Rabu, 24 Mei 2023

AWAL KEJANG-KEJANG, SETIBA DI PUSKESMAS PUTRI Pj GUBERNUR PAPUA PEGUNUNGAN MENINGGAL DUNIA DI SEMARANG.

NusaNTaRa.Com

byBatiSKambinG,     S  a  b  t  u,     2   0      M    e    i      2   0   2   3

Putri PJ. Gubernur Papua Pegunungan meninggal di Kosnya di Semarang

Putri Penjabat (Pj) Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo yang masih berusia 16 tewas di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng),  awalnya  korban  ditemukan dalam kondisi kejang di kosnya.  Korban ditemukan dalam kondisi kejang dan tidak wajar di kosnya di Jalan Pawiyatan Luhur Bendan Ngisor, Kota Semarang pada Kamis (18/5) malam,  kemudian  dibawa ke rumah sakit, namun 15 menit kemudian dinyatakan meninggal danien,   "  Korban 16 tahun  ",    Ujar SiDin AKBP Donny Lombantoruan  Kasat Reskrim Polrestabes Semarang   di Mapolrestabes Semarang, Jumat (19/05/2023).

Donny  L  mengatakan pihaknya telah memeriksa 3 orang saksi terkait kematian korban,  Mereka yang diperiksa adalah yang mengantar korban ke rumah sakit,   "  Sudah kita periksa tiga orang. Yang mengajak dan yang mengantarkan ke rumah sakit kita periksa  ",  Ujar SiDin Donny L  Ahmadernya (manisnya).   Selain itu, polisi juga telah mengamankan sejumlah barang bukti di kos tempat korban ditemukan kritis,  termasuk botol minuman keras,   "   Iya ditemukan ada botol miras, ada amer (anggur), kawa-kawa  ",   Ungkap Donny Lombantoruan..

Sementara itu, Kapolrestabes Semarang Kombes Irwan Anwar membenarkan korban merupakan putri Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo.  Pihaknya menerima laporan pada Kamis malam.   "  Jadi Kamis malam ada laporan orang meninggal di kawasan Bendan Semarang.   Anggota kami, piket Reskrim dan Inafis, langsung ke TKP terus melakukan pemeriksaan. Korban ternyata adalah putri dari Penjabat Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo  ",  Ungkap SiDin Irwan Anwar dengan Plabomoranya (hebatnya),  Jumat   (19/05/2023).

Jenazah ABK (16), Putri Pj Gubernur Papua Pegunungan Nikolaus Kondomo akan dimakamkan di Purwodadi, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah. Jajaran Pemprov Papua Pegunungan turut mengantar jenazah ke liang lahat.   "  Saya sudah minta jajaran yang hadir untuk ikut hingga ke pemakaman di Purwodari  ",  Ungkap SiDin Sumule Tombo  Pj Sekda Papua Pegunungan, Sumule Tombo di rumah duka di Kelurahan Plamongan Sari, Pedurungan, Semarang, Sabtu (20/05/2023)  dan  menambahkan   "  20 orang lebih, kami hadir secara lengkap, Forkopimda khususnya Pemerintah Provinsi  ". 

Dia menambahkan, Nikolaus Kondomo yang merupakan Pj Gubernur Papua Pegunungan sekaligus ayah korban tampak syok selama perjalanan dari Papua Pegunungan menuju Semarang.   "  Secara khusus Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan mengucapkan duka cita mendalam atas kepergian adik terkasih yang begitu mengagetkan kami semua di sana. Masyarakat Papua Pegunungan kaget dengan kepergian ini  ",   Ungkap Sumule Tombo kadikkakang.

Kapolrestabes Semarang, Kombes Irwan Anwar mengatakan pemeriksaan forensik masih berlanjut , ada beberapa hal yang masih perlu didalami.   "  Pemeriksaan forensik sudah dilaksanakan cuman masih butuh pemeriksaan lanjutan terkait pemeriksaan mikrobiologi, patologi dan toksikologi.   Jadi tiga item itu kami masih menunggu waktu dari tim kedokteran untuk memberikan kesimpulan kesimpulan  ",  Cakap Irwan Anwar di kamar jenazah RSUP dr. Kariadi Semarang, Jumat (19/05/2023).   "   Diduga mati lemas, mati lemas karena apa, makanya akan ditindaklanjuti dengan uji tiga item tadi. Kemudian dugaan ada kekerasan seks  ",  CakapNya menambahkan.

Sumule Tombo menambahkan, Nikolaus Kondomo yang merupakan Pj Gubernur Papua Pegunungan sekaligus ayah korban tampak syok selama perjalanan dari Papua Pegunungan menuju Semarang.   "  Secara khusus Pemerintah Provinsi Papua Pegunungan mengucapkan duka cita mendalam atas kepergian adik terkasih yang begitu mengagetkan kami semua di sana.  Masyarakat Papua Pegunungan kaget dengan kepergian ini  ",  Cakap SiDin  Sumule Tombo dengan Boneernya (rasa   bergetar),  sementara pemeriksaan kasus akan terus berlanjut hingga kenarannya.

Pemakaman Alinsia Bokmon Kondomo Putri PJ Gubernur Papua Pegunungan

 

 

Putri Gunungpun mencari ilmu hingga ke China.

Putri Gubernur Papua Pegunungan meninggal di Kosnya.

 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

DESA WAE REBO OLEH TIMEOUT TERMASUK SEBAGAI KOTA TERKECIL TERINDAH DI DUNIA.

NusaNTaRa.Com     byBambanGNunukaN,        S   e   l   a   s   a,     0    7       M     e     i        2    0    2    4     Rumah Adat Mb...