dapat menghubungi kontak InterContinental Bandung Dago Pakar di nomor Whatsapp 022 8780 6688 atau 08112142388 serta mengunjungi laman bandung.intercontinental.com.

Karena staycation bertujuan untuk menghilangkan stres, pilihan hotel sangatlah penting. Kiat-kiat untuk memaksimalkan staycation adalah sebagai berikut  :   - Untuk itu, pilih hotel yang menyediakan kamar yang nyaman dan fasilitas yang lengkap.  Biasanya hotel yang cocok sebagai tempat staycation adalah hotel bintang 4 atau bintang 5.   -Bila Anda gemar belanja, maka pilih hotel dengan akses mudah ke pusat perbelanjaan. Bila Anda ingin menikmati pemandangan lampu kota di malam hari, maka pilih staycation di hotel yang dikelilingi oleh gedung tinggi.    -Mengajak keluarga atau teman ketika staycation juga akan membunuh kebosanan. Bahkan, dengan menginap bersama, Anda dapat membagi biaya hotel sehingga lebih murah.

Selain cara memesan hotel, waktu staycation Anda juga penting. Harga kamar di akhir pekan dan weekdays pasti berbeda dan biasanya harga kamar di weekend akan lebih mahal.  -Staycation akan maksimal apabila Anda dapat memaksimalkan seluruh fasilitas yang hotel tersebut tawarkan. Mulailah dengan fasilitas gratis seperti kolam renang dan gym.   Staycation memberikan banyak keuntungan, mulai dari segi ekonomi hingga segi psikologis para pelancong. Keuntungan pertama adalah biaya staycation yang tergolong lebih murah daripada berlibur ke luar negeri.

Pasilitas bermain, bermandi dll

 

 

Berlibur dengan  hemat waktu,  biaya  dan senang.

Staycation berlibur dengan cara menetap dan senang.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...